Transaksi tarik tunai ATM BCA tanpa kartu, mudah dan efisien

0
4085

transaksi tarik tunai ATM BCA tanpa kartu, mudah dan efisien

Transaksi Tarik Tunai ATM BCA Tanpa Kartu kini menjadi salah satu perbincangan yang cukup hangat di tengah masyarakat, khususnya nasabah BCA.

Pasalnya, sudah beberapa minggu terakhir pihak BCA secara massive memperkenalkan teknologi baru dalam sistem perbankan mereka melalui iklan di Facebook.

Sebuah teknologi yang akan mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi tarik tunai di ATM, di mana nasabah tidak perlu menggunakan kartu ATM atau passport BCA pada saat proses penarikan dana di ATM.

Dengan demikian, jika nasabah secara tidak sengaja lupa membawa kartu ATM nya, mereka tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA.

Hmm, mantab kali kan? Heheee.

Lalu bagaimana proses transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu tersebut? Apakah ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan fitur itu? Silahkan simak ulasan berikut ini :

Syarat transaksi tarik tunai ATM BCA tanpa kartu

Perlu dipahami bahwa fitur tarik tunai ATM BCA tanpa kartu hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sudah mengaktifkan aplikasi Mobile Banking BCA di smartphone.

Bagi anda yang belum memiliki atau mengaktifkannya, silahkan download aplikasi Mobile Banking BCA di Google Playstore (Android) dan Apple Store (IOS), kemudian silahkan datang ke kantor cabang terdekat untuk aktivasi.

Sementara bagi anda yang sebelumnya sudah memiliki dan mengaktifkan aplikasi Mobile Banking BCA, silahkan update aplikasi tersebut dengan versi terbaru, yang dilengkapi dengan menu ‘Tarik Tunai’ (sebelumnya tidak ada menu ini).

Di sisi lain, transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ini juga hanya bisa dilakukan di mesin ATM yang sudah menyediakan fitur ‘Transaksi Tanpa Kartu’.

Jadi tidak semua mesin ATM BCA bisa digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu ini.

Proses transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu

Jika anda sudah memiliki dan mengaktifkan aplikasi Mobile Banking BCA versi terbaru, maka fitur tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM sudah bisa anda lakukan.

Ikuti beberapa step berikut untuk mengambil uang di ATM BCA tanpa menggunakan kartu ATM/paspor BCA.

  1. Silahkan login ke aplikasi Mobile Banking BCA, dan masuk ke menu Tarik Tunai (melalui smart phone anda).
  2. Pilih nominal uang yang ingin anda ambil (ditampilkan beberapa nominal yang bisa anda pilih).
  3. Masukkan PIN mobile banking BCA anda.
  4. Anda akan menerima notifikasi berupa KODE TRANSAKSI beserta informasi masa expired/masa berlaku pin tersebut.

Selanjutnya, anda bisa menuju mesin ATM BCA yang sudah memiliki fitur ‘Transaksi Tanpa Kartu’, kemudian klik pada menu Transaksi Tanpa Kartu yang ada di layar utama mesin ATM.

transaksi-tarik-tunai-tanpa-kartu-di-ATM-BCA

  1. Pilih opsi Mobile Banking.
  2. Masukkan nomor HP yg terdaftar dalam aplikasi Mobile Banking.
  3. Masukkan KODE TRANSAKSI yang anda peroleh sebelumnya.
  4. Ambil Uangnya.

Selamat, anda baru saja melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu. Untuk lebih detailnya, silahkan simak video tutorial berikut :

Berikut beberapa catatan penting terkait transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA :

  • KODE TRANSAKSI hanya berlaku sekitar 2 jam sejak anda melakukan permintaan melalui aplikasi Mobile Banking BCA. Pastikan anda mengambil uang di ATM sebelum masa berlaku berakhir.
  • Jika melewati batas waktu yang ditentukan, KODE TRANSAKSI sudah tidak bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai (tanpa kartu) di ATM BCA.
  • Jangan pernah berikan KODE TRANSAKSI kepada orang lain untuk keamanan rekening anda.

Kesimpulan

Fitur transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu merupakan wujud nyata BCA dalam memanjakan nasabahnya untuk memperoleh pengalaman bertransaksi yang lebih mudah, aman, dan fleksibel, serta menyongsong era transaksi Cardless (tanpa kartu).

Jadi, tidak perlu pusing lagi jika kartu ATM BCA anda ketinggalan di rumah, atau bahkan jika kartu ATM anda ‘dimuntahin’ lagi oleh mesin ATM karena kondisinya yang pecah-pecah/retak, heheeee.

Selamat mencoba dan silahkan share pengalaman anda saat menggunakan fitur baru ini.

*Sumber referensi : bca.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here