Membuat website untuk promosi produk afiliasi

0
381

membuat website dan memilih domain serta hosting

Jika ingin serius dalam memasarkan produk afiliasi, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat website atau blog anda sendiri. Situs tersebut tidak harus syarat dengan grafis yang kompleks, namun cukup yang sederhana, informatif dan terlihat professional.

Beberapa hal yang perlu anda siapkan dalam membuat website atau blog antara lain : Membeli nama domain, membeli layanan hosting, serta layanan desain website jika diperlukan.

Menentukan nama domain

Dalam membeli domain, usahakan untuk memilih nama yang mengandung kata kunci utama website atau blog anda. Jika tidak memungkinkan, pilih saja nama domain yang anda sukai. Salah satu penyedia layanan domain yang saya rekomendasikan adalah Godaddy.com.

Silahkan masuk ke situs Godaddy.com untuk mencari dan melihat apakah nama domain yang anda inginkan masih tersedia di market atau sudah dimiliki orang lain.

Memilih layanan hosting

Sementara itu, dalam memilih layanan hosting, pastikan anda mendapatkan paket hosting yang handal karena mereka  akan bertanggung jawab dalam menyimpan dan menjaga file anda tetap aman dan bisa diakses secara cepat selama 24 jam sehari. Salah satu penyedia layanan hosting yang saya rekomendasikan adalah Hostgator.com.

Silahkan masuk ke situs Hostgator.com untuk memilih paket hosting sesuai kebutuhan anda. Jangan lupa memasukkan kode diskon berikut saat checkout untuk mendapatkan potongan harga sebesar 25%.

KODE DISKON : indodiskon25

 

Bagaimana merancang website atau blog

Sewa Designer
Anda dapat menyewa seorang designer web untuk melakukan tugas yang satu ini. Cara termudah untuk mendapatkan layanan ini adalah dengan mencarinya di Fiverr.com. Banyak sekali designer yang siap membantu anda dalam membangun website atau blog anda secara professional.

Untuk memulainya, silahkan masuk ke situs Fiverr.com dan ketikkan deskripsi project yang anda inginkan. Para designer akan mulai menawarkan jasa mereka dengan harga yang bervariatif mulai dari $5. Anda bisa memeriksa kredibilitas dari masing-masing designer di sana sebelum memutuskan siapa diantara mereka yang anda percayakan untuk membangun website anda.

Menggunakan template gratis
Jika tidak ingin berinvestasi dalam membuat rancangan website, anda bisa menggunakan template gratis. Ada banyak situs di internet yang menyediakan template website secara gratis seperti WordPress.org, Themegrill.com. Saya juga menggunakan template gratis untuk blog bisnisaffiliasi.com ini. Not bad right?

Menggunakan website builder
Pilihan lain yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan website builder. Salah satu layanan yang sering saya gunakan adalah website builder dari Godaddy.com. Beberapa situs saya yang menggunakan website builder ini antara lain parfummewah.com dan terserahanda.com.

Bagi anda yang masih awam dengan kode html dan hal-hal lain terkait pembuatan website, opsi ini patut anda coba. Dengan website builder dari Godaddy.com, proses membuat website terasa menyenangkan dan mudah. Anda tinggal memasukkan gambar, membuat tulisan, yang mana semuanya itu bisa kita lakukan dengan system drag and drop. Sangat simple.

 

Karakteristik website yang baik

Sederhana dan Profesional
Website Anda dimaksudkan untuk bisnis, jadi harus terlihat professional. Seharusnya tidak banyak mengandung grafis dan banner yang mencolok. Kesederhanaan adalah yang terbaik. Cobalah untuk menggunakan warna terang. Buatlah header yang bagus untuk menunjukkan nama bisnis Anda dan tema. Selain itu, Navigasi situs harus sederhana dan mudah. Orang seharusnya tidak memiliki kesulitan dalam mencari halaman atau informasi tertentu. Jika tidak, mereka tak akan kembali mengunjungi website atau blog Anda.

Menyediakan tools Pencarian
Website Anda harus memiliki tools pencarian pada setiap halaman untuk mencari isi website atau blog Anda. Ini akan sangat membantu bagi pengunjung yang ingin mencari produk tertentu atau informasi tertentu di dalam blog anda.

Membangun Mailing List Anda
Beberapa program afiliasi menawarkan Anda sebuah website untuk mempromosikan bisnis mereka. Ini adalah salah satu kemudahan dalam menjalankan bisnis afiliasi. Tapi dalam hal ini Anda tidak dapat membangun milis Anda sendiri. Cobalah untuk membangun website sendiri di mana Anda dapat dengan mudah membangun milis Anda untuk mempromosikan bisnis Anda ke depannya.

Salah satu penyedia layanan list builder yang saya rekomendasikan adalah Getresponse.com. Anda dengan mudah dapat memasang dan menggunakan template yang tersedia untuk mengumpulkan alamat email pengunjung blog anda.

Silahkan klik banner berikut untuk mencoba Gratis selama 30 hari ke depan

Website atau blog anda adalah perlengkapan utama dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis afiliasi. Seluruh tampilan dan nuansa situs Anda harus menarik dan dapat menyediakan berbagai informasi yang dicari dan dibutuhkan orang. Sistem navigasi yang jelas serta tools pencarian akan mempermudah pengunjung anda dalam menelusuri seluruh isi website dan membuat mereka betah di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here