Cek rekening listrik dan tagihan PDAM Gratis dengan aplikasi Bebas Bayar

2
1540

cek rekening listrik dan bayar tagihan PDAM Gratis dengan aplikasi Bebas Bayar

Cek rekening listrik dan tagihan PDAM bulanan kini bisa anda lakukan dengan mudah dan gratis dengan hadirnya sebuah aplikasi yang bernama Aplikasi Bebas Bayar.

Ya, aplikasi berbasis Android ini dapat kita gunakan untuk melihat tagihan listrik maupun tagihan PDAM bulanan kita, dan itu semua GRATIS.

Tidak hanya untuk mengecek tagihan, aplikasi Bebas Bayar ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan
pembayaran sekaligus.

Jadi, anda gak perlu mondar mandir ke loket pembayaran PLN maupun PDAM. Semua cukup diakses dari HP Android anda di manapun anda berada.

Cara daftar Bebas Bayar

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mendaftar sebagai member Bebas Bayar. Gak perlu khawatir, anda bisa daftar secara Gratis melalui link berikut :

DAFTAR BEBAS BAYAR GRATIS

Maka akan ditunjukkan form registrasi seperti gambar di bawah ini :

cara daftar bebas bayar Gratis

Masukkan nama, nomor HP, alamat Email, pilih bank untuk deposit (Mandiri/BCA/BRI/BNI), dan nominal deposit (minimal Rp10.000), klik angka yang ditunjukkan, dilanjutkan klik tombol DAFTAR.

Note : Deposit awal bukanlah biaya registrasi, namun nanti akan dikembalikan ke dalam saldo akun anda tanpa berkurang 1 sen pun, dan bisa anda transfer kembali ke rekening anda atau anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran.

Setelah daftar, anda akan mendapatkan nomor ID dan PIN untuk login ke member area yg dikirim via SMS ke nomor telp yang anda daftarkan tadi.

Jangan lupa untuk melakukan transfer/deposit pertama agar status member anda aktif dan bisa melakukan berbagai transaksi termasuk cek rekening listrik dan cek tagihan PDAM.

Download aplikasi Bebas Bayar

Setelah aktif, kini anda bisa download aplikasi Bebas Bayar ke dalam HP Android anda secara gratis melalui Google Playstore.

Untuk mempermudah anda, siahkan klik link download berikut langsung dari HP Android anda.

download-aplikasi-bebas-bayar

Setelah terinstall, anda bisa login menggunakan alamat email dan PIN yang sebelumnya anda dapatkan melalui SMS di atas.

login bebas bayar

Cek Rekening Listrik (tagihan PLN)

Kini anda sudah bisa melakukan cek rekening listrik atau tagihan PLN langsung dari HP melalui aplikasi Bebas Bayar.

Setelah login, akan ditampilkan berbagai menu dan fitur pembayaran online.

menu aplikasi bebas bayar

Silahkan masuk ke menu PLN untuk melakukan cek rekening listrik atau tagihan PLN anda. Pastikan anda memilih opsi ‘Listrik Pasca Bayar’ jika meter listrik anda bukan jenis TOKEN isi ulang.

Masukkan nomor Pelanggan atau nomor rekening listrik, kemudian klik pada tombol Lanjutkan

cek rekening listrik melalui aplikasi Bebas Bayar

Maka akan ditampikan jumlah tagihan PLN anda beserta detail data pemilik rekening listrik. Jika datanya sudah benar, anda bisa langsung klik tombol BAYAR.

cek rekening listrik

Note : Pastikan saldo di akun anda cukup untuk melakukan pembayaran.

Cek tagihan PDAM sekalian bayar tagihan PDAM

Selain bisa digunakan untuk melakuan cek rekening listrik, aplikasi Bebas Bayar ini juga bisa anda gunakan untuk cek tagihan PDAM sekaligus bayar tagihan PDAM.

Caranya hampir sama, anda tinggal masuk ke menu PDAM, dilanjutkan dengan pilih area atau lokasi anda tinggal, seperti PDAM KAB. MALANG misalnya.

Kemudian masukkan nomor ID Pelanggan (Nomor meter tidak perlu diisi gak masalah), dilanjutkan dengan klik tombol LANJUTKAN.

cek tagihan PDAM dan bayar tagihan PDAM

Maka akan ditampilkan detail rekening PDAM beserta tagihan yang harus anda bayar. Klik tombol BAYAR jika anda ingin membayar sekalian melalui aplikasi Bebas Bayar dan mendapatkan cashback.

cek tagihan PDAM

Note : Pastikan saldo di akun anda cukup untuk melakukan pembayaran.

Keuntungan Bebas Bayar Premium

Sebagai member Bebas Bayar, anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran online seperti beli pulsa, paket data, cek dan bayar tagihan PLN, PDAM, cicilan/kredit, tiket,bayar asuransi, dll.

Asiknya, semua itu bisa anda dapatkan dengan mendaftar sebagai member Bebas Bayar secara Gratis, tidak seperti aplikasi serupa (Paytren) yg mengharuskan kita membayar 350 ribu untuk mendapatkan lisensi aplikasi.

Di sisi lain, kita juga akan mendapatkan cashback dari setiap transaksi yang kita lakukan, yang tentunya akan membuat kita berhemat (untuk pembayaran sendiri) dan berpotensi sebagai income (untuk pembayaran orang lain).

Terlebih jika kita sudah upgrade akun kita menjadi Premium, yang menyediakan menu Transfer ke Rekening. Artinya kita bisa menarik saldo di akun kita ke rekening bank lokal.

keuntungan bebas bayar premium

Ditambah lagi dengan akun Premium kita akan mendapatkan Cashback 2x lipat dari akun Personal (biasa). Untuk itu, segera upgrade akun anda ke akun Premium hanya dengan membayar sekitar 150 ribu rupiah.

Bagaimana? Tertarik untuk  bergabung menjadi member Bebas Bayar?
Silahkan isi data anda melalui link berikut ;

FORM DAFTAR BEBAS BAYAR GRATIS

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here