Cara Top Up Gopay BCA melalui ATM dan Mobile Banking

0
11

cara top up gopay BCA meallui ATM dan m banking

Halo sobat bisnis, kali ini saya akan share tentang bagaimana cara top up Gopay BCA baik melalui ATM maupun melalui aplikasi BCA Mobile banking.

So, buat rekan rekan yang sering menggunakan layanan Gojek, baik untuk membeli makanan (Gofood), antar ke suatu tempat (Gojek), maupun untuk mengantar barang (Gosend), ada baiknya anda simak ulasan berikut ini.

Kenapa harus pakai Gopay dan gak bayar cash ke driver nya? Itu karena dengan menggunakan dompet elektronik semacam Gopay, kita akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti biaya kirim atau biaya antar yang lebih murah serta berbagai penawaran menarik lainnya.

cara top up gopay 1

Dengan Gopay, kita juga gak perlu ribet nyiapin uang pas ketika membayar ke driver nya, karena semua biaya akan terpotong langsung dari saldo Gopay kita di akun Gojek. Mau kasih uang tips pun juga simple. Tinggal klik aja, uang tips akan langsung masuk ke akun Gopay driver.

Cara Top Up Gopay BCA via mobile banking

Ok, yang pertama saya akan jelaskan bagaimana cara top up Gopay BCA melalui aplikasi mobile banking. Untuk anda para nasabah BCA, anda bisa download aplikasi BCA Mobile banking secara gratis di Google Play store.

Berikut adalah langkah langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan top up saldo Gopay bagi anda yang sudah memiliki aplikasi BCA Mobile Banking.

Silahkan buka aplikasi BCA Mobile, lalu silahkan pilih menu m-BCA untuk login. Silahkan lihat gambar berikut untuk detailnya.

cara top up gopay 2

Dari halaman utama, silahkan masuk ke menu m-Transfer, lalu pilih BCA Virtual Account seperti yang ditampilkan pada gambar berikut.

cara top up gopay 3

Selanjutnya, tekan menu ‘Input No. Virtual Account’, dan masukkan kode: 70001 dilanjutkan dengan masukkan no HP anda yg terdaftar di akun Gojek. Jangan lupa anda centang (v) pilihan ‘Simpan ke Daftar Transfer’ agar nomor tersebut tersimpan pada aplikasi, kemudian tekan tombol OK.

cara top up gopay 4

Tekan tombol ‘Send’ di bagian pojok kanan atas layar, maka akan dimuncukan notifikasi detail pengisian saldo Gopay. Pastikan nama yang muncul sesuai dengan nama anda di akun Gojek.

Note: ada biaya Rp1000 untuk proses top up Gopay.

cara top up gopay 5

Setelah itu masukkan jumlah saldo yang ingin anda isikan. Sebagai contoh saya akan masukkan angka Rp49.000, kemudian tekan tombol OK.

cara top up gopay bca

Anda akan diminta memasukkan pin m-BCA anda untuk validasi. Masukkan pin nya, lalu tekan OK. Maka akan dimunculkan notifikasi bahwa pembayaran berhasil.

cara top up gopay 7

Langkah terakhir, silahkan buka aplikasi Gojek anda, dan pastikan saldo Gopay anda sudah bertambah. Biasanya dalam hitungan detik akan otomatis terupdate.

cara top up gopay bca 2

Cara Top Up Gopay BCA melalui ATM

Untuk anda yang ingin mengisi saldo Gopay melalui ATM BCA, silahkan anda ikuti instruksi berikut:

  1. Masukkan kartu ATM anda dilanjutkan dengan memasukkan PIN.
  2. Pilih menu Transfer dan masuk ke BCA Virtual Account.
  3. Masukkan nomor virtual account akun Gojek anda, dimulai dari angka 70001 diteruskan dengan nomor HP anda yang terdaftar di aplikasi Gojek. Contoh: 700010813xxxxx
  4. Masukkan jumlah saldo yang ingin anda top up.
  5. Ikuti instruksi selanjutnya yang muncul pada layar hingga selesai.

Pastikan setelah itu anda buka aplikasi Gojek, dan periksa apakah saldo Gopay anda sudah bertambah.

Untuk anda yang ingin melakukan top up saldo Gopay menggunakan metode lain, silahkan anda buka aplikasi Gojek, kemudian tekan tombol Top Up, lalu masuk menu Instruction seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

cara top up gopay

Silahkan pilih metode yang ingin anda gunakan, maka akan ditampilkan instruksinya dengan detail. Silahkan ikuti langkah langkah yang diberikan.

cara top up gopay 10

Demikian penjelasan mengenai bagaimana proses top up atau mengisi saldo Gopay pada aplikasi Gojek.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial berikut:

Silahkan dicoba, dan jika mengalamai kesulitan, jangan sungkan untuk menuliskannya di komentar. Jangan lupa dishare ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here