Pengalaman menggunakan Niagahoster, dari harga murah hingga sering down

0
83

pengalaman menggunakan niagahoster

Halo sobat blogger. Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya menggunakan layanan hosting dari Niagahoster yg sudah menemani perjalanan blogging saya selama 3 tahun terakhir.

Membangun sebuah blog yang ‘apik’ bisa dimulai dari pemilihan layanan hosting yg handal. Sayangnya, dengan semakin banyaknya perusahaan provider hosting yg bermunculan, terkadang membuat kita sedikit bingung untuk menentukan pilihan, terutama buat kita yg baru terjun ke dunia blogging.

So, buat rekan rekan yg sedang mencari layanan hosting ,namun masih merasa bimbang dan bingung, yuk simak pengalaman saya berikut ini.

Hosting luar mahal banget

Berawal dari ketertarikan saya tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, pada tahun 2014 silam saya berkenalan dengan program Wealthy Affiliate (online course).

Di situ saya mulai belajar bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, mengenal apa itu program afiliasi, bagaimana membangun sebuah blog, dan segala yg berkaitan dengan dunia affiliate marketing.

Biaya yg saya keluarkan waktu itu tergolong agak mahal untuk ukuran newbie, yakni $48 per bulan (sekitar 700 ribuan). Namun kalo diitung itung sih masih worth it lah, karena dari situlah saya mengenal dunia blogging, adsense, affiliate marketing, dan harga segitu tadi sudah termasuk layanan hosting bulanan juga.

Setelah ikut program itu selama beberapa bulan, saya memutuskan untuk berhenti karena saya pikir pemahaman dasarnya sudah saya peroleh, dan terus terang berat di biaya juga sih, hehhee.

Selanjutnya saya beralih menggunakan layanan hosting dari Godaddy. Harganya lebih terjangkau (sekitar 236 ribuan/bulan waktu itu) dan tentunya reputasinya yg bagus menurut berbagai review.

Saya menggunakan layanan hosting Godaddy hingga 2016 silam, sebelum saya memutuskan untuk beralih ke Niagahoster.

Note: saya gak pernah mengalami masalah saat menggunakan layanan hosting dari Godaddy. Overall sangat memuaskan. Satu satunya alasan saya pindah adalah karena biaya hosting yg tidak tertutupi dari penghasilan blog saya saat itu (kasian ya, hiks). So, saya cari yg lebih murah lagi, dan ketemulah Niagahoster.

Awal pakai Niagahoster, sering down

Di Niagahoster, saya langsung pesan layanan hosting untuk 1 tahun. Maklum, harganya jauh lebih murah dibandingkan  Godaddy yg sebelumnya saya pakai (di Godaddy saya pesannya hanya bulan per bulan, hehehee).

Apa yg terjadi kemudian? Mengecewakan…

2 tahun di Godaddy gak pernah menemui kendala, tiba tiba baru pindah ke Niagahoster blog malah sering down. Berkali kali saya mendapat alert dari program webmonitoring yg saya ikuti, dan tertulis pemberitahuan bahwa blog saya gak bisa diakses karena server down.

Usut punya usut, ternyata saat itu Niagahoster sedang melakukan expand bisnisnya dan memindahkan server barunya ke Singapore. Dan, masa masa itu memang sering kali terjadi masalah server down.

Namun berkat layanan para CS Niagahoster yg cekatan dan cakap dalam menghadapi keluhan customer, toh saya akhirnya masih tetap menggunakan layanan hosting dari mereka.

Salut untuk Team CS Niagahoster.

Lain dulu lain sekarang

Kini, Niagahoster menjadi salah satu penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia. Banyak klien yg memberikan testimoni mengagumkan setelah menggunakan layanan hosting dari perusahaan yg satu ini.

Mulai dari harga yg relative terjangkau, sistem keamanan server yg mumpuni, fitur fitur yg memudahkan pengguna baru, dan yang pasti layanan CS yg nomor wahid.

Saya pun merasa enggan untuk pindah ke layanan hosting lain karena merasa semua kebutuhan saya akan hosting sudah tercukupi di sini. So far so good. Itulah kata kata yg pas untuk menggambarkan kepuasan saya selama menggunakan layanan hosting di sini.

Tips beli hosting murah di Niagahoster

Oh ya, sebelum menutup cerita ini, saya akan bagi tips bagaimana cara mendapatkan hosting murah di Niagahoster. Ini tentunya berdasarkan pengalaman saya sendiri, jadi bukan hoax ya, hhehee.
Hosting Unlimited Indonesia

Untuk pengguna baru

Bagi rekan rekan yg baru akan menggunakan layanan hosting Niagahoster, manfaatkan berbagai promo yg sedang berlangsung. Saat ini kalau gak salah masih ada promo diskon 75% untuk paket hosting. Wahh banget kan?

So, langsung aja kunjungi web niagahoster, dan pesan paket hosting  yang anda butuhkan sebelum promo berakhir.

Note:

  • Tambahkan kode voucher NIAGAPLUS untuk tambahan diskon lagi.
  • Sebaiknya jangan ambil free domain nya. Kenapa? Pengalaman saya, pada saat nanti perpanjangan, harganya akan lebih mahal dibandingkan murni hosting aja. Saya udah coba keduanya, dan lebih baik ambil hostingnya aja. Kalau perlu domain, beli aja domain sendiri (terpisah).

Manfaatkan Niagapoin

Sebenernya di Niagahoster ada yg namanya Niaga Poin. Anda bisa mengeceknya di akun anda, berapa banyak Niagapoin yg terkumpul di akun anda.

Untuk anda pengguna lama, pastinya anda akan memiliki Niagapoin, karena poin ini diberikan untuk setiap tagihan yg sudah terbayar. Anda pernah bayar, anda pasti punya poin.

Anda bisa menukar poin ini dengan voucher diskon, baik untuk pembelian baru ataupun perpanjangan. Nominalnya lumayan lho, bisa mencapai 200 ribu rupiah potongannya.

Voucher Khusus

Biasanya, promo diskon ‘BESAR’ hanya diberikan untuk pembelian baru, sementara untuk perpanjangan jarang sekali diberikan penawaran yg wahhh.

Hal ini membuat sebagian besar orang memutuskan untuk membeli layanan hosting baru lagi dengan harapan dapat harga yg lebih murah, meskipun itu masih di hosting provider yg sama. Nantinya mereka tinggal backup database blog dan dipindah ke hosting barunya. Nambah pekerjaan sih sebenernya.

Namun jangan khawatir. Di Niagahoster, silahkan anda chat melalui web, dan minta voucher khusus untuk diskon perpanjangan hosting anda.

Saya biasanya minta voucher khusus untuk perpanjangan layanan hosting yg sudah mau habis, dan alhamdulillah dikasih juga lho ama CS nya. Mantab kan?

So, saya bisa perpanjang dengan diskon dari voucher tersebut plus tambah voucher dari Niagapoin. Mantab dah pokoknya.

Itulah cerita dari pengalaman saya menggunakan layanan hosting dari Niagahoster. Semoga bisa menambah referensi buat rekan rekan yg sedang bingung mencari layanan hosting untuk blog nya.

Punya cerita dan pengalaman lain tentang Niagahoster? Yuk share dibagian komentar bawah ya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here