Olymp Trade – 7 Aturan Trading yang Bertanggung Jawab dari Top Broker

Olymp Trade

Terapkan aturan pengelolaan smart money ini untuk perdagangan valas Anda

Perdagangan valas menjadi semakin populer di Indonesia. Di satu sisi, ini adalah tren yang menginspirasi karena semakin banyak orang mendapatkan akses ke potensi penghasilan tak terbatas dari pasar ini. Di sisi lain, terdapat gelombang besar bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman perdagangan dan pemahaman yang lemah tentang pasar keuangan atau financial markets. Selain itu, para pemula yang antusias sering kali disesatkan oleh janji pengayaan yang cepat dan mudah. Kombinasi ketiga faktor ini meningkatkan risiko kerugian.

Sebagai broker yang bertanggung jawab, Olymp Trade Indonesia berupaya meminimalkan risiko tersebut dan menciptakan customer yang lebih bahagia. Selain menyediakan kliennya dengan alat perdagangan mutakhir, platform ini sangat mementingkan pendidikan dan pelatihan. Untuk membantu sebanyak mungkin orang menjadi sukses, penting untuk menghilangkan prasangka kesalahpahaman populer tentang perdagangan FX dan menyoroti tujuh aturan yang akan memandu Anda dengan aman menuju keuntungan berkelanjutan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan oleh setiap trader ambisius yang harus diingat:

Jangan Gunakan Uang yang Anda Tidak Mampu Kehilangannya

Meskipun banyak pemula percaya pada perdagangan bebas risiko, tidak ada seorang ahli manapun yang dapat memperkirakan pergerakan harga dengan kepastian 100%. Pasangan mata uang, saham, komoditas, dan indeks dapat naik dan turun tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu, bahkan analis pasar profesional terkadang membuat perkiraan yang salah.

Ini berarti Anda harus menahan diri untuk tidak menggunakan dana darurat atau tabungan pensiun Anda untuk berdagang. Juga, adalah ide yang buruk untuk meminjam uang dari teman Anda, menjual mobil Anda, menggadaikan rumah Anda, atau mendapatkan pinjaman bank untuk mengumpulkan dana untuk perdagangan.

Untuk mendanai akun perdagangan Anda, gunakan uang yang dapat Anda kehilangkan dengan nyaman dengan kata lain “uang dingin”. Terserah Anda untuk memutuskan persentasenya, tetapi jangan pernah membahayakan gaya hidup, kesehatan, dan keselamatan Anda dalam mengejar keuntungan perdagangan.

Tetapkan Tujuan yang Realistis

Miliki harapan yang realistis. Pemula sering kali terpukau dengan kisah-kisah kaya raya yang luar biasa yang layak untuk sebuah film Hollywood. Sayangnya, pola pikir ini membuat banyak orang jatuh cinta pada penipuan atau janji pengembalian berlipat ganda yang cepat.

Untuk menghindari jebakan ini, buat tujuan Anda SMART (specific, measurable, attainable, rewarding, time-bound), artinya spesifik, terukur, dapat dicapai, bermanfaat dan terikat waktu. Itu bisa berupa melunasi semua hutang Anda, mendapatkan pendidikan universitas, membeli rumah yang lebih besar, atau memulai sebuah keluarga atau bisnis. Kemudian tentukan ukuran modal perdagangan Anda, buat peta jalan yang realistis, dan buat tenggat waktu Anda jelas. Jika Anda ingin mencapai tujuan Anda lebih cepat, biasakan diri Anda dengan dasar-dasar pengelolaan uang.

Ikuti Prinsip Pengelolaan Uang Perdagangan Forex

Ketika diterapkan pada trading, keempat aturan pengelolaan uang ini akan memungkinkan Anda mengekang risiko dan menghasilkan lebih banyak keuntungan dari waktu ke waktu:

  1. Ketahui toleransi risiko Anda: Ini akan membantu Anda memahami dan mengelola risiko trading Anda. Toleransi risiko Anda bergantung pada usia Anda, tanggal terbaik sebelum tujuan Anda, pengalaman dan ukuran modal investasi Anda. Pilih aset yang sesuai dengan profil risiko Anda.
  2. Diversifikasi portofolio: Diversifikasi adalah landasan perdagangan yang aman. Sebarkan dana Anda di beberapa aset untuk mengurangi risiko kerugian secara keseluruhan. Pastikan aset Anda memiliki korelasi negatif atau rendah, artinya harganya bergerak ke arah yang berbeda.
  3. Tetapkan risiko per batas perdagangan: Risiko tidak lebih dari persentase kecil dari deposit Anda saat melakukan perdagangan. Bahkan jika Anda mengalami beberapa kerugian perdagangan berturut-turut, Anda akan dapat pulih dari kerusakan ini setelah beberapa perdagangan yang berhasil.
  4. Tetapkan jumlah maksimum yang bisa Anda menangkan atau kalah: Gunakan stop loss dan ambil untung untuk keluar dari perdagangan pada saat yang tepat. Ini akan memungkinkan Anda menyeimbangkan keuntungan dan kerugian Anda secara optimal. Selain itu, ini akan menghemat banyak stres.

Terus Belajar

Di balik setiap trader yang baik atau sukses, ada banyak pembelajaran. Meskipun ide trading mudah dipahami, namun membutuhkan latihan untuk menjadi sukses.

Baca buku, tonton video penjelasan, ikuti perkembangan berita pasar, hadiri webinar trading, dan serap saran ahli. Juga, sangat disarankan untuk mengasah keterampilan Anda menggunakan akun demo yang didanai dengan uang virtual. Ini adalah cara yang aman untuk belajar dari kesalahan yang dilakukan semua trader di awal karir mereka. Saat Anda beralih ke akun live dan login olymp trade, pengalaman ini akan mengurangi risiko kerugian besar saat melakukan trading.

Olymp Trade berusaha keras untuk menyediakan semua sumber daya pendidikan yang mereka butuhkan kepada customernya. Analis platform secara teratur mengadakan webinar tentang berbagai strategi perdagangan dan membagikan perkiraan harga mereka. Apa pun bentuk pembelajaran yang Anda sukai, Olymp Trade telah membantu Anda.

Ada saluran YouTube resmi dengan lusinan video bermanfaat dan pusat bantuan dengan panduan cara yang terkotak-kotak. Selain itu, Olymp Trade menggunakan halaman media sosialnya untuk memberi Anda informasi terbaru tentang berita ekonomi utama dan menjelaskan cara menggunakan info ini untuk keuntungan Anda.

Kendalikan Emosi

Anda akan kagum betapa banyak orang melihat trading sebagai permainan yang penuh emosi dengan potensi keuntungan yang sangat besar. Pendekatan ini seringkali merusak, dan pialang yang bertanggung jawab selalu memperingatkan klien mereka untuk tidak melakukannya. Begitu juga dengan Olymp Trade.

Jaga emosi tetap terkendali selama hari-hari baik dan buruk. Ini membantu menghindari bahaya perdagangan FOMO ketika Anda dikuasai oleh kecemasan dan ketakutan akan kehilangan kesempatan. Sangat penting untuk memahami apa yang ada di balik emosi Anda, faktor apa yang memicunya, dan bagaimana pengaruhnya secara negatif terhadap hasil Anda.

Catat semua trade Anda dan miliki strategi yang solid. Ini akan memandu keputusan Anda dan menjaga emosi di kursi belakang.

Jangan Abaikan Langkah-langkah Keamanan

Ada banyak scammer yang memangsa investor dan trader pemula menggunakan teknik rekayasa sosial. Bahkan jika Anda menggunakan platform perdagangan teraman di dunia, mengikuti aturan keamanan dasar adalah suatu keharusan.

Berikut adalah cara untuk melindungi uang dan informasi sensitif Anda:

  • Tetapkan kata sandi yang kuat yang sulit ditebak atau dipecahkan.
  • Hindari menggunakan jaringan wi-fi publik. Mereka tidak aman. Jangan menukar kenyamanan demi keamanan.
  • Gunakan bookmark untuk masuk ke situs website Olymp Trade resmi untuk menghindari skema phishing.
  • Lewati prosedur verifikasi pada platform untuk mengamankan akun Anda.
  • Jalankan software anti-virus berkualitas tinggi. Ingatlah bahwa produk freeware menawarkan perlindungan terbatas. Itu tidak cukup untuk perdagangan yang aman.
  • Jangan masuk ke akun Anda menggunakan komputer umum atau komputer yang digunakan bersama.
  • Log out setiap kali Anda meninggalkan perangkat tanpa pengawasan.
  • Jangan percayakan dana Anda kepada ‘ahli’ yang siap berdagang untuk Anda, terutama jika mereka menjanjikan pengembalian yang signifikan.
  • Jika ‘perwakilan’ broker Anda menghubungi Anda secara langsung dengan penawaran eksklusif, kemungkinan besar itu adalah penipuan.
  • Jika ragu, hubungi layanan customer broker Anda.

Pilih Broker yang Terpercaya

Poin ini mungkin harus berada di bagian atas daftar. Pastikan broker yang Anda pilih dapat dipercaya.

Olymp Trade adalah contoh yang sangat baik dari broker yang aman dan terpercaya. Platform papan atas ini telah ada di pasar sejak 2014 dan memiliki rekor yang sangat baik. Untuk kredensial, Olymp Trade adalah anggota Komisi Keuangan Kategori A dan disertifikasi oleh Verify My Trade, auditor independen. Ini menjamin bahwa platform menawarkan layanan berkualitas terbaik dan harga yang adil.

Pialang membangun hubungannya dengan customer berdasarkan kepercayaan, jadi selalu jujur ​​tentang risiko perdagangan yang mereka jalankan. Untuk meminimalkan risiko tersebut, Olymp Trade mendorong customernya untuk terus belajar dan memberi mereka semua sumber daya dan saran yang diperlukan.

Ini menjelaskan mengapa Olymp Trade memiliki lebih dari 60 juta akun pengguna terdaftar dan berhasil beroperasi di 194 negara termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.