Mudah, begini cara buka blokir kartu ATM Mandiri, BCA terbaru

0
26

cara buka blokir kartu atm bca mandiri

Halo sobat Bisnis Affiliasi, kali ini saya akan share tentang bagaimana cara membuka blokir kartu ATM Mandiri yg sebelumnya tidak sengaja terblokir.

Cerita bermula ketika keponakan saya yg baru saja pulang kerja tiba tiba nyamperin sambil mewek. Sambil menunjukkan foto mesin ATM di HP nya dengan tulisan ‘Maaf, anda tidak diijinkan untuk menggunakan kartu ini’, dengan terbata bata ia menceritakan bahwa kartu ATM nya gak bisa dipakai untuk mengambil uang.

Sambil terus merengek, ia bilang: ‘yokpo iki? Lha gajiku 2 minggu wingi ilang wis, huuu huuuu’. Ya, sore itu adalah hari pembayaran gaji dari pabrik tempat ia bekerja. Dan, lucunya ia menganggap bahwa uang di ATM nya ikut ilang karena kartunya gak bisa dipakai, hihihiii. Maklum, masih ABG, dan baru memiliki rekening bank. Jadi gak paham kalo hal seperti ini biasa terjadi.

Saya masih inget beberapa bulan yg lalu saat diminta Bapak ambilin uang di ATM BRI. Saya sempet kaget karena saat ambil duit selalu gagal.

Akhirnya saya coba cek jumlah saldo, dan inilah yg membuat saya makin kaget karena sisa saldo di rekening Bapak tinggal 700 ribuan. Padahal setahu saya harusnya masih tersisa beberapa ratus juta,  uang hasil pembayaran pembebasan tanah untuk proyek tol.

Segera saya balik rumah dan tak ceritain kondisinya. Bapak langsung lemes, karena memang saat itu lagi rame berita pembobolan rekening nasabah BRI di media sosial.

Mau nyamperin bank gak bisa karena kebetulan waktu itu hari sabtu sore dan bank sudah tutup. Saya sempet telpon layanan call center BRI, dan keluhan hanya bisa dicatat, dan terpaksa nunggu sampai hari senin baru bisa nyemperin bank nya.

Usut punya usut, ternyata pihak bank dengan sengaja memblokir dana di rekening  Bapak sehingga tidak bisa diambil, dan itu tanpa sepengetahuan nasabah.

Puas ngomel ngomel ke Manager nya, akhirnya diputuskan untuk mengambil semua dana dan pindah ke rekening bank lain.

Btw, balik ke cerita keponakan saya yg keblokir kartu ATM nya.

Karena saat itu saya sedang makan, maka saya minta tunggu bentar dan nanti saya urus. Dia pun saya suruh ikut makan namun gak mau dan terus aja mewek.

Selesai makan, akhirnya saya coba menghubungi call center Mandiri di nomor 14000. Saya ceritakan kondisinya bahwa kartu ATM ponakan saya tiba tiba gak bisa dipakai dan muncul notifikasi atau tulisan di mesin ATM nya seperti tulisan di atas.

Kemudian dia minta bicara langsung dengan ponakan saya selaku nasabahnya, dilakukan verifikasi data seperti data KTP, no rekening, nama Ibu kandung, dan akhirnya diketahui dari sistem bahwa sekitar seminggu yg lalu ponakan saya pernah pakai ATM nya dan salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali.

Gubrakkkkkk…

Usut punya usut, ternyata seminggu yg lalu ia sempet pakai kartu ATM nya, namun koq selalu gagal. Dan ternyata ia lupa yg dimasukkan adalah PIN kartu ATM bank satunya. Namun ia gak paham kalo kejadian itu bisa membuat kartu ATM nya terblokir, dan baru hari ini nyoba lagi pakai  kartu ATM nya, dan ternyata gak bisa, dan ini yg membuatnya mewek tadi, wkwkkwkw, dasarrr…

Akhirnya, sama customer support tadi diminta untuk datang ke bank, dan melakukan permohonan buka blokir kartu ATM nya.

Proses cara buka blokir kartu ATM Mandiri di bank

Barusan saya diberi kabar kalo ATM nya kini sudah bisa dipakai lagi karena ia sudah mengurus permohonan buka  blokir ATM di kantor cabang bank Mandiri deket rumah dia.

Berikut proses cara buka blokir kartu ATM Mandiri berdasarkan informasi yg dia berikan.

  1. Datang ke kantor cabang bank Mandiri dengan membawa beberapa dokumen pelengkap seperti KTP, buku tabungan, dan kartu ATM yg terblokir.
  2. Disambut Satpam, ditanya keperluannya, diberikan nomor antrian, dan tunggu giliran dipanggil.
  3. Ketemu petugas, ceritain masalahnya. Diminta dokumen pendukung untuk verifikasi data (KTP, buku tabungan, kartu ATM).
  4. Disuruh tanda tangan bukti permohonan pembukaan blokir kartu ATM.
  5. Dapet tanda terima dan selesai.

Note: di sini anda bisa mereset PIN baru jika sebelumnya lupa. Atau tetap menggunakan PIN lama jika masih ingat. Biayanya 0 rupiah alias GRATIS.

Demikian share dan penjelasan tentang cara membuka blokir kartu ATM Mandiri  secara detail berdasarkan pengalaman keponakan saya. Pada umumnya untuk bank lain prosesnya sama ya.

Intinya, jika anda salah memasukkan PIN sebanyak 3x ketika menggunakan ATM, maka penggunaan ATM akan diblokir. Ini untuk sistem keamanan.

Sebagai contoh, ketika dompet dan kartu ATM anda hilang atau kecopetan, maka ketika ada orang lain ingin mencoba mengambil uang anda di ATM, dan dia salah memasukkan PIN sebanyak 3x, maka kartu ATM tersebut akan terblokir secara otomatis dan  gak bisa digunakan. Sehingga uang di rekening anda tetap aman.

Mudah mudahan penjelasan di atas bermanfaat. Sampai jumpa lagi dan jangan lupa dishare ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here