Cara menggunakan VPN di Android bawaan xiaomi gratis tanpa aplikasi

0
2965

cara menggunakan vpn di android bawaan xiaomi gratis tanpa aplikasi

Halo sobat bisnis, kali ini saya akan share tentang bagaimana cara menggunakan VPN di Android bawaan xiaomi gratis tanpa aplikasi. Ya, dalam tutorial ini, kita akan melakukan setting vpn di HP android secara langsung tanpa harus menginstall sebuah aplikasi.

Umumnya, untuk menggunakan layanan VPN atau Virtual Private Network, kita harus mengeluarkan biaya berlangganan dan membuat sebuah akun. Ada juga yang memanfaatkan penggunaan aplikasi pihak ketiga yang bisa kita install terlebih dahulu di HP android kita.

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya kita bisa lho menggunakan fitur bawaan HP Android untuk menggunakan layaan VPN gratis, dan kita gak perlu menginstall aplikasi yang mungkin saja bisa membuat HP kita menjadi lemot karena memorinya termakan.

OK, untuk anda pengguna HP android yang ingin mendapatkan akses internet lebih cepat, bisa membuka situs situs yang diblokir pemerintah, atau pun sekedar ingin mengamankan jaringan ketika menggunakan layanan wifi di tempat umum, silahkan simak tutorial berikut.

Cara menggunakan VPN di Android bawaan Xiaomi

Di sini saya tulis Xiaomi karena dalam tutorial ini saya menggunakan HP Xiaomi, sehingga gambar atau tampilan yang muncul adalah tampilan actual pada HP yang saya pakai. Untuk anda pengguna HP android lain, saya rasa tampilannya tidak akan jauh berbeda.

Pertama, silahkan anda masuk ke menu Setting atau Setelan yang ada di HP anda, kemudian pilih More atau Lainnya seperti yang ditampilkan pada gambar berikut.

cara menggunakan vpn di android 1

Setelah itu, silahkan pilih menu VPN dan dilanjutkan dengan menekan tombol Add VPN pada bagian bawah layar (silahkan lihat gambar di bawah).

cara-menggunakan vpn di android 2

Maka akan ditampilkan kolom pengaturan VPN seperti yang tampak pada gambar di bawah. Untuk Name silahkan anda isi sesuka anda, misal VPN USA. Sementara untuk Type, biarkan seadanya atau tertulis PPTP.

cara menggunakan vpn di android 3

Selanjutnya, untuk mengisi Server Address, silahkan buka browser anda dan buka situs vpnbook.com, dilanjutkan masuk ke menu PPTP seperti yang tampak pada gambar berikut.

vpn android gratis

Anda bisa memilih salah satu server address di atas, sesuaikan dengan kebutuhan. Bisa pilih server US, Prancis, Canada, dll. Masukkan alamat server tersebut pada pengaturan VPN sebelumnya di HP anda, kemudian tekan tombol OK di bagian pojok kanan atas.

cara menggunakan vpn bawaan android

Profil VPN anda kini sudah tersimpan. Untuk mengaktifkannya, silahkan anda tekan profil VPN yg sudah anda buat, maka anda akan diminta untuk memasukkan username dan password.

cara menggunakan vpn di android gratis

Untuk mendapatkan username dan password, silahkan anda buka situs vpnbook tadi, geser ke bawah, akan ditampilkan username dan password tepat di bawah list server address tadi.

akun vpn gratis

Sekarang masukkan username dan password tersebut pada pengaturan VPN tadi, kemudian tekan tombol Connect. Jangan lupa centang kolom di bawahnya ya.

setting vpn android gratis

Jika berhasil terkoneksi, maka akan muncul notifikasi bahwa saat ini anda terkoneksi dengan VPN tersebut (untuk melihatnya, usap layar HP anda dari atas halaman ke bawah).

koneksi vpn berhasil

Selamat, kini VPN anda sudah aktif, dan anda sudah bisa mencobanya untuk membuka situs situs yang sebelumnya diblokir oleh Pemerintah. Anda juga bisa download game yang sebelumnya diblokir untuk Region Indonesia.

Note: Jangan lupa untuk menonaktifkan VPN jika sudah tidak digunakan ya. Anda tinggal tekan tombol profil VPN tadi, lalu tekan Disconnect.

cara mematikan vpn

Untuk lebih detailnya, silahkan anda simak video tutorial berikut:

PENTING:

JANGAN aktifkan VPN (gratisan) saat anda melakukan transaksi perbankan, misal saat pakai mobile banking, atau transaksi lainnya yg mengharuskan mengisi pin atau password. Termasuk juga login ke akun akun lainnya yg mengharuskan menginput password.

Baca ulasan berikut:
Bahaya pakai VPN gratisan, bisa bobol rekening bank, benarkah?

Demikian tutorial bagaimana cara menggunakan VPN di android bawaan Xiaomi secara Gratis tanpa harus install aplikasi. Sangat mudah bukan? Jangan lupa dishare ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here