2021 Aplikasi whatsapp tidak bisa terpasang lagi di beberapa HP Android

    0
    45

    aplikasi whatsapp tidak bisa terpasang di android lawas

    Baru baru ini tersebar kabar bahwa aplikasi whatsapp tidak bisa terpasang atau tidak bisa dibuka lagi di beberapa HP android.

    Tentunya hal ini menjadi kabar buruk bagi pemilik HP HP tersebut, mengingat aplikasi whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang paling sering kita gunakan untuk berkomunikasi.

    Lalu, benarkah aplikasi whatsapp sudah tidak bisa didownload lagi melalui Google Play Store? Terus apa yang harus kita lakukan agar tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut?

    Aplikasi whatsapp tidak bisa terpasang lagi di Android lawas

    Halaman resmi whatsapp menyebutkan bahwa beberapa HP dengan sistem android lawas yakni OS Android 4.0.3 ke bawah sudah tidak didukung lagi untuk menggunakan aplikasi whatsapp mulai 2021 mendatang.

    Dengan demikian, buat kamu pemilik HP Android dengan OS tersebut bisa melakukan update OS bagi HP yang mendukung untuk Update.

    Sementara pilihan kedua bagi yang tidak bisa update OS nya, terpaksa harus membeli HP baru dengan OS Android yang lebih anyar agar bisa tetap menggunakan aplikasi whatsapp.

    So, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana sih untuk mengetahui versi OS android dari HP kita?

    Cara mengecek versi OS HP Android

    Dari halaman beranda HP android, silahkan cari menu ‘Setting’, kemudian klik agar ditampilkan berbagai menu pengaturan, yang salah satunya adalah menu ‘About Phone’.

    menu setting android about phone
    menu setting android about phone

    Untuk mengetahui versi dari OS android yang terpasang di HP kita, silahkan klik pada menu About Phone tersebut, yang selanjutnya akan ditampilkan berbagai informasi tentang HP kita. Salah satunya adalah informasi tentang versi android yang digunakan.

    info versi android
    info versi android

    Jika versi Android yang tertulis menunjukkan angka di atas 4.0.3, maka HP androidmu masih tetap bisa menggunakan aplikasi Whatsapp nanti di tahun 2021.

    Namun jika versi Android yg tertulis menunjukkan angka di bawah 4.0.3, maka HP androidmu bakalan gak bisa lagi menggunakan aplikasi Whatsapp di tahun 2021.

    So, siap siap aja nabung buat beli HP baru nanti agar tetap bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

    Whatsapp kadaluarsa tidak bisa diupdate

    Seperti pada aplikasi lainnya, Whatsapp juga secara berkala akan melakukan update versi terbaru untuk memperbaiki atau melengkapi fitur fitur yang ada di versi sebelumnya.

    Nah, pada saatnya nanti, ketika ada update versi terbaru dan HP mu ternyata masih menggunakan OS di bawah versi 4.0.3 tadi, maka kamu sudah tidak bisa melakukan update lagi.

    Namun bagaimana jika HP kita sudah menggunakan OS android baru, tapi koq gak bisa melakukan update pada aplikasi Whatsapp yang kadaluarsa?

    Hal itu bisa saja terjadi jika memory yang ada di HP mu ternyata sudah full, gak ada sisa lagi, atau gak mencukupi lagi untuk menampung file update aplikasi.

    Ya, proses update aplikasi biasanya membutuhkan download beberapa MB file update. Maka dari itu, pastikan memory pada HP masih mencukupi sebelum dilakukan update.

    butuh memory untuk update aplikasi whatsapp
    butuh memory untuk update aplikasi whatsapp

    Jika proses update gagal terus karena memory gak cukup, terpaksa kamu harus menghapus beberapa file dulu agar memory yang tersisa nanti bisa digunakan untuk proses update aplikasi yang kadaluarsa.

    Nah, itu tadi ulasan singkat tentang aplikasi whatsapp tidak bisa terpasang lagi di beberapa HP android lawas nanti di tahun 2021.

    Jika HP mu terdampak dalam kebijakan baru ini, siap siap deh nabung dari sekarang agar bisa membeli HP baru dengan OS yang lebih anyar agar tetap bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here