Cara mendaftarkan mitra baru paytren dengan ePIN

0
6698

cara mendaftarkan mitra baru paytren

Cara mendaftarkan mitra baru paytren dengan ePIN, ulasan singkat mengenai bagaimana proses pendaftaran mitra baru oleh Sponsor yang meliputi cara deposit, cara beli ePIN, dan cara placement.

Epin ini merupakan kode serial yang berfungsi untuk mengaktifkan aplikasi paytren, atau sering disebut juga dengan istilah lisensi. Dengan Epin atau Lisensi ini, kita memiliki otoritas dan ijin untuk menggunakan aplikasi beserta semua fitur di dalamnya.

Bagi seorang Sponsor, memahami proses pendaftaran mitra baru sangatlah penting. Karena dengan demikian, jaringan kita akan terus tumbuh dan berpotensi untuk mendapatkan berbagai bonus dan reward dari perusahaan.

Jadi, simak ulasan berikut baik-baik dan kalau perlu bookmark halaman ini di browser anda agar sewaktu-waktu bisa anda baca dan pelajari lagi.

Cara mendaftarkan mitra baru paytren

Proses mendaftarkan calon mitra baru paytren meliputi beberapa tahap, di antaranya proses deposit, beli ePIN, dan placement.

Cara deposit paytren (ePIN)

Untuk bisa mendaftarkan mitra baru paytren, kita harus memiliki stock Epin di akun kita. Lalu bagaimana cara mendapatkan epin? Apakah kita harus keluar modal dulu?

Bisa iya, bisa tidak.

Untuk memperlancar proses registrasi, ada baiknya kita memiliki stock Epin di akun kita. Sehingga saat ada calon mitra yang ingin daftar, kita bisa langsung menggunakan Epin tersebut dan tinggal minta mereka untuk membayar ke kita (berarti kita modal dulu untuk beli stock ePIN).

Namun jika anda tidak mau stock ePIN dengan asumsi tidak ingin keluar modal, anda tetap bisa melakukan registrasi mitra baru dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Pertama, silahkan login ke aplikasi paytren dan masuk ke menu Check Deposit, dilanjutkan pilih menu TOP UP seperti yang ditampilkan pada gambar berikut.

cara deposit paytren

Masukkan nominal deposit sesuai dengan jenis paket yang diminta oleh calon mitra, misalnya paket BASIC seharga 350 ribu.

Jangan lupa untuk centang pada opsi ePIN karena deposit ini akan kita gunakan untuk membeli ePIN (bukan untuk transaksi lainnya seperti beli pulsa dll).

Note :

  • Deposit Transaksi – Saldo bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti beli pulsa, bayar listrik, bayar PDAM, dan lainnya, namun tidak bisa digunakan untuk belie PIN.
  • Deposit ePIN – Saldo hanya bisa digunakan untuk membeli ePIN. Kalau mau digunakan untuk transaksi lain, bisa ditransfer atau dirubah (convert) menjadi saldo transaksi.

Setelah itu klik tombol NEXT untuk menampilkan informasi jumlah dana yang harus ditransfer ke rekening Perusahaan beserta detail nomor rekening yang bisa dipakai.

Screen Shot tampilan layar HP anda agar tersimpan menjadi sebuah gambar.

cara deposit epin paytren

Langkah selanjutnya, kirim gambar hasil screen shot tersebut kepada calon mitra anda, dan minta mereka untuk melakukan transfer sesuai dengan nominal yang tertera (harus sama persis).

Dalam beberapa menit setelah calon mitra melakukan transfer, maka dana deposit tersebut akan ditambahkan ke balance anda (saldo ePIN) dan siap digunakan untuk membeli ePIN.

Cara beli ePIN paytren

Sebelum melakukan pembelian ePIN, pastikan saldo ePIN anda telah terisi dana yang cukup. Selanjutnya klik pada menu utama bagian pojok kanan atas layar, dan pilih menu TRANSACTIONS.

Masuk ke menu EPIN, dilanjutkan pilih opsi BUY.

Silahkan diisi detail pembelian ePIN seperti type serial, paket yang dipilih, jumlah, dan Agency.

cara beli epin paytren

Keterangan:

  • Type serial – pilih License untuk bisa menggunakan semua fitur aplikasi paytren.
  • Packet name – pilih paket yang dikehendaki oleh calon mitra (contoh: BASIC seharga 350 ribu).
  • Qty – Isi dengan angka 1 jika ingin mendaftarkan 1 orang.
  • Agency – Anda bisa memilih agency manapun untuk membeli ePIN. (klik kolom untuk menampilkan data Agency).

Selanjutnya, silahkan klik pada tombol NEXT dan ikuti proses selanjutnya yang ditampilkan di layar aplikasi sampai selesai.

Jika berhasil, maka ePIN yang anda beli sudah masuk ke STOCK.

Masih di menu EPIN, silahkan cek ke menu STOCK, maka akan ditampilkan ePIN yang baru anda beli, namun statusnya masih OFF.

Ubah statusnya ke ON untuk menampilkan kode serial (12 digit), dan berikan kode serial tadi ke calon mitra untuk bisa digunakan.

Mintalah calon mitra melakukan registrasi melalui aplikasi paytren, isi data dengan lengkap dan submit. Maka mereka akan mendapatkan SMS yang berisi ID, Password, dan PIN.

Minta mereka login ke aplikasi (dengan ID dan password yang baru didapat), kemudian masuk menu Setting – Verify ID untuk mengupload KTP nya.

Cara placement mitra baru paytren

Langkah terakhir adalah proses placement mitra baru tadi. Ini hukumnya WAJIB bagi Sponsor agar ID mitra baru tadi muncul di pohon jaringan.

Silahkan login ke http://office.paytren.co.id/login.php

Masuk menu KOMUNITAS dan pilih opsi Placement.

Setelah ditampilkan ID dan nama mitra baru tadi, klik tombol Proses dan isi ID Upline untuk penempatan di pohon jaringan.

Note : sesuaikan dengan pohon jaringan anda, mau ditaruh di kaki kanan atau kiri.

Selamat, kini anda sudah memiliki mitra baru di jaringan anda. Perbanyak jumlah mitra untuk mendapatkan bonus dan reward dari perusahaan.

Kesimpulan

Demikian ulasan singkat mengenai bagaimana cara mendaftarkan mitra baru paytren, termasuk di dalamnya dijelaskan bagaimana cara deposit, cara beli ePIN, dan cara pacement mitra baru paytren.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya tentang Strategi dan cara promosi bisnis paytren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here