Review bisnis SFI dan cara kerja SFI Indonesia

2
508

review bisnis sfi dan cara kerja sfi indonesia

Kali ini saya akan menjelaskan apa itu bisnis SFI serta bagaimana cara kerja SFI Indonesia atau lebih tepatnya bagaimana menjalankan bisnis SFI di Indonesia. Ya, meskipun bermarkas di Amerika Serikat, namun nyatanya banyak juga orang Indonesia yang menjalankan bisnis SFI ini. Hal ini terkait dengan market atau pasar yang sangat luas (mencakup lebih dari 180 negara) serta kredibilitas perusahaan yang sudah berjalan selama 18 tahun.

Saya sendiri pertama kali menjalankan bisnis SFI sejak awal 2015 yang lalu. Bermula dari main PTC atau Pay To Click, saya sering mendapati iklan atau presentasi mengenai bisnis SFI dari para advertiser yang mempromosikan bisnis tersebut di sana. Karena sering melihat, akhirnya saya tertarik untuk membaca dan mempelajari lebih lanjut mengenai bisnis ini. Hasilnya, saya memutuskan untuk menjadi salah satu Affiliate SFI dan sampai sekarang masih terdaftar sebagai afiliasinya.

 

Mengenal Bisnis SFI

SFI merupakan salah satu perusahaan tertua yang menjalankan bisnis dengan system profit sharing atau sekarang lebih dikenal dengan istilah bisnis afiliasi. Makanya, ribuan Online Marketer di lebih dari 180 negara telah bergabung menjadi affiliate nya. Dan TripleClicks sebagai salah satu Ecommerce dengan pertumbuhan tinggi dan berkembang pesat merupakan bagian dari perusahaan dan menjadi basis dari bisnis SFI.

Perusahaan ini (TripleClicks) secara tidak langsung terintegrasi dengan SFI, dimana konsep dasar dari bisnis SFI adalah menjual produk TripleClicks dengan strategi marketing yang dikembangkan oleh SFI. Berikut adalah gambaran dasar dari cara kerja SFI :

cara kerja sfi

Ya, terlihat seperti program MLM (Multy Level Marketing). Kita bisa mendapatkan penghasilan dengan mereferensikan orang lain untuk menjalankan bisnis ini dan akan mendapatkan komisi setiap kali ada penjualan produk TripleClicks dari referral kita.

 

Cara kerja SFI

Seperti penjelasan dalam ilustrasi di atas, tugas pertama kita adalah menjadi EA atau Executive Affiliate untuk bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis SFI. Dengan kata lain, kita perlu mengumpulkan 1500 VP (Versa Point) setiap bulan untuk memperoleh level tersebut. Hal ini diperlukan karena dengan menjadi EA, kita akan mendapatkan shares atau bagian dari TC Executive Pool yang merupakan 40% dari total komisi penjualan dunia di lebih dari 180 negara dan lebih dari 80.000 produk.

Berikut adalah rangkuman atau summary mengenai bagaimana menjalankan bisnis SFI :

  • 30 hari pertama sejak bergabung dengan SFI, tugas kita adalah berada di atas Green Line. Artinya, kita harus mengumpulkan VP di atas rata-rata nilai VP dari member yang bergabung di hari yang sama dengan kita (selanjutnya disebut Kelas). Sebagai contoh pada hari ini ada 100 member yang bergabung dengan SFI (termasuk anda), dan masing-masing member mengumpulkan VP dengan rata-rata sebesar 40 VP. Maka tugas kita adalah mengumpulkan VP setidaknya 40 agar terkualifikasi masuk ke Kontes Entrepreneur E-365 yang akan memberikan kesempatan kepada kita untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik selama 365 hari (setahun) ke depan.
    Note : Nilai Green Line akan terus berubah dalam 30 hari ke depan sesuai pencapaian rata-rata VP dari member se-Kelas. Jadi pastikan anda selalu melakukan login ke member area setiap harinya untuk memastikan jumlah VP anda berada di atas Green Line ini.
  • Setiap bulannya, anda perlu mengumpulkan 1500 VP agar terkualifikasi menjadi EA (Executive Affiliate) dan mendapatkan shares atau bagian dari TC Executive Pool.
  • Jika terkualifikasi menjadi EA, kita akan mendapatkan CSA (Co-Sponsored Affiliate) yang bisa mendatangkan komisi setiap kali mereka berhasil melakukan penjualan produk TripleClicks.
  • Kita juga bisa mendapatkan komisi dengan mereferensikan orang lain untuk bergabung dengan SFI yang selanjutnya disebut PSA (Personal Sponsored Affiliate). Dapatkan 45% dari CV (Commission Volume) setiap kali mereka berhasil melakukan penjualan produk TripleClicks.
  • Anda bisa mendapatkan VP dengan menyelesaikan Daily/Weekly/Monthly To-Do List yang ditampilkan di halaman akun anda.

Berikut adalah gambaran dari Daily/Weekly/Monthly To-Do List yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan VP dengan mudah.

sfi to do list

SFI Indonesia

Banyak dari pengguna internet yang melakukan pencarian keyword atau kata kunci SFI Indonesia di Google. Pada umumnya mereka ingin mengetahui bagaimana menjalankan bisnis SFI di Indonesia atau untuk orang Indonesia. Ya, memang kebanyakan bisnis ini dijalankan oleh orang-orang Bule alias Luar Negeri. Namun sebenarnya banyak juga lho orang-orang Indonesia yang masih aktif menjalankan bisnis SFI ini dan secara konsisten mempromosikan bisnis ini di berbagai kesempatan seperti melalui Facebook, Twitter, hingga program Traffic Exchange.

Untuk itu saya pun berinisiatif mempromosikan bisnis SFI untuk kalangan Lokal alias masyarakat Indonesia dengan membuat artikel ini. Walaupun sebenarnya saya sudah mempromosikan SFI melalui blog dalam Bahasa Inggris sejak 2015 yang lalu.

 

Pandangan saya (Penulis) terkait bisnis SFI

Memang benar kita bisa bergabung dengan SFI secara Gratis dan bisa dengan mudah mengumpulkan 1500 VP di bulan pertama dengan menyelesaikan beberapa langkah mudah pada To-Do List dan SFI Launchpad. Tapi tidak sama halnya dengan bulan ke-dua dan seterusnya. Untuk mendapatkan 1500 VP dengan mudah kita peru berinvestasi sebesar $36.25 dan melakukan Standing Order 125 T-Credit yang akan secara otomatis membuat kita mendapatkan 1500 VP dan terkualifikasi menjadi EA.

Dengan menjadi EA, kita juga akan mendapatkan 2-CSA setiap bulannya yang bisa berkontribusi mendatangkan komisi ke kita setiap kali berhasil menjual produk TripleClicks. Di sisi lain, 125 T-Credit tadi juga bisa gunakan untuk melakukan bidding produk-produk berkualitas dengan harga sangat terjangkau atau bisa juga digunakan untuk bermain Games untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya.

pricebender sfi

Tolong diperhatikan bahwa berbisnis SFI bukanlah program cepat kaya dalam sehari. Namun seperti usaha-usaha lainnya yang memerlukan konsistensi dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan. Bentuklah team anda dengan mempromosikan bisnis ini dan jadikan mereka referral anda. Pahami bahwa anda bisa mendapatkan komisi hanya jika mereka berhasil melakukan penjualan produk TripleClicks.

 

Kesimpulan mengenai SFI

SFI bukanlah bisnis SCAM, namun merupakan salah satu bisnis yang benar-benar valid. Namun anda perlu mempelajari strategi marketing terlebih dahulu sebelum mempromosikan bisnis ini dan membentuk team yang kuat agar bisa benar-benar mendapatkan penghasilan yang cukup. Anda juga tidak cukup mengandalkan sosial media seperti Facebook dan Twitter untuk mempromosikannya. Alangkah baiknya jika anda membuat website atau blog sendiri untuk mempromosikan bisnis SFI dan menjelaskan dengan detail cara kerja berbisnis di SFI hingga mereka benar-benar paham.

Beri pengarahan sedetail mungkin sehingga mereka bisa dengan mudah mengikuti apa yang sudah anda lakukan, bukan hanya sekedar mengajak mereka daftar lalu meninggalkannya. Namun mengingat proses pendaftaran atau registrasi dalam bisnis SFI itu Gratis, ajak mereka mendaftar tanpa berinvestasi terlebih dahulu. Beri mereka kesempatan mempelajari semua materi pelatihan pada member area hingga mereka bisa menentukan apakah worth it untuk berinvestasi di bisnis SFI nantinya.

Demikian ulasan singkat mengenai bisnis SFI beserta cara kerja SFI. Mudah-mudahan bisa memberikan gambaran yang jelas untuk anda semua. Jika anda penasaran dan ingin mencoba bisnis SFI, silahkan mendaftar melalui link berikut secara GRATIS.

Atau jika anda ingin fokus di bisnis afiliasi dan ingin cepat mendapatkan hasil, silahkan simak uraian dalam artikel dengan tajuk ‘Strategi Bisnis FM Group Indonesia Income 30 Juta dalam 3 Bulan’.

2 COMMENTS

  1. makasih pa, informasi ini sangat membantu saya… saya bergabung dengan SFI sudah sejak 2014. tapi jujur aja saya tidak tahu caranya…. hanya gabung aja… bingung saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here