bisnis online tanpa modal sepeserpun

Halo sobat bisnis, saya yakin kamu nyampe ke halaman ini karena penasaran dengan bisnis online tanpa modal sepeserpun. Pertanyaannya, emang ada?

Sebelum membahas hal tersebut, sebaiknya kita samakan dulu persepsi tentang ‘Tanpa Modal’. Jika yang dimaksud tanpa modal di sini adalah gak ada biaya yang dikeluarkan saat bergabung atau join, maka sudah barang tentu banyak bisnis online semacam ini.

Namun demikian, faktanya kita tetap membutuhkan biaya dalam proses pelaksanaanya, ya minimal keluar biaya paket internet dan waktu lah.

Kalau anda tidak keberatan dengan investasi paket data dan waktu, maka anda akan menemukan beberapa peluang bisnis online tanpa modal yang terbukti membayar, bukan scam atau penipuan.

Bisnis online tanpa modal sepeserpun

Yang pertama, kita akan bahas tentang beberapa contoh bisnis online tanpa modal kecuali paket data dan waktu yang saat ini sudah umum dibicarakan dan dijalankan oleh banyak orang. Apa saja itu?

Paid To Survey alias PTS

Di sini anda akan dibayar hanya dengan mengisi survey yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. Materi survey pun bermacam macam, disesuaikan dengan profil member yang mendaftar sebelumnya.

Beberapa situs yang membayar untuk pekerjaan ini antara lain Toluna, i-Panel, Mobrog, Yougov, Clixsense, Panel Place, dan masih banyak lainnya.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah memang anda bebas bergabung alias join secara gratis. Namun perlu diingat bahwa materi survey tidak selalu tersedia untuk anda, karena pada intinya survey akan diberikan jika benar benar sesuai dengan profil yang anda masukkan saat mendaftar, misal usia, domisili, pekerjaan, hobi, kebiasaan, dan lain lain.

Anda juga gak bisa mengisi sembarangan, karena sistem akan menilai jawaban anda. Bahkan anda tidak akan  mendapatkan reward jika terbukti melakukan fraud atau pelanggaran.

Dropshipper

Selanjutnya ada dropshipper, dimana tugas anda adalah membantu mempromosikan produk orang lain, sementara anda sendiri gak perlu stock produk, packing, maupun berurusan sama yang namanya ekspedisi.

Ibaratnya, anda ini adalah seorang makelar. Anda tawarkan produk orang, jika ada yang mau membeli, anda tinggal meneruskannya kepada si pemilik produk.

Keuntungan anda adalah selisih harga yang dibayar oleh pembeli dengan harga yang anda dapatkan dari si pemilik barang.

Bedanya dari Reseller adalah, jika menjadi Reseller anda perlu modal untuk stock barang terlebih dahulu, tapi kalau Dropshipper anda gak perlu keluar modal untuk stock produk di awal.

Banyak sekali pemilik produk yang menawarkan kerjasama bisnis dengan sistem dropshipper seperti ini. Mungkin anda akan sering menemuinya di group group facebook yang menawarkan kerjasama sebagai dropshipper, baik secara perorangan maupun dalam skala perusahaan.

Salah satu contoh perusahaan yang menawarkan bisnis online dengan sistem dropshipper adalah FM World Indonesia, yakni perusahaan yang menyediakan produk Parfum Original Eropa dan beberapa produk kecantikan lainnya.

Semua produk yang disediakan merupakan produk dengan kualitas Eropa dan sudah memiliki sertifikasi BPOM, sehingga aman untuk digunakan dan tentunya tidak melanggar hukum.

Anda bisa simak ulasan tentang peluang bisnis dropshipper dar FM World Indonesia melalui link ini: Peluang bisnis parfum online.

Affiliate Marketer

Yang ketiga, bisnis online tanpa modal sepeserpun yang saya rekomendasikan adalah menjadi seorang affiliate marketer.

Sebenernya sistemnya hampir sama dengan dropshipper, namun umumnya di affiliate marketing ini produk yang ditawarkan atau dipromosikan adalah produk digital.

Contoh produk digital yang dimaksud di sini misalnya Ebook, Aplikasi, membership seminar atau kursus, Template promosi, template wordpress, Paket hosting, dan lain sebagainya.

Karena berbasis online, biasanya kita akan mendapatkan link khusus (biasa disebut link referral) untuk disebarkan atau dipromosikan.

Link ini mengandung kode unik, dimana ketika dibuka oleh prospect, maka akan ketahuan bahwa yang mengundang prospect ke halaman tersebut adalah kita.

Kita akan dibayar untuk setiap penjualan yg terjadi melalui link referral kita tadi. Angkanya bervariasi, namun umumnya mulai angka 30%.

Beberapa situs ternama yang bisa anda ikuti untuk program afiliasi ini antara lain Clickbank (luar negeri) dan Ratakan (dalam negeri).

Kedua situs tersebut memiliki ratusan produk digital berkualitas yang bisa anda promosikan melalui link referral anda. Bahkan untuk clickbank sendiri komisinya bisa mencapai 75% untuk produk tertentu.

Anda bisa simak pengalaman pertama saya menjadi affiliate Marketer di Clickbank dan mendapatkan cek pertama saya dari bisnis ini. Berikut linknya:
Peluang bisnis online menjadi affiliate Clickbank

Bisnis online tanpa modal untuk Blogger dan Youtuber

Yang terakhir adalah peluang bisnis online tanpa modal untuk para blogger dan youtuber. Tanpa modal di sini artinya kita tidak mengeluarkan uang lebih jika anda sudah memiliki sebuah blog atau pun channel Youtube.

Yang pertama anda bisa bergabung sebagai publisher google adsense. Di sini halaman blog atau video youtube anda akan dipasangi iklan dari Google, dan sebagai imbalannya anda akan dibayar untuk setiap klik iklan yang terjadi (biasa disebut ppc alias paid per click).

Ikut program adsense ini gratis, namun tentunya tidak sembarang blog atau pun channel youtube bisa bekerjasama sebagai publisher google adsense.

Jika anda tertarik dengan kerjasama dengan google adsense, sebaiknya anda simak beberapa artikel terkait berikut;

  1. Peraturan terbaru Youtube untuk program kemitraan dengan google adsense.
  2. Lakukan hal ini sebelum mengajukan blog anda ke Google adsense.

Yang kedua, sebagai pemilik blog anda bisa menawarkan jasa content placement di halaman situs anda. Bisa berupa banner, ataupun artikel promosi dari pihak sponsor.

Biasanya biaya yang berani dikeluarkan oleh pihak sponsor disesuaikan dengan kualitas dari blog anda sendiri, bisa dari nilai PA, DA, jumlah traffic,  ataupun kesesuaian isi artikel dengan produk atau layanan yang ingin mereka tawarkan.

Untuk blog ini sendiri juga menerima jasa content placement juga lho. Untuk tariff dan syarat syaratnya anda bisa lihat di halaman Advertise.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang beberapa peluang bisnis online tanpa modal sepeserpun yang bisa anda coba untuk menghasilkan uang di internet.

Tentunya setiap bisnis online tidak akan cocok untuk setiap orang. Jadi, pastikan pilih mana yang sesuai dengan passion dan juga yang terpenting sesuai dengan kemampuan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here