Cara membuat fanspage dan manfaatnya bagi blogger dan toko online

0
148

cara membuat fanspage

Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai bagaimana cara membuat fanspage di facebook beserta manfaatnya bagi seorang blogger maupun pemilik toko online. Jadi, jangan sampai anda melewatkan kesempatan ini karena semuanya akan saya ulas secara detail, ringan, dan mudah dipahami ditambah lagi gratis.

Sebuah fanspage akan sangat membantu kita dalam mempromosikan produk, blog, maupun website kepada pengguna facebook. Dengan demikian, produk maupun blog kita akan dikenal secara luas dan diharapkan dapat meningkatkan penjualan maupun traffic ke toko online maupun blog tersebut. Jika anda adalah seorang blogger, tentunya akan sangat paham mengenai pentingnya sebuah traffic. Bahkan ada yang bilang semakin tinggi traffic sebuah blog, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan uang atau penghasilan. Baik itu dari program adsense yang kita jalankan maupun dari penjualan produk yang kita promosikan.

 

Beragam manfaat fanspage yang perlu kita ketahui

Seperti penjelasan di atas, sebuah fanspage bisa membantu kita dalam mempromosikan sebuah produk maupun mendatangkan traffic atau pengunjung ke blog kita. Dan berikut adalah beberapa manfaat fanspage dilihat dari beberapa sisi.

  • Brand awareness
    Bagi pemilik sebuah brand atau merk, keberadaan fanspage bisa membantunya untuk menggaet lebih banyak customer serta secara tidak langsung menanamkan brand tersebut secara intense. Artinya, brand tersebut akan mudah dikenali, lebih familiar, dan bisa dengan cepat mendapat tempat di masyarakat.
  • Free traffic
    Bagi pemilik blog, sebuah fanspage bisa berkontribusi untuk mendatangkan traffic ke blog tersebut. Bagaimana tidak, disitu kita bisa dengan mudah memposting maupun melakukan share artikel yang kita publish di blog. Dengan penggunaan gambar dan judul yang menarik, bisa jadi akan ‘men-trigger’ pengguna facebook untuk mengunjungi blog tersebut guna mendapatkan artikel yang lengkap. Dan sejak pembuatan fanspage itu gratis, maka bisa dibilang anda akan mendapatkan free traffic dari sini.
  • Attract customer
    Bagi pemilik toko online atau penjual produk, sebuah fanspage bisa berfungsi untuk menarik lebih banyak pelanggan. Anda bisa memposting produk bahkan mengundangnya untuk mengunjungi toko online anda hanya dengan membuat sebuah tombol tertentu seperti ‘Shop now’. Lebih banyak pelanggan artinya lebih besar peluang untuk terjadinya penjualan. Profit pun akan menghampiri kemudian.

 

Cara membuat fanspage dengan gratis

Dengan banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari sebuah fanspage, tak jarang ditemukan beberapa orang atau kelompok yang menyediakan jasa pembuatan sebuah fanspage. Harganya pun beragam mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Biasanya tergantung dari paket audience atau banyaknya Likers dari fanspage itu sendiri.

Namun karena menurut saya proses pembuatan sebuah fanspage itu cukup mudah, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk membuatnya sendiri. Di sini saya sudah membuat sebuah video tutorial bagaimana caranya membuat sebuah fanspage dengan mudah dan simple. Semuanya gratis dan bisa langsung anda praktekkan. Berikut videonya :

 

Tahapan selanjutnya setelah membuat fanspage

Setelah berhasil membuat sebuah fanspage, tugas anda adalah mempromosikannya dengan cara mengundang pengguna facebook untuk like halaman tersebut. Mengapa? Karena apa pun postingan anda di halaman tersebut hanya bisa dilihat oleh mereka yang sudah like fanspage itu. Jadi, semakin banyak pengguna facebook yang like, semakin besar pula postingan anda akan dilihat. Ini berarti, semakin besar pula produk anda akan dikenal, semakin besar pula peluang bagi blog anda untuk dikunjungi.

Nah, sebagai usaha saya dalam mempromosikan fanspage saya, sudilah kiranya anda memberikan like pada beberapa fanspage berikut ;

http://www.facebook.com/parfummewahfm
http://www.facebook.com/terserahanda
http://www.facebook.com/bisnisaffiliasi1
http://www.facebook.com/ppalpro

 

Demikian artikel mengenai cara membuat fanspage di facebook dan berbagai manfaatnya. Untuk anda yang sudah memiliki fanspage, pelajari juga artikel mengenai Cara mempromosikan produk di facebook. Jangan lupa dishare jika dirasa bermanfaat dan saya tunggu komentarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here