Komunitas saling bantu ghaniyyu100

Komunitas saling bantu atau berbagi berkah dengan nama Ghaniyyu100 akhir akhir ini sering muncul di beranda media sosial saya.

Karena penasaran, akhirnya saya mencoba menggali informasi dari berbagai halaman situs maupun media sosial yang akhirnya bisa memberikan gambaran yang cukup tentang komunitas ini.

Awalnya saya mengira bahwa ini adalah semacam program MMM yang beberapa tahun lalu sempat viral di Indonesia. Bahkan sampai dilaporkan ke pihak kepolisian karena dianggap sebuah penipuan.

Nah, poin penting di sini adalah kata ‘penipuan’ karena pihak MMM menjanjikan profit sekian persen per bulan untuk para pengikutnya. Dan itu yg gak bisa terealisasi dan akhirnya dilaporkan sebagai kasus penipuan.

Bagaimana dengan Komunitas saling bantu yang bernama Ghaniyyu100 ini? Apakah serupa dengan MMM yang waktu itu sempat heboh?

Sekilas tentang Ghaniyyu100

Untuk lebih mengenal Ghaniyyu100 lebih dalam, akhirnya saya memutuskan untuk langsung mempelajari materi materi yang ada di situs resmi mereka.

Ternyata di sini tidak ada yang namanya janji akan memperoleh pengembalian profit sekian persen dan lain sebagainya layaknya bisnis MMM.

Yang ada justru ajakan untuk saling berbagi dan saling mendoakan antar sesama anggota komunitas. Gak ada tuh janji janji jika ikut komunitas akan menjadi kaya atau banyak uang dan lain sebagainya.

Bahkan saya sempat WA dengan admin dari komunitas ini, dan dia menjelaskan bahwa ini BUKAN lah bisnis online, BUKAN investasi yng menjanjikan kekayaan, BUKAN pula tempat untuk pinjam duit.

Jika itu yang anda cari, maka anda salah kamar. Tapi jika niat anda untuk saling berbagi dengan sesama dengan ikhlas, maka anda dipersilahkan gabung dengan komunitas ini.

Komunitas Ghaniyyu100 berbagi ilmu

Tidak cukup sampai di situ, saat saya masuk member area komunitas ini, ternyata di dalamnya disediakan beberapa E-book pembelajaran untuk menunjang bisnis yang sedang kita jalani.

Ada beberapa E-book informative yang bisa didownload dan didapatkan anggota komunitas ini untuk dijadikan referensi atau panduan dalam melakukan bisnis.

Berikut beberapa judul E-book yag bisa didapatkan anggota komunitas:

  • Cara jitu membuat penawaran produk di Facebook.
  • 20 Tips cara mempromosikan toko online.
  • 7 Hari jadi Juragan.
  • 15 Cara menghasilkan uang dari internet.
  • Strategi membuat Killer Content.
  • Cara tercepat meledakkan omset jualan di Instagram.

Dan masih ada beberapa E-book lainnya yang bisa didapatkan dengan gratis, dan semuanya berbentuk file pdf yang bisa anda buka dengan aplikasi adobe reader, baik di computer maupun HP android.

Komunitas saling bantu Ghaniyyu100 tidak mengumpulkan dana anggota

Salah satu poin yg cukup penting di sini adalah bahwa komunitas ini tidak mengumpulkan dana anggota. Makanya disebutkan di atas tadi bahwa ini BUKAN pula tempat untuk minjam uang. Wong duitnya gak dikumpulkan, lalu duit siapa yang mau dipinjam? Heheee.

Lalu bagaimana dengan uang sedekah dari anggota yang gabung? Dikemanakan uang itu?

Ada beberapa poin dalam hal ini. Yang pertama akan disedekahkan kepada admin sebagai pengelola situs atau website, karena perlu diketahui bahwa situs atau website itu perlu yang namanya biaya perawatan seperti bayar domain maupun hosting.

Dengan website, maka informasi akan menjangkau lebih banyak masyarakat yang mau ikut andil dalam program berbagi sesame ini. Sehingga komunitas ini diharapkan bisa semakin besar dan meluas.

Beberapa bagiannya juga digunakan admin untuk menambah resourcess berupa E-book pembelajaran yang mana ke depannya akan terus ditambah sebagai media pembelajaran para member untuk menunjang bisnisnya.

Sementara itu, beberapa bagian dari uang sedekah member akan diberikan kepada sesame anggota. Bukan admin yang melakukan, tetapi member sendirilah yang melakukan sedekah ke member lain tersebut dengan cara ditransfer secara langsung.

Perlu diingat, bahwa komunitas ini tidak pernah menjanjikan PENGEMBALIAN dana sedekah. Yang namanya anda sedekah, diharapkan dengan ikhlas mengeluarkannya.

Jika anda tidak bersedia bersedekah dengan ikhlas, dan mengharap pengembalian dana plus profit tiap bulan setelah bergabung, maka sudah jelas ini bukan tempat yang tepat untuk anda.

Sekali lagi GAK ada paksaan untuk ikut komunitas ini. GAK ada janji muluk muluk setelah gabung komunitas ini. Yang ada hanya berbagi berkah dan saling mendoakan agar usaha setiap anggota semakin berkah dan sukses.

Anggota komunitas Ghaniyyu100 bisa dapat bantuan?

Setelah ikut komunitas ini, ada 2 pilihan sebenernya. Yang pertama adalah bantu saja dan mengambil beberapa materi Ebook pembeljaran bisnis. Disini anda tidak berharap bantuan dari member lain. Anda memang berharap bantuan anda bisa bermanfaat untuk orang lain, dan itu memberikan kepuasan batin tersendiri tentunya.

Atau yang kedua, mungkin karena anda memang sedang membutuhkan bantuan buat melunasi utang misalnya, maka anda harus menyebarkan komunitas ini melalui link khusus untuk anda (link referral). Jika banyak orang yang gabung komunitas melalui situs yang anda sebarkan, ada kemungkinan anda akan mendapatkan bantuan dari mereka.

Dilihat dari skemanya, memang memungkinkan seorang member mendapat bantuan hingga puluhan juta jika giat mengajak orang bergabung dengan komunitas ini. Semakin banyak yg ikut, semakin banyak yang memberi bantuan. Silahkan cek pada halaman/menu ‘System’ di website tersebut untuk detailnya.

Jadi, mau sekedar membantu untuk kepuasan batin dan berburu berkah, Atau anda berharap bantuan dengan ikut komunitas ini? Silahkan langsung menuju situs mereka di sini ya Ghaniyyu100.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here