Apakah vtube itu benar menghasilkan uang, berapa penghasilan vtube

    0
    104

    berapa penghasilan vtube apakah vtube itu benar menghasilkan uang

    Banyak yang bertanya apakah vtube itu benar menghasilkan uang? Lalu berapa penghasilan vtube yang bisa kita peroleh jika kita ikut menjalankan bisnis tersebut?

    Dua hal di atas akan kita bahas dalam artikel kali ini. So, pastikan anda simak ulasan detail di bawah ini agar mendapatkan jawaban atas pertanyaan pertanyaan di atas.

    Namun sebelumnya, saya ingatkan kembali bahwa kemaren kami juga sudah membuat artikel terkait bisnis vtube, mulai dari proses pendaftaran hingga proses menjalankan misi sampai menghasilkan.

    Ada juga ulasan mengenai review bisnis vtube apakah memang benar murni bisnis periklanan alias advertising, atau Cuma akal akalan aja alias penipuan.

    Silahkan simak ulasan ulasan tersebut melalui link artikel di bawah:
    1. Cara daftar vtube terbaru 2020
    2. Review vtube apakah murni bisnis periklanan atau penipuan

    Apakah vtube itu benar menghasilkan uang

    Kita masuk ke pembahasan pertama tentang apakah vtube itu benar menghasilkan uang. Lalu dari mana uang yang dihasilkan itu sehingga bisa membayar para membernya.

    Bagi anda yang belum pernah membuka aplikasi vtube, perlu anda tahu bahwa sebenernya yang kita peroleh dari aktivitas menonton iklan (selanjutnya disebut ‘MISI’) di dalam aplikasi vtube adalah VP alias view poin.

    View poin ini yang selanjutnya bisa kita ‘JUAL’ ke sesama member dengan harga setara US Dollar (artinya 1 VP nilainya sebesar $1 atau sekitar Rp14.000).

    Lho, emang ada yang mau beli VP kita? Buat apa?

    Dalam bisnis vtube ada yang namanya Peringkat Bintang (misi). Nah, untuk naik Peringkat Bintang itulah mereka membutuhkan yang namanya VP. Makanya mereka mau membeli VP dari member lain yang ingin menjual VP nya.

    Naik Peringkat Bintang (misi) artinya penghasilan mereka bisa lebih besar daripada peringkat di bawahnya. Untuk detail berapa penghasilan vtube dari masing masing peringkat, kita akan bahas nanti di bawah ya.

    Sekarang kita bahas dulu dari mana VP yang bisa dihasilkan para member. Apakah benar dari keuntungan Perusahaan dari bisnis periklanan seperti yang digembor gemborkan para membernya?

    Untuk menjawabnya, silahkan anda simak ulasan sebelumnya tentang Review vtube apakah benar bisnis periklanan atau penipuan.

    Dari situ kita bisa menilai, apa iya pemasukan dari iklan yang ditayangkan di aplikasi vtube bisa membayar para member, atau hanya akal akalan aja.

    Berapa penghasilan vtube

    Sekarang kita akan masuk ke pembahasan berikutnya tentang berapa penghasilan vtube. Berapa banyak yang bisa dihasilkan member, baik member Gratisan maupun member Berbayar alias member yg naik Peringkat Bintang.

    Potensi penghasilan vtube member Gratisan

    Banyak sekali postingan di media sosial yang mengajak menjalankan bisnis vtube, dengan iming iming daftar gratis, dibayar dollar. Emang berapa banyak sih yang bisa didapat oleh member gratisan?

    Sebagai member Gratisan, anda akan diberikan MISI gratis selama 40 hari pertama sejak gabung berupa nonton iklan yang ada di aplikasi vtube.

    Tiap hari anda diharuskan menonton 10 iklan dengan durasi rata rata sekitar 5-15 detik untuk setiap iklannya. Dengan catatan, harus ada jeda sekitar 10 menit antara menonton iklan yang satu denagn lainnya.

    Jadi, kalau anda pantengin terus tuh aplikasinya, maka anda butuh waktu paling cepat 100 menit 50 detik untuk menyelesaikan misi harian sebagai member gratisan.

    Kecuali anda nonton iklannya secara sambilan. Habis buka 1 iklan, anda tutup aplikasi dan ditinggal untuk aktivitas lain. Nanti kalau sempet baru buka lagi buat nonton iklan lagi. Begitu seterusnya, juga bisa.

    Setelah menyelesaikan MISI harian, anda akan mendapat komisi sebesar 0,3 VP atau sekitar Rp4.200 kalau diuangkan (jika kurs dollar 14.000).

    Sekarang kita akan hitung potensi penghasilan anda setelah 40 hari menyelesaikan misi sebagai member Gratisan.

    0,3 VPx40 hari=12VP (sekitar $12 atau Rp168.000)

    Pertanyaan selanjutnya, apakah bisa dicairkan semua? Sayangnya ternyata TIDAK bisa.

    Dari informasi yang kami dapat (silahkan dikoreksi jika keliru), harus ada 10 VP yang MENGENDAP alias disisakan di dalam akun dan GAK bisa dijual atau diambil.

    Artinya, HANYA ada sisa 2 VP (senilai $2) yang bisa dicairkan oleh kamu member Gratisan dari vtube setelah 40 hari lamanya nunggu hasil kerja nonton iklan.

    Tragisnya lagi, ada batasan minimal jumlah VP untuk setiap kali pencairan, yakni sebesar 5 VP. Artinya, punyamu yang Cuma 2 VP tadi BELUM bisa kamu jual atau cairkan. Dengan kata lain, maen vtube sebagai member Gratisan selama 40 hari BELUM bisa menghasilkan UANG.

    Lalu kapan atau berapa lama kita baru bisa mencairkan penghasilan dari vtube sebagai member Gratisan?

    Begini perhitungannya:

    • Setelah 40 hari pertama, anda dapat 12 VP dari misi gratisan.
    • 10 VP anda gunakan untuk memperpanjang misi selama 40 hari berikutnya, sisa saldo 2 VP.
    • Setelah 40 hari berikutnya (hari ke-80), anda menghasilkan 12 VP lagi. Ditambah saldo menjadi total 14 VP.
    • 10 VP anda gunakan untuk memperpanjang misi selama 40 hari berikutnya, sisa saldo 4 VP.
    • Setelah 40 hari berikutnya (hari ke-120), anda menghasilkan 12 VP lagi. Ditambah saldo menjadi 16 VP.
    • 10 VP anda gunakan untuk memperpanjang misi selama 40 hari berikutnya, sisa saldo 6 VP.
    • Setelah 40 hari berikutnya (hari ke-160), anda menghasilkan 12 VP lagi. Ditambah saldo menjadi 18 VP.

    Nah, setelah hari ke-160 atau sekitar 5 bulan lewat inilah kamu baru bisa mencairkan atau menjual VP mu dan menghasilkan uang.

    Pertanyaannya, berapa banyak yang dihasilkan?

    Saldo total sekarang 18 VP. Sebanyak 10 VP harus mengendap, jadi yg bisa dicairkan atau dijual adalah sebanyak 8 VP. Tapi tunggu dulu.

    Masih ada biaya sebesar 50% untuk setiap kali proses pencairan atau withdraw VP. Jadi, maksimal yg bisa anda tarik adalah sebesar 5VP dengan biayanya 2,5VP. Sehingga saldo yang akan terpotong adalah sebesar 7,5VP.

    Itulah angka maksimal yang bisa anda dapatkan setelah 5 bulan lebih menjalankan bisnis vtube sebagai member Gratisan, dan tanpa ajak referral.

    5VP atau $5 atau Rp70.000 selama 5 bulan? Artinya Cuma Rp14.000 sebulan? MAU?

    Catatan: Kalau anda sebagai member Gratis merekrut 10 orang member gratisan, dan semuanya menyelesaikan MISI harian, maka potensi penghasilan setelah 40 hari menjadi:

    • Perolehan VP pribadi adalah 12VP.
    • Perolehan VP dari komisi referral adalah 0,015VP x 10 member x 40 hari = 6VP.

    Artinya, dalam 40 hari anda bisa menghasilkan 18VP, dan bisa mencairkan maksimal 5VP atau sekitar Rp70.000.

    Artinya, jika anda berhasil merekrut 10 member gratisan untuk sama sama menyelesaikan misi bersama anda, maka penghasilan yg seharusnya bisa anda dapatkan setelah 5 bulan (sendirian) kini bisa anda dapatkan dalam waktu 40 hari saja.

    Potensi penghasilan vtube member Berbayar (pakai modal)

    Jika sebelumnya kita menghitung potensi penghasilan dari member vtube Gratisan, sekarang kita akan menghitung potensi penghasilan dari member vtube Berbayar.

    Pertama tama, silahkan lihat gambar table di bawah, tentang potensi penghasilan dari masing masing Peringkat mulai bintang 1 sampai bintang 6.

    tabel potensi penghasilan member vtube
    tabel peringkat bintang member vtube dan potensi penghasilannya

    Sebagai contoh kita akan ambil sample member Peringkat bintang 2 dengan modal sebesar 100VP atau $100 (sekitar Rp1.400.000).

    penghasilan vtube level 2
    potensi penghasilan member vtube Peringkat bintang 2

    Jika Potensi penghasilan tiap harinya setelah menyelesaikan MISI (nonton 10 Iklan) adalah sebesar 3,099VP, maka dalam 40 hari bisa menghasilkan 123,96VP.

    Berapa uang yg bisa dihasilkan dan dicairkan setelah 40 hari?

    • Total saldo 123,96VP.
    • Saldo wajib mengendap 10VP.
    • Saldo bisa ditarik 113,96VP.

    Tapi tunggu dulu, ada BIAYA penarikan sebesar 50% untuk level 1 (tanpa punya referral).

    Sehingga jumlah MAKSIMAL yang bisa anda tarik menjadi sekitar 75VP dengan biaya sebesar 37,5VP (total pemotongan saldo menjadi 112,5VP).

    Nah, bahkan sebagai member Berbayar di Peringkat bintang 2 pun anda masih tekor jika menjalankan bisnis vtube selama 40 hari sendirian. Modal $100, yg bisa diwithdraw Cuma $75.

    Belum lagi MASALAH sumber income yg masih meragukan kalau semua itu dari hasil keuntungan Perusahaan dari bisnis Periklanan (silahkan baca lagi ulasan tentang review bisnis vtube apakah murni bisnis Periklanan atau penipuan melalui link yg sudah ada di atas).

    Kesimpulan

    Dari pemaparan di atas, sudah jelas berapa penghasilan vtube bagi member Gratisan maupun member Berbayar yang kalau dihitung hitung gak seberapa, dan cenderung buang buang waktu.

    Belum lagi dengan adanya indikasi bahwa sumber penghasilannya yang cukup meragukan kalau dibilang murni dari keuntungan perusahaan dari bisnis Periklanan.

    Yang ada malah seakan akan hanya uang member yang berputar. Jika suatu saat GAK ada lagi yang mau membeli VP, maka member hanya akan menghasilkan VP yang sebatas angka angka saja, bukan UANG.

    So, apakah vtube itu benar menghasilkan uang?
    Berapa penghasilan vtube?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here