Mengenal Sistem Kerja Bisnis Afiliasi dan Cara Pemasarannya

0
123

bisnis afiliasi dan cara pemasarannya

Bisnis afiliasi secara umum dapat diartikan sebagai bisnis pemasaran atau marketing yang dilakukan secara online melalui internet. Bisnis tersebut menghubungkan perusahaan dengan customer melalui para member afiliasi.

Produk yang dibeli oleh pelanggan akan masuk ke dalam daftar belanja member sehingga perusahaan dapat mengetahui bahwa Anda sudah berhasil mendatangkan pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Sistem Dalam Bisnis Afiliasi

Sebenarnya bisnis afiliasi merupakan bisnis yang sangat sederhana dan berpotensi menghasilkan pasif income bagi para anggotanya. Bisnis ini merupakan pilihan yang tepat bagi para pemula di bidang bisnis. Tugas anggota hanya memasarkan produk tanpa harus direpotkan dengan berbagai hal mengenai stok barang, pengemasan  dan pengiriman produk.

Produk atau barang yang berhasil dijual nantinya akan tercatat secara otomatis di link afiliasi pengguna. Link afiliasi ini diberikan oleh vendor ketika Anda bergabung menjadi anggota program afiliasi perusahaan tersebut. Jadi semakin banyak customer yang membeli produk lewat link afiliasi Anda, maka semakin banyak komisi yang akan Anda peroleh.

Memanfaatkan Sosial Media Untuk Bisnis Afiliasi

Sosial media lazimnya memang dipergunakan untuk memperbanyak teman atau bersosialiasi. Tetapi tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sosial media sebagai media promosi bisnis afiliasi secara gratis. Saat ini sudah banyak orang yang menawarkan barang atau produk secara online di sosial media

Orang – orang yang memanfaatkan sosial media seperti facebook biasanya akan bergabung di grup – grup yang ramai untuk promosi bisnis yang tengah mereka jalankan. Tentu saja Anda juga dapat mengikuti jejak mereka melakukan promosi untuk bisnis Anda. Luangkan waktu secara konsisten setiap hari misalnya melakukan unggahan mengenai produk tersebut.

Contoh Toko Online yang Menawarkan Afiliasi Gratis

  • Kebunbibit.id

Ini adalah toko online yang menyediakan berbagai macam tanaman dan bunga, media tanam, bibit tanaman, pupuk dan berbagai perlengkapan bercocok tanam. Kebunbibit menerapkan 2 level sistem komisi. Level pertama adalah komisi 5% sedangkan level kedua komisi 2%. Level kedua ini berlaku jika orang di lingkaran afiliasi Anda juga turut bergabung di programafiliasi.

Batas minimal penarikan komisi adalah Rp 100 ribu. Jadi jika total komisi sudah mencapai Rp 100 ribu, maka uang tersebut akan dikirimkan ke rekening Anda

  • Floweradvisor.co.id

Ini adalah toko bunga dan hadiah yang menyediakan pengiriman hingga ke 100 negara di dunia. Komisi yang ditawarkan dari toko online ini cukup besar yaitu 8% sampai 12%. Pembayaran komisi dilakukan setelah 30 hari yaitu tanggal 15 setiap bulan.

  • Bilna.com

Ini adalah toko online yang menjual berbagai perlengkapan bayi dan balita. Dari setiap penjualan, komisi yang ditawarkan adalah 5%. Batas minimal penarikan komisi adalah Rp 300 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here