Lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel blog

21
726

lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel blog

Apa kabar pengunjung setia bisnisaffiliasi.com. Dalam postingan kali ini, saya ingin membuka lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel di beberapa blog saya. Menjadi seorang blogger bisa dibilang gampang-gampang susah. Terutama dalam kaitannya dengan pembaharuan konten di blog tersebut.

Terus terang, saat ini saya sedikit kwalahan dalam menyediakan konten terbaru di beberapa blog saya. Maklum, saat ini saya masih aktif bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Dalam kesehariannya, sudah barang tentu saya disibukkan oleh urusan kantor, sehingga proses pembuatan konten baru di blog saya menjadi sedikit terbengkalai. Sehingga saat ini saya benar-benar membutuhkan anda untuk mengambil lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel di blog saya.

Biasanya, saya membuat artikel di kala sedang libur dari pekerjaan kantor (kebanyakan hari Sabtu dan Minggu). Namun terkadang sepulang kerja pun saya masih sempat membuat artikel untuk dipublish di blog. Itung-itung tabungan masa depan, heheeee….

Mungkin sebagian dari anda merasa bingung mengapa sebuah artikel saja bisa saya bilang sebagai tabungan masa depan. Dalam dunia blogging, setiap artikel memiliki peran yang sangat penting dalam mendatangkan traffic ke sebuah blog. Andai kata artikel tersebut bisa ‘nongkrong’ di halaman 1 dalam mesin pencarian Google, bisa jadi akan menjadi sumber traffic menuju blog anda.

Lalu apa hubungannya antara traffic dengan tabungan masa depan?. Perlu anda ketahui bahwa sebuah blog bisa menghasilkan profit bagi pemiliknya jika blog tersebut memilki jumlah pengunjung atau visitor atau traffic yang banyak. Di dalamnya ada program afiliasi dan adsense yang bisa menjadi sumber penghasilan, dan semua itu tergantung dari banyak sedikitnya pengunjung yang datang ke blog tersebut. Istilah gampangnya adalah “semakin banyak pengunjung, semakin besar pula potensi penghasilan dari blog tersebut”.

Jika anda ingin memahami lebih jauh tentang bagaimana seorang blogger bisa menghasilkan pendapatan dari sebuah blog, silahkan membaca postingan saya sebelumnya tentang mengintip cara blogger menghasilkan uang dari internet.

Ok, kembali ke topic lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel di blog. Saat ini saya membutuhkan jasa penulisan artikel di beberapa blog saya antara lain :

  • bisnisaffiliasi.com
    Dalam blog ini, saya membutuhkan jasa penulisan artikel dengan tema atau niche ‘bisnis afiliasi’ atau ‘bisnis online’. Segala informasi yang berkaitan dengan program afiliasi maupun bagaimana menjalankan sebuah bisnis online bisa saya terima menjadi bahan artikel di blog ini.
  • terserahanda.com
    Blog ini bisa dibilang blog gado-gado karena artikel yang ditulis memiliki tema cukup luas, antara lain dunia bisnis, entertainment, fashion, gadget, politik, unik dan lucu, otomotif, serta olah raga. Anda bebas menentukan tema mana yang menjadi minat menulis anda untuk bisa diposting di blog ini.
  • howtostartonlinebusinesses.com
    Blog ini berisi artikel Bahasa Inggris dan mengulas seputar bagaimana memulai atau menjalankan sebuah bisnis, mulai dari blogging, affiliation, trading, marketing, dan lainnya. Untuk anda yang memiliki pengetahuan tentang writing article dalam Bahasa Inggris, saya harapkan kontribusinya untuk menjadi penulis artikel di blog tersebut.

 

Itulah beberapa blog yang saya kelola dan membutuhkan seorang freelance untuk mengakomodir kebutuhan artikel di blog tersebut. Namun, untuk menjadi penulis artikel di blog tersebut, berikut beberapa kriteria untuk anda penuhi berkenaan dengan kualitas artikel yang saya inginkan :

  • Panjang artikel minimal 500 kata, baik untuk Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Panjang artikel ini sangat penting untuk kebutuhan SEO blog.
  • Artikel SEO Friendly. Artinya, artikel yang anda tulis harus disertai keyword tertentu yang memang memiliki ‘potensi’ untuk dicari orang dan mendatangkan traffic ke blog.
  • Lolos dari Copyscape dan Plagiat Checker. Artikel yang saya butuhkan adalah artikel unik dan memiliki ‘nilai’. Artinya, saya tidak membutuhkan artikel hasil dari copy paste, namun hasil copy writing masih bisa saya pertimbangkan.
  • Lulus review. Artikel yang anda kirimkan akan saya review terlebih dahulu. Jika dinilai layak posting, maka artikel tersebut akan saya ambil.
  • Harga terjangkau. Saya sadari bahwa di luar sana banyak sekali lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel blog. Namun melalui postingan kali ini, saya membutuhkan seorang freelancer yang mau bekerja sama sebagai penyedia konten blog saya dan ‘berani’ untuk dibayar sesuai kemampuan saya, heheee. Ada pun budget yang bisa saya sediakan sebesar Rp 15.000,- untuk setiap artikel yang memenuhi kriteria tersebut di atas.

 

Demikian lowongan kerja freelance sebagai penulis artikel blog ini saya buat. Jika anda tertarik menjalin kerjasama dengan saya, silahkan menghubungi saya melalui halaman kontak yang ada di deretan menu sebelah atas halaman ini.

 Saya tunggu kabar baik dari anda, dan mari berbisnis,…

21 COMMENTS

  1. Dear Admin,

    Saya tertarik untuk lowongannya, melamarnya ke mana ya?

    tapi saya ada pertannyaan, apakah harus menulis utuk 3 blog tersebut? atau boleh salah satunya? Karena saya merasa paling cocok dan bisa berkontribusi besar di terserahanda.com

    Rgds,
    Ruddy

    • Dear mas Ruddy,
      Terima kasih sudah memberikan feedback untuk postingan ini. Untuk artikel, anda bebas menentukan blog mana yang menjadi passion atau minat anda.Sample artikel bisa anda kirimkan via email untuk saya review apakah sesuai dengan kriteria yang saya inginkan. Jika ‘lulus’ review, maka akan saya publish di blog tersebut. Anda bisa menghubungi saya melalui BBM atau WA di 2B95B246 dan 08176050165, serta Email info@bisnisaffiliasi.com

    • Silahkan kirim sample artikelnya melalui email di atas (lihat di comment sebelumnya).
      pastikan memenuhi kriteria yang telah ditentukan karena artikel yang tidak memenuhi kriteria akan langsung saya ‘Buang’, heheee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here