Langkah Sukses Membuat Strategi Marketing Dan Promosi

0
24

membuat strategi marketing dan promosi

Setiap hari tentu saja ada beberapa ide dalam proses pemasaran dan dalam hal mempromosikan produk. Jika proses pemasaran ini benar maka tentu saja pesan yang disampaikan akan didengar oleh pelanggan dengan baik. Dan sebagai hasilnya, pelanggan akan membeli produk.

Nah, untuk bisa berhasil dalam strategi marketing ini, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, di antaranya adalah :

Anda harus fokus dengan solusi

Jika produk yang anda pasarkan terbukti bisa menjadi solusi dari masalah besar yang dihadapi oleh beberapa orang, maka bisa dikatakan proses pemasaran anda sudah setengah berhasil. Produk dan jasa yang memiliki permintaan yang cukup tinggi biasanya akan mendapatkan perhatian yang lebih banyak.

Untuk itu, anda harus memberikan target pasar yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Anda harus menawarkan barang yang menjadi solusi dari permasalahan mereka sehingga bisa mendapatkan perhatian.

Tujuan utamanya adalah target pasar

Proses marketing yang tidak bisa mencapai target menjadi salah satu tanda sebagai bentuk pemborosan dan ketidak efisienan.

Salah satu kunci utama untuk meningkatkan penjualan dengan strategi promosi adalah anda memberikan target pasar sesuatu hal yang menarik untuk mereka. Dengan begitu mereka akan merasa jika mereka memang sangat membutuhkan produk dan jasa ini. Efeknya, proses penjualan anda juga akan lancar.

Manfaatkan Judul dan Sub Judul

Cobalah untuk membuat judul dan subjudul yang sifatnya lebih provokatif, karena pemikiran yang provokatif, ekstrem dan tak terduga biasanya akan lebih menarik perhatian. Hal ini berefek orang – orang akan tertarik untuk terus membacanya.

Oleh karenanya, memiliki kemampuan copywriting yang tepat sangat berguna untuk membentuk strategi marketing anda.

Pesan yang disampaikan harus jelas

Grafis memang sangatlah menarik, namun grafik juga bukan satu – satunya alat untuk anda melakukan proses komunikasi untuk pesan anda. Jangan pernah membiakan calon pasar anda hanya melihat gambar iklan. Namun yang terpenting adalah pesan apa yang ada dalam grafik ini tersampaikan sehingga orang akan membeli produk anda dan akhirnya akan membeli produk yang akan ditawarkan.

Jika pesan tidak tersampaikan maka orang akan bosan atau bahkan sama sekali tidak akan memperhatikan anda.

Membuat pesan ekstrem dari strategi marketing

Proses strategi marketing yang ekstrem memang terkadang lebih efektif. Hal negatif dan kesalahan biasanya akan lebih sering mendapatkan perhatian. Untuk itu, buatlah judul atau pesan yang memberikan dampak banyaknya perhatian karena memiliki sifat yang ekstrim.

Cobalah Menggunakan promosi yang saling berkaitan

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan promosi dan terutama jika membahas strategi adalah seperti apa content marketing yang saat ini sedang popular.

Ini adalah cara lain untuk mendapatkan perhatian, terutama dalam strategi content marketing yang sedang populer saat ini. Karena hal yang berkaitan sangat memiliki prospek untuk proses pemasaran, dan selanjutnya adalah komunikasikan.

Gunakan desain package yang tak biasa

Satu hal lain yang harus menjadi pertimbangan anda jika ingin produk yang anda tawarkan bisa dikenal dan diingat adalah buatlah sesuatu dengan bentuk, ukuran dan packaging yang berbeda dari umumnya. Karena hasil dari ini biasanya jauh dari dugaan bagusnya.

Untuk itu, strategi marketing yang terbaik adalah membuat ide yang out of the box serta berbeda dari biasanya sehingga bisa mendapatkan lebih banyak perhatian, dan target pasar juga biasanya akan mudah tercapai dengan cara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here