Cara membeli coin shiba inu di indodax bagi pemula

0
13
BA Client Advertisement

cara membeli coin shiba di indodax

Cara membeli coin shiba inu di indodax – Shiba inu menjadi bahan perbincangan sejak beberapa bulan terakhir, khususnya di kalangan para pelaku perdagangan crypto.

Yes, Shiba inu memang cukup fenomenal dan dikaitkan dengan coin meme pendahulunya yakni Doge Coin yg sempat populer dalam beberapa tahun terakhir.

BA Client Advertisement

Digadang gadang sebagai coin Doge Killer, Shiba inu langsung tancap gas dan saat ini menduduki peringkat 11 dalam coin market cap.

Transaksinya mencapai trilyunan rupiah, dan harganya juga sudah mencapai pukuhan hingga ratusan kali lipat dibandingkan beberapa waktu yg lalu.

Tak pelak, banyak orang awam pun mulai tergiur untuk berinvestasi pada aset crypto ini, namun tak sedikit yg masih bingung bagaimana cara memulainya.

Nah, berikut adalah tahapan bagaimana cara membeli Shiba inu di indodax untuk anda para pemula. Ikuti langkah langkah berikut untuk mulai berinvestasi pada coin Shiba inu.

Disclaimer: Shiba inu sebenernya masuk kategori Token, bukan Coin. Penulisan ‘Coin Shiba Inu’ pada beberapa bagian dalam isi artikel ini semata mata menyesuaikan dengan apa yg masyarakat cari atau ketikkan di Google tentang aset crypto yang satu ini.

Tahapan cara membeli coin shiba inu di indodax

  1. Daftar akun Indodax

Langkah pertama yg harus anda lakukan adalah membuat akun indodax. Ya, anda harus memiliki akun indodax terlebih dahulu sebelum bisa bertransaksi dan mendapatkan Shiba inu.

Indodax merupakan salah satu market exchange untuk jual beli aset crypto dan merupakan salah satu market exchange terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Siahkan anda mendaftar melalui link berikut: DAFTAR AKUN INDODAX

Setelah mendaftar, lakukan proses verifikasi akun sebelum anda bisa melakukan transaksi. Prosesnya sangat mudah, cukup melampirkan foto ktp beserta foto diri, yg mana panduan lengkapnya bisa anda temui ketika login ke akun yg baru saja anda buat.

Tidak perlu khawatir, data anda akan aman karena situs ini merupakan situs resmi dan sudah diakui oleh pemerintah Indonesia.

  1. Deposit Rupiah

Setelah akun anda terverifikasi, kini anda sudah bisa melakukan deposit ke akun anda. Silahkan masuk ke menu Deposit dan pilih menu Setor Rupiah seperti yg ditampilkan pada gambar berikut.

deposit indodax
Gambar form deposit indodax

Masukkan nominal atau jumlah uang yg ingin anda setorkan ke akun, dan pilih metode pembayaran yg anda inginkan pada kolom yg disediakan.

Anda bisa melakukan pengisian saldo akun menggunakan transfer bank, menggunakan dompet elektronik seperti OVO atau Shopee Pay, maupun melakukan pembayaran melalui kasir minimart.

  1. Beli coin USDT

Langkah selanjutnya adalah anda harus membeli coin USDT terlebih dahulu. Mengapa? Karena untuk saat ini, pembelian Shiba Inu di Indodax masih menggunakan pair USDT.

Jadi, anda belum bisa membeli Shiba Inu menggunakan saldo Rupiah secara langsung, namun harus memiliki coin USDT terlebih dahulu.

Untuk membeli coin USDT, silahkan masuk ke marketplace dan pilih pasangan USDT/IDR. Selanjutnya anda bisa scroll layar ke bawah dan menemukan menu BELI USDT seperti yg tampak pada gambar berikut.

beli usdt indodax
Gambar form beli usdt indodax

Pada bagian ‘Order Type’ pilihlah opsi ‘Market/Instan’ untuk mendapatkan coin USDT dengan harga pasar saat itu secara cepat dan instan.

Masukkan jumlah nominal Rupiah yg ingin anda belikan coin USDT, dan terakhir anda tinggal klik tombol BELI USDT untuk mendapatkan coin tersebut  dengan harga pasar saat itu.

Note: pembelian dengan opsi Instan akan dikenakan biaya transaksi sebesar 0,3%. Ke depannya, anda bisa mempelajari cara membeli coin dengan Opsi lain seperti ‘Limit’ dan ‘Stop’. Namun untuk saat ini, untuk awal atau permulaan, gunakan opsi ‘Market/Instan’ saja biar tidak ribet.

  1. Membeli Coin Shiba Inu (SHIB)

Nah, setelah anda memiliki Coin USDT, kini anda sudah bisa membeli Token Shiba Inu alias SHIB menggunakan saldo USDT tersebut.

Caranya, silahkan masuk ke marketplace, pilih USDT MARKETS, dkemudian klik pada pasangan SHIB/USDT seperti yg ditampilkan pada gambar berikut.

usdt markets indodax
Gambar USDT Markets Indodax

Setelah terpilih pair SHIB/USDT, scroll layar ke bawah dan anda akan menemukan menu Beli Shiba Inu. Masukkan jumlah USDT yg ingin anda tukar dengan token SHIB, lalu tentukan juga harga SHIB yg anda inginkan.

beli shiba inu indodax
Gambar form beli coin shiba inu di indodax

Gunakan tanda panah atas dan bawah untuk menyesuaikan harga token SHIB yang anda inginkan. Transaksi anda akan diproses jika harga yg anda masukkan sesuai dengan harga yg ada di market saat itu.

Note: Jika anda scroll layar ke bawah lagi dari menu Beli Shiba Inu, anda akan melihat tabel ‘Market Jual’. Di situ adalah daftar harga orang mau menjual token SHIB nya. Untuk membeli  secara instan, silahkan beli token SHIB sesuai harga jual yg tersedia (ambil yg termurah atau paling atas pada tabel).

Nah, setelah anda mengisi form Beli Shiba Inu, ikuti saja langkah selanjutnya yg ditampilkan pada layar. Jika transaksi berhasil, maka kini anda sudah bisa memiliki token Shiba inu di akun indodax.

Anda bisa menyimpan token SHIB sambil menunggu harganya nanti melonjak tinggi lalu dijual. Atau anda simpan selama beberapa bulan atau tahun ke depan sebagai investasi dan berharap harganya akan berkali kali lipat dari harga yg sekarang.

Untuk menjualnya, anda bisa mengikuti tutorial secara terbalik, yakni dari opsi Menjual Shiba Inu menjadi USDT, kemudian menjual USDT menjadi IDR, dan terakhir anda bisa withdraw Rupiah anda ke Rekening.

Baca juga: Cara membeli koin micin di Trust Wallet dan Pancake Swap

Demikian ulasan singkat tentang cara membeli coin shiba inu di Indodax bagi pemula. Cukup simple dan mudah untuk dilakukan bukan?

Namun sekali lagi kami mengingatkan bahwa perdagangan crypto sangat beresiko karena harganya yg cukup fluktuatif.

Pastikan anda benar benar paham dengan resiko yg ada, jangan asal ikut ikutan tren saja. Sekian ulasan kali ini, tetap berhati hati dalam berinvestasi, Salam Profit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here