Strategi dan cara promosi bisnis Paytren

0
1074

strategi dan cara promosi bisnis paytren

Strategi dan cara promosi bisnis Paytren  merupakan salah satu poin penting yang harus anda pelajari jika ingin sukses menjalankan bisnis Paytren asuhan Ustadz Yusuf Mansur ini. Ya, sebuah bisnis memang perlu untuk terus dikembangkan, bukan sekedar dijalankan. Hal ini senada dengan ungkapan dari almarhum Bob Sadino dengan celetukannya yang khas dan beredar luas di sosmed dan dunia maya.

Dalam artikel ini, saya akan coba menguraikan sedikit tips bagi pelaku bisnis Paytren agar bisa terus berkembang dan memberikan manfaat lebih kepada penggunanya. Saya sebut ‘Pengguna’ karena pada dasarnya bisnis ini berbasis sebuah aplikasi bayar-membayar mulai dari tagihan telpon, PDAM, listrik, Cicilan kredit, Asuransi, hingga pembelian pulsa telpon, token listrik, tiket kereta, tiket pesawat, dan masih banyak lainnya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mempelajarinya dalam artikel sebelumnya berjudul Review Bisnis Paytren yang Fenomenal.

Lalu bagaimanakah strategi dan cara mempromosikan bisnis Paytren ini agar terus berkembang dan bisa memberikan manfaat lebih kepada penggunanya? Mari kita simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Strategi menjalankan bisnis Paytren

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bisnis paytren ini pada dasarnya berbasis sebuah aplikasi pembayaran. Untuk mendapatkan manfaat lebih, kita bisa mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur di dalamnya. Sebagai contoh jika sebelumnya kita membayar tagihan listrik maupun PDAM ke kantor atau loket-loket pembayaran setempat, maka kini anda bisa menggunakan aplikasi Paytren langsung dari HP Android anda. Jika sebelumnya anda membeli pulsa HP ke counter-counter sekitar, kini anda bisa mengalihkannya melalui aplikasi Paytren.

Banyak lagi contoh lain dari kebiasaan atau rutinitas sehari-hari yang bisa kita alihkan dengan memanfaatkan aplikasi Paytren ini. Semuanya kini menjadi lebih mudah dan efisien karena anda bisa menyelesaikannya dalam sekejap langsung dari genggaman anda, kapan pun dan di mana pun. Perlu diingat bahwa semakin banyak transaksi yang anda lakukan, semakin besar pula potensi cashback yang dihasilkan dan menjadi profit anda. Itulah manfaat pertama dari aplikasi Paytren ini yakni kemudahan yang berarti efisiensi waktu, serta adanya cashback dari setiap transaksi yang berarti hemat. Bahkan jika anda memutuskan untuk membantu orang di sekitar anda dalam melakukan berbagai transaksi, maka akan bernilai ibadah yang sekaligus memberikan keuntungan bagi anda berupa cashback dari Perusahaan.

Selanjutnya, anda juga bisa mengajak ‘Orang lain’ untuk menggunakan aplikasi ini. Bantu mereka memahami fitur-fitur di dalamnya hingga mereka benar-benar bisa mengambil manfaat dari penggunaan aplikasi ini. Target pertama adalah orang-orang di sekitar anda. Mungkin untuk tahap-tahap awal anda bisa membantu setiap transaksi yang mereka butuhkan. Lambat laun mereka juga akan tertarik untuk memiliki aplikasi tersebut dan berujung pada pembelian lisensi. Dari setiap penjualan lisensi inilah anda akan mendapatkan reward sponsor yang nantinya akan dikreditkan ke akun anda. Dengan demikian, pada poin kedua ini anda perlu mengajak sebanyak mungkin orang untuk memanfaatkan aplikasi Paytren dengan membeli lisensinya.

Lalu muncul pertanyaan, bagaimana cara memperkenalkan bisnis ini kepada khalayak umum secara lebih luas lagi? Jawabannya tidak lain adalah dengan memanfaatkan teknologi internet. Anda bisa mengundang teman Facebook anda, Kontak BBM anda, dan beberapa media sosial lainnya yang memang sedang digandrungi dan digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh Indonesia. Semakin banyak orang yang anda undang, semakin besar pula potensi penjualan lisensi.

Cara promosi bisnis Paytren

Melanjutkan uraian di atas terkait bagaimana mempromosikan bisnis Paytren secara lebih luas lagi. Tidak bisa dipungkiri bahwa jutaan rakyat Indonesia saat ini terdaftar sebagai pengguna akun Facebook, dan saya yakin anda pun juga memiliki akun tersebut. Perlu diketahui bahwa setiap pengguna akun Facebook dapat saling berinteraksi jika sudah tergabung dalam ikatan ‘Pertemanan’ atau ‘Friendship’. Jadi, tahap pertama adalah ajukan ‘pertemanan’ kepada sebanyak mungkin pengguna Facebook yang menurut anda bisa dijadikan prospect untuk menggunakan aplikasi Paytren, atau lebih jauh lagi membeli lisensinya.

Setelah akun anda memiliki banyak ‘Teman’, kini saatnya anda mempromosikan bisnis Paytren melalui postingan-postingan di timeline atau beranda anda.  Setiap postingan ini nantinya akan terlihat oleh ‘Teman’ anda dan jika mereka tertarik, anda bisa melakukan follow up baik melalui fitur ‘message/pesan’ atau langsung menuliskan kontak anda. Berikan gambaran besar mengenai manfaat aplikasi ini hingga mereka benar-benar paham dan ingin mendapatkan manfaatnya.

Lebih jauh lagi, anda bisa membuat sebuah FansPage di Facebook untuk mulai berpromosi dengan lebih professional. Tutorial mengenai bagaimana membuat sebuah FanPage beserta manfaat apa saja yang bisa didapat dari sebuah FansPage bisa anda pelajari melalui postingan sebelumnya yaitu Cara membuat Fanspage dan manfaatnya.

Jika anda memiliki pemahaman lebih, anda bisa membuat sebuah blog yang bisa menjelaskan dengan lebih detail lagi tentang bisnis Paytren, seperti yang saya lakukan pada blog ini. Syukur-syukur jika anda adalah pemilik sebuah blog, jadi bisa langsung action dengan membuat postingan untuk mempromosikan bisnis ini.

Kesimpulan

Bisnis Paytren bukan sekedar soal uang dan penghasilan, namun lebih jauh lagi ada tujuan mulia dibalik itu semua. Manfaat untuk Ummat serta cita-cita untuk membeli kembali aset-aset Nasional dari pihak asing juga menjadi wacana utama dari sang creator Ustadz Yusuf Mansur. Jadi, ambil manfaatnya, bantu orang di sekitar anda, serta undang/ajak orang lain untuk berpartisipasi dengan menggunakannya adalah strategi bagaimana menjalankan dan mengembangkan bisnis Paytren. Jika anda tertarik menjalankan dan mengembangkan bisnis Paytren ini, silahkan hubungi saya melalui kontak berikut :

BBM                      : 2B95B246
WA/SMS              : 08176050165

Jangan lupa dishare jika artikel ini dirasa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here