Peluang bisnis musiman bulan Ramadhan yang laris manis

0
204

peluang bisnis musiman saat bulan ramadhan

Bukan hanya kaum Muslim yang bersuka cita dengan hadirnya bulan suci Ramadhan. Beberapa kalangan juga sangat senang, termasuk di dalamnya mereka yang pandai memanfaatkan peluang bisnis di bulan Ramadhan ini sebagai sumber penghasilan musiman mereka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hadirnya bulan Ramadhan memberikan market tersendiri dalam dunia bisnis. Usaha yang sebelumnya jarang dilirik masyarakat pun kini berubah menjadi sesuatu yang sangat diminati dan diburu masyarakat, mulai dari kategori makanan hingga dunia fashion.

Berikut adalah beberapa peluang bisnis di bulan Ramadhan yang laris manis di pasaran. Anda pun bisa mengambil peluang tersebut jika ingin ambil bagian dari berkahnya bulan Ramadhan ini.

Bisnis jual makanan takjil

bisnis jual makanan takjil

Siapa yang tidak tertarik dengan jajanan khas Ramadhan ini. Mulai dari gorengan, biji salak, kolak, sop buah, hingga es teh manis kemasan akan diburu masyarakat saat menjelang waktu berbuka puasa.

Jika biasanya jajanan semacam ini hanya bisa anda temui di tempat-tempat tertentu seperti pasar tradisional, kini anda dengan sangat mudah bisa menemui jajanan ini di pinggir-pinggir jalan, di sebelah kantor, di depan kosan, bahkan di sekitar gang-gang kelurahan.

Ya, peluang bisnis ini memang sangat menarik perhatian banyak orang karena modalnya yang cukup kecil, hingga demand dari masyarakat yang sangat besar. Tak salah jika kemudian banyak masyarakat kita yang mengambil bisnis ini sebagai usaha sampingan di kala bulan Ramadhan tiba.

Yang anda butuhkan hanya sepasang alat penggorengan dan beberapa bahan dasar untuk membuat aneka gorengan dan kolak seperti tahu, tempe, sayur kol, tepung beras, pisang, ubi, dan beberapa bahan lainnya yang sangat mudah dijangkau.

Bisnis jual perlengkapan ibadah

bisnis jual perlengkapan ibadah

Dari kategori fashion, jualan alat-alat ibadah seperti mukena, sarung, peci, dan sajadah juga sangat laku di pasaran. Ya, di bulan Ramadhan ini tingkat religious masyarakat bisa meningkat cukup drastis. Bagaimana tidak, dalam kepercayaan umat Muslim, segala ibadah yang mereka lakukan selama bulan Ramadhan akan diberikan pahala berkali-kali lipat.

Yang biasanya menjalankan sholat di rumah, kini dengan semangat yang berkobar-kobar akan mulai menyambangi masjid. Tidak hanya itu, rangkaian sholat tarawih juga hadir di tengah bulan Ramadhan, sehingga menarik masyarakat untuk datang ke masjid.

Untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam menjalankan rangkaian ibadah tersebut, tak jarang segala perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, baju koko, dan sajadah tadi menjadi produk buruan mereka di bulan Ramadhan.

Bisnis jual kaos unik khas lebaran

jual kaos unik

Masih dari kategori fashion. Satu lagi bisnis musiman khas Ramadhan yang banyak diburu masyarakat adalah kos unik bertuliskan ‘jangan tanya kapan Nikah?’. Ya, menjelang lebaran nanti akan banyak saudara, kerabat, dan teman kita yang akan menanyakan hal ini.

Sangat menggangu? relatif sih. Tapi kalau setiap lebaran ditanya hal serupa setiap ketemu saudara dan kerabat, lama-lama ya bete juga. Khususnya bagi mereka yang secara umur sudah matang dan sudah waktunya untuk menikah.

Nah, untuk mensiasatinya tak jarang dari mereka yang secara terang-terangan menggunakan atribut baju maupun kaos untuk menolak diskriminasi terkait status pernikahan mereka.

Ya setidaknya biar tidak terus-terusan diolok terkait status mereka yang masih betah melajang, heheee. Tertarik dengan kaos seperti gambar di atas? Silahkan menghubungi saya untuk pemesanan (PIN 2B95B246).

Itulah 3 dari sekian banyak peluang bisnis di bulan Ramadhan yang sangat layak untuk dijadikan sumber penghasilan sampingan. Semoga bisa memberikan inspirasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here