3 pekerjaan sampingan yg bisa dikerjakan di rumah selama musim covid19

    0
    62

    Pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dan menjanjikan

    Ada gak sih pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah di masa masa sulit seperti sekarang ini? Jika anda termasuk orang yg menanyakan hal itu, simak ulasan ini sampai selesai.

    Wabah pandemi covid19 memang membuat sebagian orang kehilangan penghasilan, terutama di daerah daerah dengan tingkat penyebaran virus yang cukup tinggi (Zona Merah).

    Aktivitas sosial termasuk yg terkait dengan pekerjaan berubah total. Aktivitas kerja pun kini dibatasi, dan Pemerintah menyarankan masyarakat untuk kerja dari rumah alias Work From Home.

    Lalu, apakah semua lapisan masyarakat bisa beradaptasi dengan kebijakan WFH ini?  sayangnya tidak demikian.

    Hanya sebagian aja yg masih bisa beradaptasi dengan ‘pola’ kerja seperti itu, terutama yg kerja kantoran atau mereka yg sudah terbiasa dengan kerja remote atau online. Sementara sisanya masih kesulitan.

    Kabar baiknya, berikut akan saya share beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah selama masa social distancing ini.

    Permintaannya cukup tinggi, dan cenderung mengalami peningkatan selama beberapa minggu terakhir. Dan ini kesempatan bagus bagi anda untuk mencobanya.

    Pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dan cukup menjanjikan

    Penulis Artikel

    Tahukah anda, selama ini ada ribuan Blogger yg berhasil mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari blog nya, dan semua itu mereka kerjakan dari rumah?

    Ya, seorang blogger tugasnya membangun sebuah blog dan menyajikan tulisan tulisan berupa artikel di blognya. Dan faktanya, sejak beberapa tahun terakhir, pertumbuhan minat ngeblog cukup signifikan lho di Indonesia.

    Kabar baiknya, seiring dengan pertumbuhan itu, kebutuhan akan jasa penyedia artikel juga semakin tinggi. Ya, keberadaan seorang penulis artikel sangat dibutuhkan saat ini.

    Untuk itu, bagi anda yg hobi menulis, atau punya bakat menulis, anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang penulis artikel blog.

    Banyak sekali para Blogger yg menawarkan pekerjaan sampingan untuk menjadi penulis artikel di blog nya. Silahkan tengok beberapa group facebook yg membahas seputar dunia blogging atau wordpress. Anda akan menemukan banyak permintaan atau penawaran tentang jasa penulis artikel di sana.

    Tapi perlu dicatat, anda diharapkan gak hanya asal nulis. Ada kaidah tertentu untuk menulis di blog, di antaranya adalah bagaimana membuat tuisan yang enak dibaca, disukai pengunjung blog dan juga dusukai oleh Google (segi SEO).

    Anda bisa simak penjelasan singkat tentang hal itu melaui postingan ini:
    Cara membuat artikel yang disukai pembaca dan Google 

    Jasa toko online atau landing page

    Sejak merebaknya wabah covid19 ini, banyak pelaku bisnis yg banting setir dari yg sebelumnya masih mengandalkan dunia OFFline, kini beralih ke dunia Online.

    Para pelaku bisnis ramai ramai membuat website atau toko online untuk menjajakan atau menawarkan produknya. Maklum, toko dan mall mall tempat mereka dberjualan sebelumnya sudah banyak yg ditutup.

    Walhasil, kebutuhan akan jasa pembuatan website atau toko online meningkat cukup signifikan dalam beberapa minggu terakhir.

    Lihat saja, ketika anda membuka sosial media semakin banyak yg menawarkan produknya secara online. Kebanyakan berupa link menuju toko online atau landing page yg berisi informasi detail tentang produk yg ditawarkan.

    Nah, untuk anda yg ada keahlian tentang website, terutama yg berbasis wordpress, ini adalah kesempatan bagi anda untuk menawarkan jasa.

    Jangan khawatir, sejak berkembangnya cms wordpress, membangun sebuah toko online atau landing page kini bisa dibilang cukup mudah.

    Tinggal klak klik aja, beres. Gak perlu pengetahuan mendalam tentang coding htlm dan semacamnya. Asal mau ulet dikit, anda pun bisa mencobanya.

    Yg populer saat ini adalah permintaan untuk membuat landing page. Sebuah halaman yg berisi penawaran produk yg singkat, padat, dan jelas. Gak sekompleks toko online. Anda bisa lihat contoh landing page melalui link ini.

    Landing Page Kurma King Salman

    Dan di luar sana, ada yg sudah menyediakan puluhan template landing page siap pakai. Tinggal otak atik dikit, ganti gambar dan teks, beres deh.

    Anda pun bisa memanfaatkan template itu untuk jualan jasa landing page. Buka link ini untuk membukanya: LANDFOSTER

    *Gunakan Kode Kupon ini untuk mendapatkan diskon sebesar 50%: FOSTERPLUS

    Jualan masker

    Sudah pada paham donk kalau saat ini masker menjadi salah satu barang yg paling banyak dicari. Terutama setelah pemerintah secara resmi menghimbau agar warga selalu memakai masker saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah.

    Kondisi ini bisa anda manfaatkan untuk ikut menjadi penjual masker. Gak perlu minder karena sudah banyak yg ngejual, yg penting produk anda memiliki nilai lebih, punya nilai jual lebih, pasti laku.

    Saran saya, juallah masker kain, karena masker jenis ini juga yg direkomendasikan oleh pemerintah untuk dipakai oleh orang normal (bukan pasien covid19).

    Yg perlu anda lakukan pertama kali adalah mencari supplier. Anda bisa memanfaatkan Google untuk mencari informasi itu, misal anda ketikkan ‘supplier masker kain di Surabaya (kota anda)’.

    Atau anda juga bisa mencarinya di group group jual beli facebook. Pilih yg tampilannya menarik, desainnya unik, atau apa lah. Yg penting memiliki nilai lebih dari masker masker biasa.

    Tapi ingat, tetap menjual masker dengan harga yg wajar. Jangan memanfaatkan kesempatan di tengah musibah yg terjadi. Ambil keuntungan yg sewajarnya saja.

    Oh ya, beberapa tetangga saya yang kebetulan memiliki mesin jahit di rumah juga sejak beberapa minggu terakhir ikut menjadi penjahit masker dadakan.

    Jadi, untuk anda yg juga memiliki alat tersebut, bisa juga dimanfaatkan untuk membuat masker sendiri sebagai pekerjaan sampingan selama masa covid19 ini.

    Itulah tadi 3 pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dan cukup menjanjikan di tengah wabah pandemi covid19.

    Manfaatkan kesempatan yg ada, gali potensi yang ada dalam diri anda, dan jangan menyerah dengan keadaan. Jangan pula hanya mengharapkan bantuan yg entah bisa nyampai ke anda atau tidak.

    Akhir kata, stay home, stay save, semoga bencana ini bisa segera berakhir dan semuanya bisa beraktivitas secara normal kembali.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here