Nonton video dibayar dengan aplikasi Klik Bonus

0
282

Nonton video dibayar dengan aplikasi klik bonus

Nonton video dibayar? Hmm, kedengarannya sangat menarik bukan? Setidaknya itulah yang terlintas di benak saya ketika pertama kali mengenal aplikasi Klik Bonus dari Graha Warta ini.

Ya, saya melihat salah satu pengguna akun Google Plus memposting artikel tentang aplikasi ini dan seketika membuat saya tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Sebagai seorang Blogger, saya sangat familiar dengan konsep yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Terutama tentang konsep bagaimana seorang pengguna bisa mendapatkan reward berupa Rupiah setelah menonton video-video yang disuguhkan di dalamnya.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Team di balik aplikasi Klik Bonus

Percaya atau tidak, saya langsung tertarik ketika membuka website promosi dari aplikasi ini, yakni GRAHAWARTA.COM

Bukan karena tampilan websitenya, namun karena deretan orang-orang (Team) di balik munculnya aplikasi ini yang terpampang jelas di halaman tersebut.

Terpajang foto para Founder, Co-Founder, dan Team inti seperti Chief Financial, Chief marketing, Chief Technology, Chief Operational, termasuk CS.

Team aplikasi klik bonus

Namun sayangnya saya kurang kritis saat pertama kali melihat foto orang-orang ini. Saya tidak mencoba mengecek lebih detail profil dari masing-masing personil melalui link Facebook, G+, maupun Pinterest yang disediakan di bawahnya, dan terlanjur melakukan registrasi.

Belakangan, setelah saya cek, ternyata link nya tidak ada yang aktif. Artinya, detail profil dari masing-masing orang ini belum bisa saya telusuri, dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

Konsep atau cara kerja dari Bisnis Klik Bonus

Konsep dasar dari bisnis ini adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi berbasis android, anda akan disuguhkan beberapa task untuk dikerjakan, dan sebagai imbalannya anda akan mendapatkan reward berupa Rupiah.

Beberapa task tersebut antara lain :

  • Bonus Login Harian
  • Bonus Nonton Video
  • Bonus Nonton Iklan (Admob)
  • Bonus Install aplikasi
  • Isi survey
  • Bonus ngajak orang lain/referensi

Semuanya bisa anda lihat melalui menu-menu yang disediakan dalam aplikasi yang anda install di HP anda. Termasuk oleh anda yang notabene masih nyoba gratisan alias belum aktivasi akun.

menu aplikasi klik bonus

Namun sayangnya, dari pengalaman penggunaan aplikasi ini dalam beberapa minggu (akun saya sudah aktif), yang tersedia hanya menu Nonton Iklan Admob.

Dengan rata2 komisi sebesar Rp50 untuk sekali tonton iklan, maka akan sangat sulit untuk mendapatkan Puluhan Juta Rupiah seperti yang dijanjikan.

Jangankan dapat Puluhan Juta Rupiah, untuk balik modal bayar biaya aktivasi akun saja perlu waktu sekitar 2 bulan lebih, hahahaaa…

Note : Asumsi sehari nonton 30 Iklan (sudah buanyak ini, bisa kurang malah), maka pendapatan bonus sekitar Rp1.500, atau mencapai Rp45.000/Bulan.

Bonus referensi menjadi ujung tombak

Tidak bisa dipungkiri, bahwa bonus referensi akan menjadi ujung tombak atau inti dari bisnis ini jika anda ingin mendapatkan bonus lebih.

Dengan mengajak orang bergabung dan melakukan aktivasi akun, anda akan mendapatkan bonus komisi sebesar 40%, ditambah bonus level sampai kedalaman 10 ke bawah.

Jika saat ini biaya aktivasi sebesar 100 ribu rupiah, maka potensi bonus anda sebesar Rp40.000/orang. Bagaimana jika anda berhasil mengajak ratusan orang, dan orang yang anda ajak tadi juga mengajak ratusan orang lainnya?

Koq lebih condong ke arah Money Game? Pikiran itu bisa saja terlintas di pikiran anda bukan?

Tidak sepenuhnya salah. Mengapa? Karena berbagai task LAIN yang disediakan di aplikasi nyatanya belum berfungsi atau belum bisa dibuka.

Lebih parah lagi, laporan detail dari komisi afiliasi/referensi juga belum tersedia, seperti berapa banyak orang yang melihat link afiliasi kita, dari mana saja sumber trafficnya, sampai laporan berapa jumlah orang yang daftar melalui link afiliasi kita juga GAK ada.

Note : Belakangan saya sudah confirm ke salah satu admin, dan saat ini memang belum tersedia laporan-laporan semacam itu. Whaaatttt??

Padahal sejak aktivasi akun beberapa hari yang lalu, saya langsung take action dengan membuat iklan di FB Ads untuk mempromosikan link afiliasi saya ke ribuan TARGET.

Ternyata, sampai saat ini saya TIDAK mendapatkan laporan detail seberapa banyak link afiliasi saya dibuka, dan berapa banyak orang yg daftar melalui link afiliasi yang saya promosikan melalui FB Ads tersebut, bahkan yang daftar gratis pun gak ada laporannya.

Note : Kalah jauh dengan Aplikasi ATM Ponsel yang menyediakan laporan dengan sangat detail untuk program afiliasinya.

Jika sudah demikian, dari mana kita akan mendapatkan bonus referensi, wong laporannya aja kita gak tahu. Weleh-weleh.

Bahkan sempat saya tanya ke salah satu admin, seandainya saya bikin percobaan mengajak teman untuk gabung melalui link afiliasi saya, dan ternyata saya tidak mendapatkan komisi, bagaimana cara komplainnya?

Saya diminta menghubungi dia, terus kasih tahu siapa teman saya yg daftar tadi, Whaatttt?

Pertanyaannya, dari mana saya tahu kalau si A atau si B atau si C dan lain-lain daftar melalui saya? Lha wong laporannya aja gak ada? TAMAT sudah.

Nonton video dibayar, sampai kapan bertahan?

Harapannya, akan banyak pengiklan yang memasang videonya di aplikasi ini, dan anda sebagai member akan kecipratan Rupiah dari setiap video yang anda tonton.

Kenyataannya, sejauh ini belum ada 1 iklan pun yang tersedia. Siapa yang mau pasang iklan, wong MASSA nya aja belum banyak.

Maksudnya Massa gimana? Yakni pengguna akun sosial media bernama Repoeblik, buatan mereka yang akan menjadi target audience.

Note : Saya sendiri DULU sempat berangan-angan ingin beriklan di sini, mempromosikan produk afiliasi yang saya geluti. Tahu begini, gak jadi dahh.

Jika anda sebagai pelaku bisnis, pasti lebih memilih beriklan di Facebook Ads. Kenapa? Massa nya banyak di sana, jutaan orang.

Bahkan kita bisa memilih target siapa saja yang akan melihat iklan kita (Audience), mulai dari jenis kelamin, umur, domisili, hobby, minat, dll.

Melihat kondisi ini, tidak berlebihan jika saya asumsikan bahwa bonus nonton video hanya sebatas angan-angan karena POTENSI akan adanya pengiklan di aplikasi ini sangatlah kecil. Setidaknya dalam 5 tahun ke depan (pesimis dah).

Kesimpulan dari Bisnis Klik Bonus

Melihat fakta diatas, menurut saya kurang worth it untuk menjalankan bisnis klik bonus (setidaknya untuk saat ini). Dengan kata lain bisa dibilang buang-buang waktu saja mengingat potensi income yang kecil dari bonus nonton iklan Admob.

Dan satu lagi yang perlu anda pahami, ikan admob ini merupakan kerja sama dengan pihak Google. Adalah suatu LARANGAN KERAS untuk mengintruksikan pengguna aplikasi yang terpasang Admob untuk melakukan klik iklan yang ditampilkan.

Dan saya menemukan fakta akan adanya instruksi untuk klik tombol Install yang merupakan bagian dari iklan admob (saya simpan screenshot nya), dan ini berpotensi untuk dibanned oleh pihak Google di kemudian hari.

Jika sudah demikian, iklan Admob tidak akan bisa tayang lagi di aplikasi ini. Lalu Bonus apa lagi yang anda harapkan dari aplikasi ini mengingat saat ini yang tersedia hanya iklan admob.

Berharap dari bonus referensi yang sejauh ini report dan transparansinya belum jelas?
Nonton video dibayar?
Ah, lupakan saja.

Note : Jika anda masih penasaran dengan aplikasi ini, silahkan mencobanya dengan daftar Gratis melalui website GRAHAWARTA.COM kemudian menginstall aplikasinya.

Coba dulu beberapa hari tanpa melakukan aktivasi akun (tanpa membayar). Menunya sama persis antara versi berbayar maupun versi coba-coba. Selanjutnya terserah anda :

  • Uninstall jika kecewa dengan isinya, ATAU
  • Aktivasi akun (dengan membayar 100 ribu) jika ingin lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here