Bingung bedain Parfum FM yang banyak macamnya, ini penjelasannya

0
15

parfum fm berdasarkan kategori

Sobat bisnis tentu pernah denger tentang Parfum FM. Ya, parfum original dari Polandia ini memang lagi  digemari oleh para pecinta parfum di Indonesia.

Memiliki harga yg cukup bersaing dengan parfum branded Eropa lainnya, menjadikan parfum FM banyak dicari di market.

Sayangnya, produk parfum ini gak bakalan anda temui di counter counter mall layaknya parfum branded lainnya, karena strategi marketing dari penjualan parfum FM ini menggunakan sistem affiliate. Ya, dari pabrik, produknya langsung dijual melalui para affiliate (yg selanjutnya disebut para Distributor) dan diteruskan ke konsumen.

Bagi anda yg baru mengenal parfum FM, mungkin saja agak sedikit bingung karena memang produknya sangat banyak, yakni lebih dari 100 varian aroma dari berbagai type. Dan tiap aroma biasanya ditulis dengan nomor tertentu, misal FM17 Classic, FM199 Luxury, FM298 Pure Royal, dan sejenisnya.

Untuk mempermudah pemahaman, berikut perbedaan parfum FM secara umum berdasarkan type atau kategori variannya.

Parfum FM Classic Collection

parfum fm classic 17

Ini bisa dibilang parfum kelas ekonomis dari FM. Memiliki packaging dan fragrance kualitas biasa, yakni 16% (50ml) dan 20% (30ml).

Koleksi aroma pada type ini merupakan koleksi aroma lama yg mungkin sudah berumur 5 tahun atau bahkan 10 tahunan. Jadi kesannya seperti aroma yg sudah umum dan banyak yg mirip dengan aroma parfum yg anda temui di mall mall dari brand tertentu.

Produk laris dari kategori ini antara lain FM17 Classic, FM52 Classic.

Parfum FM Luxury Collection

parfum fm luxury 298

Yg ini bisa disebut parfum kelas menengah dari FM. Memiliki kandungan fragrance sebesar 16% (100ml) dan 20% (50ml) disertai dengan kemasan botol yg bervariasi.

Secara kualitas fragrance sama saja dengan tipe Classic Collection, hanya beda pada volume dan variasi pada kemasan botolnya.

Produk laris dari kategori ini antara lain FM297 Luxury, FM301 Luxury, FM298 Luxury.

Setelah lebih dari 10 tahun, akhirnya FM World mulai meningkatkan kualitas dari produk wewangiannya dengan meluncurkan fragrance atau aroma dengan kualitas yg lebih baik. Dan berikut beberapa varian yg dimaksud.

Parfum FM Pure Collection

parfum fm pure 474

Ini adalah parfum FM di kelas semi premium. Dengan fragrance sebesar 20% (50ml), pure collection menghadirkan aroma modern dan minimalis (cenderung lembut/soft).

Beberapa produk classic collection terlaris juga dipindahkan ke pure collection. Dan ini sama dengan kelas parfum yg dijual di mall mall seharga 800 ribuan.

Botolnya sendiri didesain minimalis oleh seorang designer produk ternama yg bernama Andre Monet, menyesuaikan trend trendi di Eropa yg menyukai kemasan minimalis.

Untuk parfum FM pure  ini juga tersedia dalam varian Pure Intense, dimana fragrance nya memiliki kandungan lebih tinggi yakni 24% untuk Pria dan 30% untuk Wanita.

Produk laris dari kategori ini antara lain Pure 474, Pure 17, Pure 460.

Parfum FM Pure Royal

parfum fm pure royal 199

Merupakan parfum FM di kelas Premium. Dengan Fragrance premium 20% (50ml), menjadikan parfum ini memiliki aroma strong dan lebih tahan lama.

Kualitas dari parfum pure royal ini sama dengan parfum branded lain di mall dengan kisaran harga 1,8 juta ++. Sementara di FM, harga produk ini berada di angka 700 ribuan saja.

Banyak testimoni dari para pemakai produk FM Luxury dan FM Pure Royal dengan kode yg sama, mengatakan bahwa aroma Pure Royal lebih Elegan, Kuat, dan Tahan lama.

Produk laris dari kategori ini antara lain Pure Royal 199, Pure Royal 281.

Parfum FM Utique

parfum fm utique flamingo

Yang terakhir merupakan kelas super premium dari parfum FM. Dengan fragrance super premium 20% (100ml), banyak testimoni yg mengatakan bahwa aromanya tahan lama dan menempel di baju hingga berhari hari.

Ada pun yg membuat harganya tinggi adalah bahan dari fragrance itu sendiri, seperti saffron, gaharu, dan beberapa lainnya yg memang terkenal mahal.

Di sisi lain aromanya pun tidak pasaran. Di Eropa parfum jenis ini biasa disebut Niche Perfume atau Naturale Perfume dengan harga dikisaran 1000 USD atau sekitar 14 jutaan rupiah.

So, jika harga dari parfum FM Utique ini dibanderol dengan harga 1,775 juta rupiah, rasanya terbilang masih sangat murah bukan?

Bagi para penggemar parfum, jika dicobain aroma Utique ini, pasti mereka paham. Aromanya sulit dijelaskan dengan kata kata, namun sangat sangat berkelas, pake banget lagi.

Produk laris dari kategori ini antara lain Utique Flamingo, Utique Ruby, Utique Violet Oud.

Itulah tadi penjelasan mengenai berbagai varian dari parfum FM. Semoga bisa menambah wawasan anda tentang parfum FM dan tentunya bisa menjadi referensi anda dalam memilih produk parfum FM.

Ingin mendapatkan parfum FM Original? Segera hubungi Distributor Resmi FM Group yg anda kenal atau anda juga bisa belanja melalui online shop saya parfummewah.com.

Note:
 Sumber Referensi: Bp. Agustinus Halim, Mentor FM DCI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here