Seluk Beluk Bisnis Afiliasi, Marketing Strategi, Dan Tips Bisnisnya

0
54

bisnis afiliasi

Kemungkinan besar banyak yang belum mengerti, belum begitu paham sama sekali dengan bisnis afiliasi. Bisa jadi malah baru mendengarnya sekarang. Oleh karena itulah pengertian dari bisnis afiliasi, kemudian tentang marketing strateginya serta tips bisnisnya akan diuraikan secara singkat di pembahasan berikut.

Pengertian Dari Bisnis Afiiliasi

Bisnis afiliasi sering kali diistilahkan dengan nama Affiliate. Yang dimaksud dengan bisnis afiliasi adalah suatu bisnis atau program atau aplikasi di mana untuk mendapatkan uang diperoleh dengan cara melakukan daya dan upaya semaksimal mungkin supaya barang dan jasa milik orang lain bisa dibantu dalam hal promosinya.

Uang yang bisa kita dapatkan terwujud dalam bentuk komisi. Komisi ini baru bisa kita peroleh kalau barang dan jasa milik orang lain tersebut berhasil terjual. Bisa jadi komisi kita akan besar jumlahnya jika terjual dalam jumlah yang sangat banyak, di atas target penjualan.

Beberapa Keuntungan Di Dalam Berbisnis Afiliasi

Menjalankan bisnis afiliasi akan berbuah keuntungan apabila kita bisa menjalankannya dengan tepat. Salah satu cara untuk berbisnis afiliasi dengan baik adalah dengan menjadi affiliate marketing. Dengan memosisikan diri anda sebagai seorang affiliate marketing, anda akan memperoleh keuntungan dalam jumlah yang tidak sedikit besarnya.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan jika memilih untuk berbisnis di bidang afiliasi, antara lain :

–        Bisnis ini sangatlah fleksibel, waktu dan tempatnya bisa kita tentukan sendiri, bisa kita jalankan di rumah.

–        Pekerjaan yang kita lakukan di dalam bisnis ini adalah menjualkan atau memasarkan produk dan jasa milik orang lain. Kita tidak perlu mempunyai sendiri produk dan jasanya.

–        Modal yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan bisnis afiliasi adalah koneksi internet yang cepat dan selalu lancar. Modal yang lain-lain tidak diperlukan.

–        Kita diberikan alternatif pilihan barang dan jasa yang jumlahnya banyak dan bervariasi.

–        Bisnis afiliasi bisa kita lakukan seorang diri.

–        Anda tidak akan pernah mengalami kerugian jika barang dan jasa yang anda pasarkan tidak laku terjual dikarenakan barang dan jasanya bukanlah milik anda.

–        Jika barang dan jasa yang kita pasarkan bisa terjual dalam jumlah yang sesuai dengan yang diharapkan, sangat dimungkinkan untuk memperoleh komisi dalam jumlah yang besar pula.

Strategi Marketing Di Dalam Bisnis Afiliasi

Salah satu startegi marketing yang paling baik adalah dengan cara mengamat-amati cara bekerjanya pesaing kita dalam memasarkan barang dan jasa. Cara pesaing lain mempromosikan produk dan jasa bisa kita pelajari dengan seksama, yang sekiranya bagus bisa kita contoh.

Strategi yang lainnya lagi adalah dengan semaksimal mungkin memanfaatkan adanya sumber trafik. Carilah sumber trafik yang menurut kita paling bagus, bisa yang berbayar, bisa juga yang gratis, semuanya kembali kepada pilihan kita.

Tips Sukses Berbisnis Afiliasi

Tips supaya bisa sukses terjun ke dalam bisnis afiliasi di antaranya :

  • mantapkan dulu terhadap produk dan jasa yang kita pasarkan, kita nyaman menjualnya. Jika sudah demikian kita akan yakin bisa memasarkannya dengan tepat.
  • halaman situs pengiklannya harus kita perhatikan. Kalau kita melihat di halaman tersebut produk dan jasa yang kita pasarkan tidak tersedia atau kurang meyakinkan bisa jadi nantinya tidak akan banyak dilihat oleh pengunjung.
  • Tetapkan pilihan untuk memasarkan produk dan jasa dengan cara soft selling.
  • Carilah program afiliasi yang sesuai dengan website milik kita, yang masih sangat relevan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here