Usaha sampingan Ibu rumah tangga di desa modal kecil

0
264

peluang usaha sampingan ibu rumah tangga di desa

Halo sobat Bisnis, kali ini saya akan share satu peluang usaha sampingan untuk Ibu Rumah Tangga di desa. Modalnya pun terbilang cukup terjangkau, gak sampai 200 ribu rupiah.

Jadi, buat Ibu Ibu yang ingin mendapatkan penghasilan di sela sela kesibukan mengurus rumah, simak ulasan kali ini sampai selesai ya.

Karena selain modalnya yg kecil, usaha sampingan ini cukup memanfaatkan perkakas dapur yg memang sudah ada di rumah. So, saya yakin akan sangat cocok sekali buat Ibu Ibu semua, terutama yg tinggal di daerah pedesaan.

Ide usaha sampingan Ibu Rumah Tangga di desa

Sebenernya, banyak sekali ide usaha rumahan untuk para Ibu rumah tangga. Namun yg ingin saya tawarkan kali ini menurut saya adalah pilihan terbaik karena sudah  dipraktekkan sendiri oleh Ibu saya.

Ya, usaha sampingan ini memang baru dijalankan sekitar 1 bulan yg lalu, dan ternyata hasilnya cukup bagus. Kalo bicara profit atau keuntungan, angkanya bisa mencapai 50%.

Cara jalaninnya juga sangat simpel, cukup memanfaatkan perkakas dapur yg sudah ada, yakni kulkas dan mixer. Pastinya Ibu Ibu sudah punya dong di rumah?

Jual Es Krim laris manis

Yupz, usaha sampingan Ibu Rumah Tangga yg saya maksud adalah jualan es krim. Siapa sih yg gak suka es krim? Mulai dari anak anak sampai emak emak juga pasti suka dengan jajanan ini.

Apalagi kalo harganya Cuma 2000 rupiah saja, pasti deh laris diserbu. Dan ini memang yg dialami oleh Ibu saya sejak sebulan yg lalu jualan es krim. Bukan keliling, tapi cukup di rumah. Memanfaatkan Kulkas yg sudah ada untuk menghasilkan rupiah.

Tapi tentunya juga harus ada alat promosi yg bisa menarik pembeli di sekitar rumah, makanya saya buatkan banner besar dengan ukuran 2×1 meter seperti yg terpampang pada gambar berikut.

banner usaha sampingan ibu rumah tangga

Lalu, bagaimana memulai usaha sampingan ini? Bukankah ribet bikin es krim nya? Nyiapin bahan bahan dan takarannnya mesti pas, Belum lagi nyiapin kemasan dan keperluan lainnya?

Tenang, semuanya sudah saya siapkan. Bahan es krim siap olah beserta kemasannya, sampai banner promosinya tinggal pasang aja di rumah Ibu.

Berikut bahan dan perlengkapan yg saya siapkan dalam paket:

  1. Bahan eskrim siap olah 3 kantong (@250 gram) dengan 3 rasa.
  2. Kemasan paper cup (@50ml) + tutup sebanyak 150 pcs
  3. Stick/sendok kayu sebanyak 150 pcs.
  4. Banner besar ukuran 2×1 meter.
  5. Bonus kardus agar paket aman sampai di rumah Ibu, heheheee.

paket usaha sampingan ibu rumah tangga

Perhitungan keuntungan

1 kantong bahan es krim bisa diolah menjadi sekitar 50 cup. Jadi kalo total 3 bungkus diperkirakan bisa menjadi sekitar 150 cup.

Kalo harga jual per cup nya Rp2.000, maka total penghasilan menjadi Rp.300.000.

Jika modal awal Ibu untuk beli paket tadi Rp200.000, maka keuntungannya menjadi Rp.100.000, atau sekitar 50% dari modal.

*note: 1 kantong bahan es krim bisa diolah menjadi sekitar 45-55 cups. Jadi kalo diambil rata rata ya sekitar 50 cup.

Cara mengolah es krim

Untuk proses pengolahannya, Ibu cukup menyiapkan ember, air dingin, dan mixer. Saran saya sih pakailah ember dari bahan stainless, jangan ember plastik.

Berikut proses pengolahannya:

  1. Masukkan 1 kantong bahan es krim ke dalam ember stainless.
  2. Tambahkan air es (air harus dingin ya, bukan air biasa) sebanyak 500 ml.
  3. Aduk adonan hingga rata.
  4. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 10-15 menit sampai adonan mengembang dan mengental. Ingat ya, minimal 10 menit agar hasilnya mengembang dan jadi banyak.
  5. Masukkan adonan yg udah jadi ke dalam cup yg udah disiapkan + pasang tutupnya.
  6. Masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 8 jam.
  7. Es krim siap dinikmati atau dijual.

Nah, simpel kan. Kini kulkas Ibu sudah bisa menghasilkan Rupiah. Daripada nganggur kan Bu.

Harga paket bisnis es krim

Buat anda  yang tertarik menjalankan usaha sampingan Ibu Rumah Tangga ini, cukup membayar Rp199.000 saja untuk mendapatkan paket seperti yg dijelaskan di atas.

Karena stocknya cukup terbatas, jadi siapa yg cepat dia dapat. Atau jika permintaan cukup banyak dan stocknya habis, nanti bisa dibuatkan sistem PO atau nunggu sekitar 1 minggu.

So, buruan pesan sekarang juga dan mulai usaha sampingan di rumah dengan modal kecil ini. Silahkan langsung WA dengan klik link berikut:

wa.me/6289687654895

Jangan lupa tulis ‘Emak mau Bisnis’ agar segera dibalas ya.

Untuk lebih detail dari paket usaha sampingan ini, silahkan simak video berikut:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here