Tips Memilih Bisnis Affiliate Yang Menguntungkan

0
24

Bisnis affiliate yang menguntungkan

Ketika Anda ingin bergabung dengan bisnis affiliate di bidang tertentu, pastikan Anda memilih jenis bisnis yang sesuai dengan hobi atau keahlian marketing yang dimiliki. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Namun demikian, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan dari bisnis model affiliate, yaitu :

Melihat sektor affiliate yang banyak menghasilkan

Ketika Anda ingin bergabung kedalam sebuah affiliasi tertentu, pastikan untuk bergabung dengan website yang menyediakan produk affiliasi berpenghasilan besar, seperti penjual produk fashion, tiket pesawat, tiket kereta, atau produk lain yang membuat Anda tidak perlu mengedukasi pasar terlalu lama.

Dengan memilih produk yang banyak menghasilkan, Anda bisa mengumpulkan keuntungan dari menyebar link untuk penggunaan user baru atau memasarkan produk secara tidak langsung kepada kenalan di media sosial.

Pilih media affiliate yang menawarkan keuntungan diatas 20%

Sistem pembagian keuntungan di sebuah bisnis affiliasi adalah menjual produk terlebih dahulu baru mendapatkan keuntungan. Umumnya keuntungan yang ditawarkan bisa mencapai 20% dan jika Anda ingin segera mendapatkan keuntungan berlipat, tidak ada salahnya Anda mencari produk yang menawarkan keuntungan minimal 20%.

Pilih media affiliate yang memiliki landing page menjual

Ketika Anda ingin mendapatkan keuntungan berlipat dari bergabung bisnis affiliasi ini, pastikan Anda bergabung dengan website affiliasi yang memiliki landing page yang menjual. Landing page yang dimaksud disini adalah halaman website yang menarik dan akan langsung dilihat calon pembeli apabila masuk ke halaman website setelah melihat iklan tertentu.

Halaman website seperti ini umumnya akan dikunjungi dalam waktu lama, mengingat ada bonus atau diskon yang bisa langsung didapat user dalam sekali akses.

Mentautkan jenis bisnis dengan media promosi pribadi

Ketika Anda memutuskan untuk bergabung dalam sebuah bisnis affiliasi, cari website yang bisa langsung ditautkan dengan website pribadi, seperti blog atau media sosial. Dengan adanya link yang bisa ditautkan akan membantu Anda memasarkan produk karena makin banyak user yang mengakses halaman website tujuan melalui website Anda.

Website memiliki sistem follow up dan funneling yang jelas

Ketika Anda mengakses website tertentu untuk mendapatkan keuntungan dalam bentuk affiliasi, pastikan website tersebut memiliki sistem follow up dan funneling yang jelas. Sistem semacam ini akan membantu website untuk memetakan darimana konsumen yang datang untuk membeli produknya dan apabila konsumen tersebut mengakses website karena rekomendasi dari Anda, bisa jadi keuntungan yang didapatkan semakin meningkat.

Setelah memilih produk affiliasi yang tepat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga agar keuntungan yang masuk ke rekening pribadi Anda semakin meningkat.

  1. Melihat prosedur pendaftaran

Ketika Anda ingin menjual produk dengan sistem affiliasi, pastikan untuk melihat prosedur pendaftaran. Umumnya untuk mendaftar bisnis ini, Anda harus mengisi data berupa nama, alamat email, nomer telpon, nomer rekening, dan lainnya.

2. Menggunakan media promosi pribadi

Ketika Anda ingin mendapatkan keuntungan dari sistem affiliasi bisnis tempat Anda bergabung, pastikan pola promosi yang bisa diterapkan dan pastikan apakah Anda bisa menggunakan media promosi pribadi yang ditautkan dengan halaman utama website.

3. Menganalisa hasil promosi di dashboard affiliate

Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah menganalisa hasil promosi di dashboard affiliate yang tentunya akan membantu Anda mengerti kelemahan pola pemasaran yang sudah Anda terapkan selama ini dan mencoba memperbaikinya untuk meningkatkan keuntungan bisnis affiliate tempat Anda bergabung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here