Tips Sukses Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

0
24

tips sukses bisnis affiliate marketing

Affiliate marketing adalah bisnis pemasaran suatu produk atau jasa dengan sistem komisi bagi anggota yang berhasil menjual. Sistem bisnis yang sederhana menjadikan bisnis ini memiliki peminat yang cukup banyak.

Walaupun demikian, agar penghasilan di bisnis afiliasi dapat dioptimalkan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis ini yaitu sebagai berikut.

Promosi Dengan Bahasa yang Menarik

Pemilihan bahasa yang tepat tentu akan sangat berpengaruh terhadap jumlah peminat yang akan membeli produk Anda. Untuk itu, gunakan bahasa yang menarik dalam melakukan promosi produk sehingga orang – orang yang membacanya akan tertarik untuk membelinya.

Konsisten

Seperti yang telah disebutkan di atas, affiliate marketing merupakan bisnis yang memberikan komisi di setiap penjualan yang berhasil dilakukan oleh member. Untuk itu, jika Anda ingin komisi yang besar Anda harus melakukan promosi produk secara konsisten.

Promosi yang teratur atau konsisten akan memberikan kesempatan lebih banyak bagi produk yang ditawarkan untuk laku terjual

Jangan Mudah Menyerah

Sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku untuk bisnis afiliasi saja tetapi juga dalam berbagai bisnis lainnya. Tetapi karena bisnis afiliasi adalah bisnis penjualan produk, maka sikap pantang menyerah dalam berbagai kondisi misalnya belum ada orang yang mau membeli produk Anda jangan berhenti untuk melakukan promosi di sosial media.

Memilih Produk Afiliasi yang Tepat

Setiap program afiliasi tentu menawarkan jumlah komisi atau prosentase keuntungan yang berbeda-beda. Untuk itu, pilihlah program afiliasi yang tepat. Produk atau jasa afiliasi yang akan dipromosikan biasanya disebut dengan offers.

Bagi Anda yang masih bingung memilih bisnis affiliate marketing yang tepat, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dipertimbangkan saat memilih offers

  • Tingkat Konversi Tinggi

Pilihlah produk yang mudah dipromosikan atau dijual. Ciri-ciri dari produk ini biasanya adalah harganya murah, pendaftaran gratis, dan peminat produk memiliki segmen yang luas.

  • Jaringan Afiliasi Terpercaya

Ini berarti perusahaan yang melakukan program afiliasi wajib mengantongi ijin resmi atau terbukti sudah memberikan komisi kepada para anggota afiliasi tersebut

  • Ada Statistik atau Laporan

Untuk menjamin transparansi, pastikan bisnis afiliasi yang dipilih menyediakan statistic atau laporan mengenai jumlah orang yang bergabung atau jumlah produk yang sudah berhasil terjual melalui tautan afiliasi Anda

  • Produk Banyak DIbutuhkan Oleh Masyarakat

Produk yang benar-benar banyak dicari dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari biasanya lebih berpotensi terjual dibandingkan produk lainnya. Contoh produk seperti ini adalah pakaian, makanan, dan masih banyak lagi

  • Komisi Menjanjikan

Pilihlah produk yang menawarkan komisi besar agar dapat menutup biaya promosi. Atau carilah produk yang menawarkan komisi jangka panjang. Jadi, Anda dapat bekerja keras di awal dan dapat memetik hasilnya di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here