Penayangan iklan adsense dibatasi, ini pemicunya

0
120

penayangan iklan adsense dibatasi

Halo sobat Blogger dan Youtuber. Apakah baru baru ini anda mendapatkan email bahwa penayangan iklan adsense dibatasi pada blog ataupun channel YT anda?

Jika demikian, gak usah panik. Faktanya anda tidak sendirian, karena banyak juga rekan rekan lain yang mendapatkan notifikasi serupa dalam beberapa hari terakhir.

Lalu apa aja sih yg menjadi pemicu dikirimkannya notifikasi tersebut? Apakah ada potensi untuk dinonaktifkannya akun adsense kita jika tidak segera dilakukan tindakan? Yuk kita simak ulasan berikut.

Mengapa penanyangan iklan adsense dibatasi

Seperti kita ketahui, Google selalu melakukan update secara berkala, baik mengenai sistem algoritma maupun kebijakan laen seputar program adsense.

Termasuk yg masih anget baru baru ini, yakni tentang pembatasan iklan pada konten yg menampilkan anak kecil atau dalam tanda kutip ‘mentargetkan’ anak di bawah umur.

So, kalo konten kita mengandung unsur tersebut, pihak Google akan membatasi penayangan iklan pada situs maupun channel kita.

Tapi jangan khawatir, menurut pihak Google, iklan masih bisa tayang ketika sudah ada kesepakatan dengan pihak advertiser bahwa iklan mereka akan ditayangkan pada konten terkait.

Itulah alasan pertama yg menurut saya menjadi pemicu adanya pembatasan penayangan iklan adsense, yakni karena konten kita berisi atau menampilkan anak kecil atau mentargetkan anak di bawah umur.

Tapi mengapa situs atau channel yg tidak menampilkan konten anak kecil atau mentargetkan anak di bawah umur terkena dampak juga?

Hmm..

Dari beberapa forum atau group diskusi seputar program adsense yg pernah saya ikuti, salah satu penyebab penayangan iklan adsense dibatasi adalah karena adanya indikasi pelanggaran terhadap pedoman komunitas publisher.

Yg masuk kategori ini diantaranya adalah fake views  alias kunjungan ke situs yg dianggap tidak natural, misalnya penggunaan bot, traffic exchange, maupun short link (meskipun tidak semua ya).

Di sisi lain, kualitas konten kita juga bisa menjadi salah satu pemicunya juga. Misal karena kontennya berisi hal hal yg dilarang, sebut saja gambling, p*rn, atau bahkan konten yg dianggap ‘kurang’ memadai, misal video slide show, artikel dengan sedikit tulisan text, dan semacamnya.

Jadi, buat rekan rekan yg kebetulan mendapatkan notifikasi adanya pembatasan penayangan iklan adsense, coba deh periksa beberapa poin di atas.

Segera perbaiki, karena gak ada yg tahu pasti kapan akun kita agan dibatalkan. Good Luck…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here