Review lengkap peluang bisnis Paytren yang fenomenal

0
2357

review bisnis paytren

Bagi anda yang aktif dalam situs jejaring sosial tentunya sudah tidak asing lagi dengan Paytren atau Treni. Ya, peluang bisnis Paytren yang diusung oleh Ustadz Yusuf Mansur ini sering kali dipromosikan oleh para Mitra Bisnis di berbagai Group Facebook, Google Plus, hingga aplikasi BBM dan WA.

Lalu apa saja yang membuat bisnis Paytren ini berkembang begitu cepat dan diterima dengan baik oleh masyarakat kita? Siapa saja yang berpotensi meraup keuntungan dari pertumbuhan bisnis Paytren, serta benarkah bisnis Paytren ini bebas dari unsur Money Game dan Scam? Inilah yang akan kita bahas dalam review fenomena bisnis Paytren kali ini.

 

Mengenal Perusahaan Paytren atau Treni

Sejatinya, perusahaan yang didirikan sejak tahun 2013 oleh Ustadz Yusuf Mansur ini bernama PT Veritra Sentosa Internasional (Treni). Sementara nama Paytren yang ramai diperbincangkan adalah sebuah aplikasi perangkat lunak atau Software yang diperuntukkan bagi pengguna HP dengan sistem operasi Android. Teknologi Paytren ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi layaknya menggunakan ATM, internet banking, ataupun PPOB dalam proses pembayaran tagihan, pembelian tiket, pengisian pulsa, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa data resmi mengenai Perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan lisensi aplikasi atau software Paytren ini :

Nama Perusahaan    : PT Veritra Sentosa Internasional
Alamat                         : Wisma Ritra, Jl. Soekarno – Hatta No. 543A Bandung 40275 – Indonesia
Telp                              : 1500036
Email                           : care@paytren.co.id
NPWP                          :  66.604.585.1.424.000

President Director     : Bp Yusuf Mansur
Direktur Pelaksana    : Bp Hari Prabowo
Direktur Finance        : Bp Deddi Nordiawan

 

Legalitas Perusahaan Paytren atau Treni

Dalam menjalankan bisnisnya, PT Veritra Sentosa Internasional sudah mengantongi beberapa dokumen penting terkait unsur legalitas perusahaan di antaranya ;

  • Surat ijin pemerintah daerah dengan nomor 503/IG9056/BPPT yang ditandatangani oleh Dr. H.A Maryun Sastrakusumah, M.H
  • Surat ijin keterangan domisili dengan nomor 22/DP/XI/GMR/2013 yang ditandatangani oleh Camat Batununggal DRS. H. Sarjani Saleh, M.Si
  • Surat ijin perdagangan langsung (SIUP-L) dengan Nomor AHU-41742.AH.01.01 tahun 2013 dan Nomor AHU-38160.40.22.2014
  • Tercatat sebagai anggota APLI dengan nomor 0156/08/14

Dengan beberapa dokumen tersebut, bisa dipastikan bahwa bisnis Paytren dinyatakan LEGAL secara hukum dan bisa menjadi referensi bagi calon Mitra Bisnis Paytren yang ingin bergabung dan bersama membangun komunitas Paytren ini.

 

Untuk siapa Bisnis Paytren atau Treni ini

Peluang bisnis Paytren ini bisa diambil dan dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat mulai dari Ibu Rumah Tangga, Karyawan Swasta, Pelajar atau Mahasiswa, PNS, Wirausahawan, bahkan oleh Pengangguran sekalipun.

Aplikasi Paytren ini akan memberikan kemudahan dalam menjalankan kegiatan transaksi sehari-hari yang sering kita lakukan diantaranya :

  • Membeli pulsa telpon prabayar
  • Membeli pulsa token listrik
  • Membayar tagihan Listrik
  • Membayar tagihan PDAM
  • Membayar tagihan TV Kabel
  • Membeli voucher game
  • Membayar cicilan kredit motor
  • Membeli tiket Kereta Api
  • Membeli Tiket Pesawat
  • Dan lain-lain.

Transaksi Paytren

Dengan menjalankan bisnis ini tentunya akan banyak membantu warga yang membutuhkan layanan transaksi di atas, sekaligus bisa memberikan keuntungan bagi kita selaku Mitra Bisnis Paytren atau Treni.

 

Marketing Plan Paytren atau Treni

Sebagai calon Mitra Bisnis Paytren, anda berhak memilih dua opsi kerjasama kemitraan sebagai berikut :

  • Mitra Pengguna (KP25) – Biaya aktivasi Rp 25.000,-
    Dengan mendaftar paket ini, anda akan mendapatkan user ID, Password, dan PIN untuk akses aplikasi Paytren serta menerima deposit sebesar Rp 15.000,- di akun anda. Namun fasilitas dalam aplikasi Paytren terbatas hanya untuk pembelian pulsa prabayar dan voucher game. Sementara untuk history transaksi, history deposit, serta info terbaru termasuk daftar harga harus dilihat melalui website mytreni.com. Nominal deposit juga akan dibatasi maksimal hanya sebesar Rp 100.000,- per hari dan akumulasi deposit di akun maksimal hanya sebesar Rp 1.000.000,-.
  • Mitra Pebisnis – Biaya aktivasi mulai Rp 350.000,- (Paket Basic)
    Dengan mendaftar paket ini, anda akan mendapatkan semua fitur dari paket KP25 dan mendapatkan 1 Hak Usaha (HU). Semua fitur dalam aplikasi Paytren juga akan tersedia untuk anda, sehingga akan mempermudah proses transaksi maupun monitoring akun anda melalui aplikasi Paytren.

Dengan memilih paket ini, batas maksimal akumulasi deposit anda juga akan ditingkatkan menjadi Rp 5.000.000,- dengan total transaksi bulanan (jual, beli, pembayaran) maksimal Rp 20.000.000,-.

 

Paket Mitra Pebisnis Paytren atau Treni

Perusahaan menyediakan beberapa pilihan paket lisensi untuk Mitra Pebisnis Paytren sesuai kebutuhan anda, dimana untuk masing-masing paket lisensi memiliki plafon atau batasan manfaat yang berbeda-beda.

paket join paytren

Note : Setiap paket memiliki batasan deposit dan transaksi maksimal. Promo cashback diberikan sesuai kemampuan perusahaan dan dapat berubah sewaktu waktu.

 

Nilai Promo Perdana Paytren (NP2)

Nilai promo perdana diberikan kepada Mitra Perusahaan dan dapat ditukarkan dengan hadiah promo perdana (sesuai ketersediaan produk dan dapat berubah).

Berikut adalah contoh tabel produk perdana yang berlaku sejak Januari 2015

promo perdana paytren

 

Keuntungan menjadi Mitra Pebisnis Paytren atau Treni

Dengan menjadi Mitra Pebisnis Paytren, anda akan mendapatkan beberapa benefit atau keuntungan dari Perusahaan diantaranya :

  • Komisi Referral
    Diberikan jika anda berhasil mereferensikan orang lain untuk membeli paket lisensi Paytren atau Hak Usaha (HU) dengan komisi sebesar Rp 75.000,- per lisensi dan dibayarkan dengan komposisi 60% tunai dan 40% deposit.
  • Komisi Leadership
    Diberikan jika anda berhasil mengembangkan jaringan untuk setiap pasang grup kiri dan kanan anda dengan komisi sebesar Rp 25.000,- (*dihitung berdasarkan index pertumbuhan) dan dibayarkan dengan komposisi 60% tunai dan 40% deposit.
  • Promo Komisi Pengembangan
    Diberikan setiap kali Mitra Pebisnis yang anda referensikan berhasil menjual lisensi Paytren (sampai kedalaman 10 generasi ke bawah) dengan komisi sebesar Rp 2.000,- per lisensi.
  • Komisi Pengembangan Komunitas
    Diberikan jika Mitra Pebisnis yang anda referensikan berhasil mendapatkan Komisi Leadershipnya. Komisi yang anda dapatkan sebesar Rp 1.000,- sampai kedalaman 10 generasi ke bawah.
  • Cashback Transaksi
    Diberikan berdasarkan volume transaksi pribadi dan komunitas anda sebesar prosentase tertentu dari fee yang diberikan oleh merchant, bank, atau biller yang bekerja sama dengan perusahaan dengan catatan anda melakukan minimal 1 transaksi dalam sebulan.
    Cahback dihitung perhari dari tanggal 1-31 dan akan dibayarkan setiap tanggal 15 bulan berikutnya. Contoh perhitungan cashback bisa dilihat di TABEL CASHBACK TRENI
  • Promo Reward Paytren 2016
    Reward berlaku jika terbentuk 2 group Mitra Pebisnis dalam jaringan langsung anda (kanan dan kiri) dan telah tercapai omset yang ditargetkan oleh perusahaan untuk masing-masing group tersebut.
    Selama kurun waktu 2013-2014, telah terjadi kelebihan pembayaran atau overpay yang diterima oleh perusahaan. Berdasarkan saran dari APLI dan review perusahaan, untuk menjaga keseimbangan antara Perusahaan dan Mitra Bisnis Paytren, maka promo ini diadakan dengan harapan akan membawa dampak positif bagi perkembangan Perusahaan.
    Berikut adalah promo reward Paytren untuk tahun 2016.

promo reward paytren 2016

Note : Omset dihitung berdasarkan jumlah penjualan lisensi, promo reward tidak dapat diuangkan, pajak promo reward ditanggung oleh Perusahaan.

 

Ketentuan pembayaran Komisi

  • Komisi dalam bentuk tunai akan ditransfer ke nomor rekening Mitra bisnis setiap hari rabu setelah mencapai batas minimum sebesar Rp 150.000,- dan dikenakan biaya administrasi sebesar 10%.
  • Komisi dalam bentuk Pulsa akan diterima Mitra bisnis setiap hari Rabu setelah mencapai batas minimum sebesar Rp 50.000,- dan dikenakan biaya administrasi sebesar 10%.
  • Perhitungan Komisi atau Cashback penjualan lisensi dimulai dari hari Senin-Minggu pukul 23.59 waktu server.

 

Persiapan sebelum mendaftar menjadi Mitra Bisnis Paytren atau Treni

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelum memulai proses pendaftaran di Paytren :

  • Pahami sistem dan cara kerja bisnis Paytren hingga anda benar-benar paham. Ini hukumnya wajib ya. Baca setiap informasi yang diberikan di website resmi TRENI.CO.ID. Tanyakan pada sponsor anda jika ada hal lain yang kurang jelas.
  • Download aplikasi Paytren ke dalam HP Android anda. Dapatkan aplikasi Paytren di Google Playstore. Jika belum punya HP Android, nabung dulu sebelum daftar Paytren, hehee
  • Siapkan foto KTP anda. Tips : Foto saja menggunakan HP anda jika tidak memiliki Scanner. Pastikan gambarnya jelas agar tidak direject.
  • Siapkan alamat email dan nomor telpon untuk keperluan komunikasi bisnis Paytren.
  • Sediakan modal untuk pembayaran paket pendaftaran. Saran : Ambil paket Basic untuk mendapatkan lisensi penuh dan 1 hak Usaha (HU) dengan biaya registrasi sebesar Rp 350.000,-.
  • Dapatkan KODE SERIAL dari Sponsor atau orang yang merekomendasikan anda dalam bisnis Paytren. Anda bisa menghubungi saya melalui PIN 2B95B246 atau WA/SMS 08176050165

 

Proses pendaftaran menjadi Mitra Pebisnis Paytren atau Treni

Untuk melakukan pendaftaran, pastikan anda sudah mendownload aplikasi Paytren dan sudah mendapatkan Kode Serial dari Sponsor anda. Untuk mendapatkan Kode Serial, anda harus melakukan pembayaran paket registrasi sesuai nomor rekening dan nominal yang diinformasikan oleh Sponsor anda (Biasanya ke rekening Perusahaan).

Tips : Jangan lakukan registrasi atau pembayaran jika waktu menunjukkan di atas pukul 19.00 WIB karena biasanya proses pembayaran akan PENDING dan diproses keesokan harinya.

Ikuti proses pendaftaran seperti ilustrasi gambar di bawah :

cara daftar paytren

Setelah klik tombol LANJUTKAN, akan dimunculkan informasi Syarat dan Ketentuan, Kode Etik, serta Konfirmasi pembayaran. Pastikan data anda sudah sesuai dan klik LANJUTKAN.

Anda akan menerima SMS mengenai konfirmasi pendaftaran berikut user ID, Password, dan PIN yang bisa anda gunakan untuk login ke aplikasi Paytren di HP anda.

 

Login pertama kali ke aplikasi Paytren

Saat pertama kali melakukan Login ke aplikasi Paytren, anda akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP anda. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi nomor HP yang anda daftarkan sebelumnya saat proses registrasi.

login aplikasi paytren

 

Verifikasi KTP

Selanjutnya anda perlu melakukan verifikasi KTP untuk menyelesaikan proses validasi akun anda. Ikuti proses sesuai gambar ilustrasi di bawah.

verifikasi ktp paytren

Selamat, kini akun anda sudah terverifikasi secara menyeluruh. Silahkan melakukan transaksi bisnis anda menggunakan aplikasi Paytren dan dapatkan berbagai keuntungan dan reward dari Perusahaan.

Ingin tahu strategi dan cara mempromosikan bisnis Paytren? silahkan pelajari dalam postingan berikut Strategi dan Cara Promosi Bisnis Paytren

 

Last Quote : Niatkan dalam hati bahwa menjalankan bisnis Paytren ini adalah untuk membantu melayani masyarakat dalam melakukan berbagai kebutuhan transaksi sehari-hari. Bantu mereka yang ingin menjalankan bisnis ini dan bersama-sama kita ambil manfaat dan keuntungannya. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here