Cara mengganti thumbnail video youtube di PC

0
1366

cara mengganti thumbnail video youtube di pc

Halo sobat Bisnis Affiliasi, kali ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengganti thumbnail video youtube di PC.

Thumbnail pada video youtube memang memiliki peranan yg cukup penting untuk menarik perhatian para pengunjung agar menonton video kita. Right?

Masalahnya, sejak beberapa bulan terakhir ini, menu upload gambar thumbnail yang biasanya kita temui di bagian bawah dashboard video yang sedang kita upload, sudah tidak bisa digunakan lagi.

Akan selalu muncul tulisan ‘Unexpected end of JSON input’ ketika proses ganti thumbnail sedang berlangsung. Apakah anda menemui masalah yang sama?

Jika ya, maka artikel kali ini akan memberikan solusi bagi permasalahan anda.

Berikut tutorial bagaimana cara mengganti thumbnail video youtube di PC, silahkan diikuti step by step agar tidak bingung.

PENTING:
Pastikan anda sudah menyiapkan gambar yang akan dijadikan thumbnail. Saran saya gambar tersebut memiliki resolusi minimal 1280×720 pixel agar tampak jelas. Sementara untuk sizenya jangan sampai melebihi 2MB (saya biasanya menggunakan format JPG karena memiliki ukuran file yang lebih kecil).

Selanjutnya ikuti langkah langkah berikut:

  1. Upload video anda seperti biasa, sampai selesai dan siap dipublish. Jangan lupa melakukan pengaturan Judul, deskripsi, tag, monetisasi, dll.
  2. Silahkan masuk ke menu ‘Studio Beta’ melalui gambar profil anda di bagian pojok kanan atas halaman (sebaiknya buka di tab baru/ open in new tab) agar halaman upload video tadi tetap terbuka.
  3. Setelah masuk ke halaman Studio Beta, lanjut ke menu Videos. Di sini akan ditampilkan semua video anda, termasuk yang baru saja anda upload tadi (masih dalam bentuk draft).
  4. Klik pada judul video tadi, dan anda akan diarahkan ke halaman detail video, termasuk tombol untuk mengganti thumbnail.
  5. Buka tombol itu, dan anda bisa mengupload gambar thumbnail yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  6. Jangan lupa klik tombol SAVE di bagian pojok kanan atas.
  7. Done, video thumbnail anda kini sudah tergantikan oleh gambar yang anda upload.

Setelah itu, silahkan kembali ke halaman upload video sebelumnya (tab yang tadi), dan anda sudah bisa mempublish videonya.

Dengan demikian video anda yg terpublish sudah memiliki tampilan thumbnail sesuai dengan yang anda inginkan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak video tutorial berikut ini.

Selamat mencoba. Dan jika anda masih menemui kesulitan dalam proses penggantian thumbnail video youtube di PC, jangan sungkan untuk menuliskan dalam komentar di bawah.

Dan jika tutorial ini dirasa bermanfaat, silahkan langsung dishare ke mereka yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here