5 Kecerobohan nasabah baru Asuransi CAR 3i Networks

110
132673

Nabung dan mengajak orang lain menabung, itulah salah satu slogan para Agen asuransi CAR 3i Networks dalam menjaring nasabah baru.

Dengan slogan tersebut, tak sedikit orang ‘awam’ akan langsung tertarik dan bergabung dengan program asuransi yang saat ini sedang booming itu.

Mereka menganggap bahwa dengan bergabung, seakan dia menabung di bank dan uangnya bisa diambil kapan pun dia mau. Ditambah iming-iming bonus yang berlimpah membuat mereka semakin ‘terangsang’ untuk segera ambil bagian.

Padahal kenyataannya tidaklah sesederhana itu. Ada beberapa poin penting yang harus anda pahami terkait program asuransi CAR 3i Networks ini.

Semoga bisa memberikan gambaran yang terang benderang kepada calon nasabah baru, agar tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari.

2Tidak bayar premi, tidak terima bonus

Poin kedua adalah tentang bonus.

Saya yakin sebagian besar nasabah CAR 3i Networks memutuskan bergabung dengan program ini karena tergiur dengan Bonus yang ditawarkan.

Yupz, memang benar. Program ini menawarkan beragam bonus yang menggiurkan bagi mereka yang menjalankan bisnisnya. Dan sejauh ini memang TERBUKTI membayar.

Namun apakah anda tahu, bahwa jika anda absen untuk membayar premi di bulan ini, maka bonus yang seharusnya anda dapatkan juga akan hangus?

Prinsipnya sederhana. Anda tidak menunaikan kewajiban (bayar premi), maka anda tidak akan mendapatkan hak (Bonus).

Menurut saya masih fair, namun setidaknya anda perlu memahami hal ini agar tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari.

110 COMMENTS

    • Maaf,untuk informasi,sekarang masih bisa daftar,bahkan sekarang sistemnya lebih baik untuk submit dan sebagainya.klo skrg udh bisa via indomaret,alfamart slain bang BRI,MANDIRI,dan BCA nya.
      Binus elite pun skrg udh gede,udh 800 s/d 1 jt. Mka jadilh tabungan kita gratis udh.
      Jika ada yg berkenan buat saya akan tunjukkan sistem GAS yg lbih cpt buat capai *CROWN AGENCY* /300 jtaan / bln cmn jangka 14 bln untuk mencapainya.bhkn di bln ke 5 kita udh punya penghasilan sgt lumayan

  1. Jd website tentang asuransi diblog mas fatkul… blh dihapuskan… jgn smpai disebabkan keraguan mas sendiri…merugikan orang lain

    • Bagian mana yg harus dihapus Pak?
      Atau poin mana dari uraian di atas yg harus saya revisi karena isinya tidak benar?
      Note : mohon dituliskan yg benar seperti apa untuk poin2 di atas agar bisa saya update.
      * Atas saran dari beberapa rekan, beberapa kalimat di bawah bagian UPDATE (artikel paling bawah) sudah saya hapus. Informasikan jika ada bagian lain yang harus saya revisi. Terima kasih.

    • Betul. Tabungan bagus kok. Coba nabung di bank. 350 rb tiap bulan. Misalnya bulan kedua kita meninggal. Boro2 dikasih uang santunan. Paling2 dikasih ucapan turut berduka cita.
      Kalau di 3i network kan dpt uang asuransi 21 juta. Lumayanlah.

  2. thanks infonya mas bro.
    mengenai biaya akuisis yg 60% itu stelah ditampung perusahaan, akan dialokasikan kemana? apakah akan menjadi milik perusahaan, dg 10000 alasannya?

    ditunggu jawabannya ya

    • Setahu saya biaya akuisisi dalam asuransi (Apapun perusahaannya), akan menjadi hak Perusahaan.
      Mengenai dialokasikan ke mana, Saya kurang tahu.
      Yang jelas perusahaan bebas untuk mengalokasikan ke mana saja dana itu untuk menunjang kelangsungan operasional perusahaannya.
      Sah-sah saja.

      • mengapa ada biaya akuisisi 60% ditahun pertama? karena backup-an ketika si pemegang polis meninggal pada tahun 1. klo utk premi 350rb akan di backup 21jt+tabungan investasi yg 40%, walaupun baru 2 bulan bayar premi, 21jt akan dibayarkan ke nasabah. Makanya biaya akuisisi tahun pertama besar.
        Intinya, perusahaan juga gak mau rugi. makanya tahun pertama biaya akuisisinya besar.

      • Saya pernah jadi agen asuransi, setahu saya dana akuisisi yg 60% akan digunakan oleh perusahaan, salah satunya untuk reasuransi, jadi CAR akan membayarkan kpd perusahaan reasuransi,sisanya untuk administrasi perusahaan dan biaya perusahaan,demikian lebih kurangnya trims

        • Benar itu mas yadi biaya akuisisi digunakan salah satuny buat reasuransikan lagi,,bahkan 3i sendiri memiliki 6 reasuransi,2diantaranya dr luar negri(jerman&jepang),4diantaranya dr dlm negri
          Jadi apabila nasabah bru sudah tutup usia walapun bru nabung 1X pun perusahaan sangup membayrny UP/uangpertanggungan

  3. Yg disampaikan diatas memang benar adanya, apanya yg mesti dihapus , yg aku amati justru perekrutan yg terus menerus ( seperti MLM ,atau skema ponzi ,uang yg kembali berupa bonus & mitra yg meninggal. …. hehehe pemikiranku saja)
    Klo boleh aku ajukan pertanyaan , Siapa penanggungjawab CAR 3i network ini.

  4. Saya rasa tidak perlu dihapus, menurut saya artikel ini baik dan bisa dipakai sebagai pembelajaran dan bermanfaat buat para pembaca yang mau belajar tentang produk produk asuransi berbasis investasi. Biar pembaca yang bijak yang mengambil keputusan, hak untuk ikut atau tidaknya Car 3i network.

  5. Beritanya masih kinyis-kinyis
    Matursuwun mas fatkul

    Smoga Artikel ini bermanfaat bagi yg membutuhkan

    Biarkan hati yg melilih, tp INGAT!!! Jangan Melenceng dari Tuntunan Ajaran Agama Kita Semua.

  6. Mas fatkul kan sudah keluar dari car. Apa penyebab dan alasannya mas? Mudah-mudahan bisa di share ma untuk dijadikan referensi bagi yang ingin daftar mas. Trims mas.

  7. Tulisan ini menarik, untuk apa dihapus? 🙂
    saya “terdampar” disini karena penasaran saja dengan gembar gembor teman di FB ttg GoBlock… Ternyata asuransi ini yg dimaksud…

    Saya punya banyak teman agen asuransi….
    Baru ada dua yg mau jujur ttg seluk beluk asuransi termasuk resiko-resikonya…
    yg lain hanya memberikan iming2 saja 🙂
    Ndak papa sih.. itu sah sah bae 🙂
    Namanya juga usaha…

    Makasih gan atas informasinya… Setidaknya sudah memberikan gambaran ttg asuransi ini.
    Salam blogger 🙂

  8. Saya sedang di prospek sama tim dan menjadi bahan pertimbangan dan sangat memberikan gambaran kepada saya tentang ini, kenapa harus di hapus.

  9. Semoga berbuah pahala bagi orang” yang dengan keihklasan membagikan pengalaman dan ilmu yang telah ia dapatkan. Terima kasih ulasan dari pengalamannya Fatkul, menurut saya tidak ada yang aneh” ataupun bertujuan untuk menjelek”an. semua ulasannya adalah wajar dan memang dilakukan juga oleh semua perusahaan Asuransi lokal maupun asing. bahkan saat saya pernah menjadi marketing di sebuah prshn asuransi asing (yang sekarang sdh pindahkan kantornya ke Singapore), masih dikerjakan dengan cara” marketing lama. orang per orang bekerja sendiri” (bersaing). bedanya dgn sistem 3i network ini… menurut saya malah semakin baik karena sifatnya bekerja sama dalam sebuah team kerja. bagi yang pernah mengalami masa sulitnya seorang marketing asuransi Jiwa, saya rasa akan lebih mengerti. Terima kasih.

  10. Alasan keluar hanya karena syariat islam.
    Bukan krn dirugikan dari program ini.
    Jadi program ini baik2 saja.
    Ada 1 yg tidak update, program ini sudah direstui OJK dan dewan pengawas syariah.

    Note: saya bukan/belum member

    • Saya dan (mendiang) bapak saya dari dulu adLah nasabah 3i network CAR. Nah benefit yang kami terima cukup lumayan karna sudah berjalan tahun ke 3. Beliau mendapat claim 21 juta & network masih jalan sehingga upline harus ada yang menggantikan. Sedangkan saya karna terdesak butuh dana melakukan pengajuan dan hampir 14 hari uang investasi telah masuk ke rekening. 3i itu insurance (asuransi) investment (investasi) income (pendapatan) network (jaringan). Jadi kalau kurang jelas boleh ditanyakan, jika sudah jelas barulah bisa menyimpulkan dengan baik tetapi memang benar. Oce boss..

  11. Anda kalo tidak tau jangan Maen posting..!! Itu biaya akuisisi di tahun pertama 60%
    Ditahun ke2 25%
    Ditahun ke3 10%
    Ditahun ke4 5%
    Ditahun ke5 5% (sampai akhir tahun ke5)
    Awal tahun ke6 0%

    Paham ente..?!!!

    • 😆Diatas di sebutkan ko…itu biaya akuisisi tahun pertama mas dedi…artikel mas faktul ini ckup membantu.karena masih banyak marketing yg sembunyiin penjelasan yg penting untuk difahami calon nasabah.Pelajaran buat para marketingnya ajak calon nasabah nya jadi smart dan calon nasabah loyal.jangan kasih penjelasan yg mengarah pada pembodohan ,setengah2 dan ditutupi.

  12. Postingannya baik untuk di ambil pelajaran,.. tapi akan lebih baik lagi jika membuat artikel yg FAIR, jelaskan (begini betulnya dan begini yg salahnya). orang2 yang membaca dan memahami isi artikel anda ada yg mengerti maksud dan arah tujuan artikel anda. maaf dan terimakasih.

  13. Trima kasih atas uraian tentang ansuransi yg berbasis netwotking aku msh bynk belajar program apa yg sekiranya aman dan benar benar bs menguntungkan mas swun

  14. Maaf mau nanya.. apakah jika daftar 3i ..tapi dari pertama daftar sampai 3 bulan gak bayar premi akan non aktif sendiri?
    Mohon jawab lewat email

  15. Bnyk teman2 yg sy propek 3i CAR yg “nyerang” sy dg artikel yg ditulis oleh sdr Fatkul ini…awalnya sy terkejut tp sy baca poin demi poin dn mnurut sy, yg ditulis itu benar adanya…tdk ada unsur jeleknya, malah setlh sy baca sampai selesai, akhirnya sy tersenyum…malah sy tanya balik k mereka yg “nyerang” sy dg artikel ini, sudah baca artikelnya belum…lah koq sudah brani komentar 3i penipu??

    Tq buat artikel sdr Fatkul, dg artikel ini prospek sy semakin mudah

    • Heheheee,..
      Iya, banyak yg salah persepsi tentang isi artikel ini.
      Padahal jika calon nasabah memahami 5 poin ini (dan menurut saya memang harus dijelaskan oleh para Sponsor), dan tetap memutuskan untuk bergabung dengan anda, maka dipastikan mereka akan menjadi ‘referral’ atau bahkan ‘Team’ yg berkualitas untuk anda.
      Tidak ‘berpotensi’ untuk melakukan komplain dikemudian hari akibat miss informasi atau kurangnya informasi (yg banyak beredar) tentang skema ‘produk’ atau ‘bisnis’ yg ditawarkan.
      Namun demikian, percaya atau tidak, banyak Sponsor yg terganggu dengan informasi ini.
      Saya rasa anda pun bisa menilai, seperti apakah kualitas sponsor yg ‘kepanasan’ dengan isi artikel ini.

    • Kalo sy pernah ikut tp stlah tau carlinkpro yg di pake 3i ini jenis asuransi konvensional bukan syariah. Kmdn sy keluar. Stlh 6 bulan baru tau ttg itu. Awal2 di presentasi tdk diterangkan konvensional ato syariah

  16. Artikel ini sangat membantu mas, kalau ada marketing yg sewot dengan artikel ini berarti masih KEPINTERAN, belum benar benar GO-BLOCK ….

  17. mas Fatkhul ini artikel bagus, judulnya 5 kecerobohan, saya baca koq yang ada cuma nomor 1 ya, yang 2-5 dimana y,,butuh pencerahan ini

  18. Ulasan yg bagus mas fatkul…..bisa lebih bagus lagi jika dijelaskan biaya akuisisi tahun ke 2 sampai tahun ke 5. Menambah ringan saya untuk menjelaskan ke nasabah. Trims infonya.

  19. Mas faktul jikalau sudah hobby menulis satu artikel sesuatu hal yg baik dan terpuji..tapi alangkah lebih terpuji lagi jikalau menulis sebuah artikel itu lebih mengedukasi yg positif dan pentingnya menggunakan data2 yg akurat sesuai realita.bukan menebak2 atau menganalisa sendiri apalagi mas faltul sendiri bukanlah seorang yg terlibat dalam Perusahaan CAR sistem 3i network.

    Sejauh mana anda mengetahui dan memahami tentang Manfaat ber asuransi dan keuntungan berinvestasi Unit link diperusahaan asuransi.
    Mengenai tabel biaya akusisi masih byk perusahaan asuransi lain yg lebih besar pemotongannya.biar anda paham

    Mohon maaf tulisan artikel anda kurang memberi edukasi yg positif.hanya sebuah komentar sebagai penonton.

  20. Saya Setuju dengan Artikel ini, semua yang ditulis benar, hanya kurang detail saja sehingga bisa membuat orang yang ragu dengan 3i Networks jadi semakin bingung.

    Dari pemilihan judul Artikel juga lebih terkesan menjatuhkan, tidak bersifat netral.

    Saya join di 3i Networks sudah lebih dari 1 tahun, dan saya masih aktif sampai sekarang sebagai nasabah sekaligus menjalankan bisnisnya.
    Dan semua yang dijanjikan perusahaan, iming-iming bonus, dan lain-lain benar adanya dan saya masih mendapatkannya sesuai ketentuannya.

    Intinya walaupun gak semua Agen menjelaskan secara detail tentang resiko dan lain-lainnya, kita sebagai calon nasabah harus pintar dengan mencari informasi dari sumber resmi dan terpercaya.

    Jika ada yang mau tanya-tanya lebih detail tentang 3i Networks, saya siap membantu menjelaskannya.
    Sebagai Nasabah sekaligus Agen ( Sudah berlisensi AAJI ) tugas serta hanya bercerita, masalah join atau tidakanda sendiri yang menentukannya.

    Info lebih lanjut tentang 3i Networks bisa hubungi saya :
    Nama : Triyono
    Kode Agen : 168-TH7
    No HP : 081385811485

  21. Terima kasih mas, artikelnya sangat membantu. Saya anggota aktif di 3i Car dan saya merasa artikel ini sangat membantu saya mengedukasi para calon nasabah dalam mengikuti program 3i Car ini agar dikemudian hari tidak terjadi adanya kesalahanpengertian. Mohon ijin share Mas Fatkul

  22. saya calon, yang saya bingung tu dana di investasi kemana ya?,,,,koq bisa begitu besar uang feedback nya,,kalo yg dapat kucuran dana kalau itu perusahaan-perusahaan apa Tolong dijelaskan soal saya sangat minim sekali informasi tentang ini terima kasih….

  23. Sy pingin tanya kenapa mas fatkul out dari asuransi ini, tlng jelaskan mas, mungkin bermanfa’at bagi saya atau kami yg masih awam dlm hal ini.
    Terima Kasih.

  24. Trimakasih informasi seperti ini sangat baik untuk saya sebagai orang awam yang berpengetahuan minim tentang segala bentuk yang bernama asuransi….mohon maaf ada ngga ulasan tentang jenis asuransi yg lain mas….agar kami lebih mawas diri terhadap segala betuk riba.

  25. klw ragu mndg g ush ikut…. Saia sdh ikls krn saia kira ni tbgn bisa diambil swkt” sprti dbank” lain eh tryt g bisa klw sdh hlg siapa yg tgg jwb y… Iklasin aj biar tuhan yg mmbls semuanya….

  26. Maaf mas semua nasabah sdah paham dengan yg namanya biaya Akuisi..kita jga sdah jelaskan..ya namanya Asuransi semua pasti ada biaya akuisi walau sedikit.tpi ..banyak yg minat di 3i networks ini karena ada 3 keuntungan yg di dapat sekaligus..trus kalau ada org yg komitmen untuk menabung di tempat yg aman ini kenapa tdak…toh itu jga ada baiknya..kalau mereka syang dengan keluarga pasti mau menabung dan jalankan bisnisnya.toh bisnisnya. Jga bagus.
    Kita menabung hanya 5 tahun trus hasilnya bisa di petik sampai 74 tahun..itu lbih bagus di bandingkan dengan biaya akuisi yg hanya 5 tahun..itu kalo org yg pikirannya cerdas..

    Maaf mas dari awal baca postingnya mas bagus hanya judulnya tdak enak di dengar seakan2 menjauhkan nama dari CAR sndri..
    Atau jangan sampai mas hanya buat tulisan seperti itu supaya ingin menjatuhkan CAR ya..Mas main Halus tpi ketahuan jga .

  27. Terimakasih Infonya Mas Fatkul….sangat bermanfaat, dan saya salud dengan kehebatan mas Fatkul dalam menyampaikan sekelumit tentang CAR 3i network….ternyata CAR 3i network memang membuat saya tercengang…saking bagusnya program dari PT AJ CAR member of salim group ini…mengenai Biaya akuisisi atau biaya administrasi itu juga ada di semua perusahaan jasa keuangan perbank kan maupun non perbangkan,,,Makasih mas Fatkul…Sukses selalu..salam luar biasa…

  28. Anda klo mau memberi penjelasan jangan setengah2. Ulasan yang Anda tulis tujuannya hanya semata2 untuk menjatuhkan mental orang2 yg mau menabung dan serius menjalankan bisnis 3i network. Klo emang Anda netral jgn kamu buat ulasan yg arah tujuannya hanya mengakibatkan dampak negatif. Saya bukan member dari 3i network. Tapi klo ada teman atau orang yg mau sukses di bisnis ini dan mau menjalankan ya itu bagus. Dari pada orang syirik yg kerjaanya menjatuhkan mental orang. Giliran liat orang sukses yg penghasilannya ratusan juta ngiler. Giliran liat ada orang yg hidupnya miskin boro2 mau bantuin. Klo emang kamu ngerasa pinter bisa buat sebuah bisnis yg lebih hebat dari 3i network sini saya orang pertama kali yg akan menjalankan. Otak lhu mampu kagak. Duit lhu ada kagak buat perusahaan

  29. Benar artikel ini, yg penting jujur.
    Sbgai marketing kita juga tau kelebihannya dan kekurangannya. Semua asuransi kan sama sistemnya, hanya saja kelebihan 3i can ada yg tidak dimiliki asuransi lain mis: sistem akuisisi 3i mulai dr tahun 1 sdh ada nilai invest. Jangka waktu relatif singkat dan ada peluang income utk semua mitra. Bukan hny agent. Artikel diatas baik kok. Ga ada yg harus didebat, sbgai marketing pinter mengarahkan saja. Prinsipnya apa yg diinvest baik adanya. Ibarat kita persentase habis sikat gigi jdnya pede krna bersih ketimbang habis makan duren takut bersendawa. Oke thats good…

  30. Apapun tujuan sdr. Fatkul membuat tulisan ini….biarlah beliau sendiri yang tau.
    Tapi….saya sangat bersyukur dgn program 3i-networks ini. Saya sebagai salah seorang pebisnis yg selama ini menabung di bank tidak pernah diuntungkan kecuali uang saya susut setiap bulan. Nah, saya beranggapan klo di bank itu saya tdk menabung tetapi menitip.
    Setelah 2 tahun saya jalani program 3i ini, saya bersyukur bhw TABUNGAN saya sdh mulai membesar apalagi dgn 16 polis, dan itu bisa terlihat real time di mobiss.
    Saya join 3i tanpa ada yg mengajak saya….saya cari info di google kemudian saya cari leader….dan Puji Tuhan INCOME TAMBAHAN tiap bulan dari beberapa ID keluarga saya sebesar +/- rp.40jt masuk ke rekening keluarga saya. Dan bahkan para mitra yg saya ajak sdh ada yg membeli mobil.
    Perlu saya jelaskan bhw di program ini tidak ada pihak yg dirugikan. Karena, jika kita hanya menabung sajapun maka kita DIPROTEKSI.
    Hingga saat ini, mitra di Tim saya TIDAK ADA yang komplain ttg sistem ini, karena RESMI diawasi OJK dan sistem recruitmen diawasi AAJI.
    Kecuali mitra yg tetap bermental miskin GAGAL PAHAM dan labil, itulah yang mundur dan sering sewot serta menyalahkan berbagai pihak bahkan menyalahkan ALAM SEMESTA😀

  31. Menurut saya mas fatkul ini sangat cerdas dengan memuat judul postingan di atas, kenapa?
    Coba kalau judulnya yang standar dan biasa saja.., ga bakal se heboh ini 👍👍👍

  32. luar biasa CAR 3i modal 50ribu penghasilanku kini sudah dpt beli rumah & mobil baru dlm wktu 1th.,dlu buka warung bertahun2 hasilnya bkin stres..skrng bisnis menabung untuk mnyelamatkan masa dpn orng dr kmiskinan jg pkerjaan mulia..dahsyat CAR luar biasa.

  33. Matur nuwun mas fatkul penjabarannya, menurut saya ini tidak menjatuhkan pihak Car 3i, karena penjabarannya memang berdasarkan sistem yang seharusnya agen jabarkan, dan tidak ada salahnya terbuka kepada calon nasabah, dengan perhitungan yang baik, orang akan tetap join, dengan memberi pertimbangan kepada calon nasabah untuk mencari segala refrensi dari car 3i, karena perusahaan pun memiliki team analisis bagaimana perusahan tetap stabil dalam jangka waktu yang panjang, dan pasti untuk kelangsungan para nasabahnya, dan semestinya memang harus dijelaskan karena sistem sudah jelas dari perusahaan, bukan mengedepankan besarnya bonus, basic sistem bisnis dimana2 itu high risk – high profit, low risk – low profit, klo ingin aman dan pasti tau perputaran dana lari kemana, monggo dagang, karena anda sendiri yang menjalankan dan mendapatkan untung secara agama pun syariah, yang pro syariah monggo dengan jalan masing2, yang pro konven dan sistem marketing seperti ini monggo tetap dijalankan, mau terbuka atau mengedepankan bonusnya saja, kembali ke masing2 agen dan calon nasabah, toh yang dijabarkan bukan rahasia perusahaan, melainkan memang sistem perusahaan yang jarang dibuka di awal, semua kembali pada akad.

  34. Ambil yg tengah 2 saja…
    CAR 3 i network mengajajak anda menabung sekaligus berinvestasi dan mendapatkan penghasilan.. perjanjian awal mnabung 5 Th.. jd kalo nasabah mengambil seblum batas waktu yg di tentukan.. mka ada yg namany biaya akuisisi di Th pertama jika nsbah yg nabung brapapun pilhan nabung yg diambil… seblum batas waktu yg ditentukan nasabah mau ambil boleh sja.. dg syarat pasti ada nilai akuisisi…br stahun misal mau di ambil mka akn kena biaya akuisisi.. Tahun pertama biaya akusisi 60 % Th kedua 25 % Th ketiga 10% Th keempat 5% Th kelima 5 %… kalo mnbung stelah lima tahun uang tabungan bisa diambil semua beserta nilai investasi.. n ini sdh tdk ad lg nilai akuisisi artinya nilai akuisisi 0 % .. .. n mengenai slogan mngajak mitra baru.. tdk ada yg slah krena slama kita masih hidup n bekerja d dunia pasti ngajak mitra atau orang… tukang cilok.. aj butuh pembeli… guru butuh murid.. Presiden butuh rakyat… kalau tdk bgitu emg bisa kerja sendri.. jual sendiri beli sendiri kalo bisa jalankan… pake akal sehat n logika sbg manusia… n msalah bonus.. kalau tdk mau dpt bonus kasi aja yg mau.. jgn ribet… utk smua pembaca bisa lbih bijak dlm mngambil kputusan.. terimakasih semoga semua bahagia

  35. Sy calon nasabah yg sangat puas membaca ulasan dari Fat. Pintar buat judul yg bikin penasaran. Sy simpulkn semua asuransi sama. Cuma yg membuat sy tertarik menabung 5th dn ada ada asuransi jiwanya. Asuransi ini mengajarkn kita untuk bersariah/bergotong royong.yg waktunya sangat cepat ketimbang yg lain rata2 10th.

  36. saya mau tanya pk andaikan calaon nasabah yang kita reverensikan ada yang gak sanggup bayar dengan jatuh tempo yang telah ditentukan apa kah bonusnya tetap berjalan atau gmn? mkasih..

    • Setahu saya bonus yg anda dapatkan dihitung dari total pembayaran premi ‘jaringan’ pada bulan berjalan.
      Jika ada yg gak bayar premi, tentu saja akan mengurangi perhitungan bonus anda.
      Namun untuk lebih detail silahkan anda tanyakan ke Sponsor anda, karena saya sendiri sudah lama keluar dari program ini.

  37. Intinya..klw emang 3i network bisa membantu masyarakat….maju terusss…..
    Ada gabung baru 1thn aja udah dapatnya lebih dri 4.200.000..kok…dan itu nyata…

    Trus knapa artikelnya berjudul penipuan.????
    jelas2 3i network udah membantu masyarakat banyak kok..???

    Klw cuma mau jelasin tentng 5 poin itu,,,jgn dibilang penipuan…????

    Makasih,

  38. Matur nuwun mas fatkul ulassnya.kalo yg namanya calon biasanya kurang/blm paham apa yg di maksud.Sudah seharusnya yg mengajak gabung memberikan penjelasan hak dan kewajiban nasabah bila menjadi member.beserta sangsi ataupun reward yg akan didapat .
    Ulasanya ini cukup memberi pemahaman tentang investasi asuransi.

  39. Ini kesanya kayak memojokkan,,,
    Tidak semwa agent tidak menjelaskan terkait masalah akuisisi.
    Slogan menabung dan mengajak menabung bukan artinya tidak menjelaskan akuisisi.
    Saat saya daftar dl dijelaskam masalah itu dan begitu jug saya pasti saya jelaskan ke calon nasabah.
    Lagipula CAR3i paling kecil biaya akuisisinya dr pada perusahaan lain yg sejenis. 👍

  40. Maaf jika saya boleh berkomentar.
    Sepengetahuan saya produk 3i networks CAR ada yang konvensional ada juga yang syariah.
    Yang konvensional CARlink PROMIXED. Sedangkan yang syariah CARlisya PROMIXED.
    Saat mengisi blanko pendaftaran, nasabah diminta memilih produk apa?
    Jika menginginkan konvensional, maka pilihlah CARLINK PROMIXED.
    Jika menginginkan syariah, maka pilihlah CARLISYA PROMIXED.

    Untuk biaya akuisisi selama 5 tahun berbeda.
    Tahun ke-1 sebesar 60% dari premi
    Tahun ke-2 sebesar 25% dari premi
    Tahun ke-3 sebesar 10% dari premi
    Tahun ke-4 sebesar 5% dari premi
    Tahun ke-5 sebesar 5% dari premi

    Bapak/Ibu yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang 3i networks-CAR bisa menghubungi saya:
    Agen : Paula Chrestina Hendrawati
    Kode Agen : 168-TFF
    No. Lisensi : 14651050
    WA : 081803813837
    t.me/networksCAR

  41. Judul nya terlalu sadis. Coba ganti dengan kata-kata yang lebih bijak edukasi. 3i network. Atau asuransi car. Udah di jelaskan di brosur brosur bahkan di setiap prospek

  42. Jaman sekarang banyak kok investasi yg berkedok syariah untuk menyamarkan unsur riba
    Bank syariah aja namanya aja bank syariah, tapi di dlm nya hampir sama sama bank konvensional, cuma namanya aja diganti jadi syariah. tapi tetap mengandung unsur riba
    Trus buat marketing2 yg kepanasan , aku kasih tau ya, kalian gaperlu panas sama artikel ini, sebenarnya marketing yang cerdas itu memang harus jelasin kekurangan dari produknya, bukan cuma kelebihanya aja, cuma bagaimana caranya kamu bisa membuat kekurangan itulah justru yg menjadi kelebihan produk kamu dibanding yang lain.
    Dan disini tidak ada kata “penipuan” , “kekecewaan” dan menurut saya tidak memojokan
    Malah mas fatkul ini masih mau membantu menjawab pertanyaan2 dari org yg ingin bergabung di CAR ,walaupun dia sudah tidak bergabung disitu lagi
    Sudah lah rezeki udh ada yg mengatur . Kalo kalian berfikir gara2 ini nasabah kalian jadi lari, mending gausah jadi marketing deh
    Karena marketing itu pemikiranya ga sempit.

  43. Bagus kog tulisannya, yang disampaikan mas fatkul kan ttg kecerobohan nasabah yg kurang menjelaskan secara detail.
    Nah setelah mas fatkul tau secara detail ttg 3i CAR, terus konsisten menabung, ikuti programnya, kira2 mas rugi atau tidak???
    Coba penjelasan mas dr sudut yg positf. Karena mengajak saudara/sahabat/orang untuk menabung bearti kita menyelamatkan masa depannya. Krn sebagai saudara/sahabat harus saling menguatkan.
    Saya sendiri sangat beruntung ketemu 3i CAR. Ketemu di Fb teman. Sudah nabung gratis dapat bonus lagi.
    3i Dahsyat
    Salam Menabung Cerdas
    Info Lanjut :
    Poltac Pakpahan
    Kode agen : 168-V7U
    Wa 089681713388

  44. Berita nya bagus mas tapi menimbulkan kerugian pada pihak lain, kalo itu menjadi hak perusahaan tidak usah memakai bahasa yg membuat orang bingung, cukup pihak car yg berhak menjelaskan

  45. Emmm kira kira kalo saya join..
    Lalu tabungan saya berjalan selama 1thun..
    Kalo saya mau keluar apa tabungan itu di kembalikan dengan jumlah yg pas,
    Atau di potong potong seperti bebek angsa..

  46. Sbelum membaca berfikir positif dulu, setelah membaca tetap berfikir positif, maka anda bisa dpat kesimpulan yg positif. Sukses trus tuk smua. Smoga Allah slalu memberikn rezkinya kepada Smua Ummat yg ingin sukses, amiinn…!!!
    POSITIF THINKING

  47. Sebelumnya TS tau ga, uang kita yg di setor ke car itu dimasukan kemana?. Uang kita di masukan kereksa dana. dan direksa dana pastiada biaya akuisisi kalau tidak mencapai masa kontrak. jadi kontrak menabung di 3i 5tahun. kalau kita ambil uang kita di tahun ke 6. ya uang yg kita setor utuh dikembalikan justru bertambah karna ada tambahan investasinya. itu kalau ada yg perlu ditanyakan bisa hubungi saya 0895358552603

  48. Alhamdulilah semenjak kenal dengan 3i networks sistem dari CAR perusahaan Salim group saya sdh bisa nabung gratis artinya di sini perusahaan memberikan peluang kepada masyarakat Indonesia untuk bisa memiliki tabungan investasi di Reksadana sebelumnya saya sering di tawarkan asuransi di perusahaan lain tapi saya menolaknya karena saya tahu dengan kondisi saya bekerja menjadi buruh harian di pabrik saya pasti g mampu untuk bayar premi, eh nongol 3i, produk unit link dengan adanya manfaat untuk mendapatkan income setiap bulan bagi para nasabahnya yg mau jalankan bisnisnya akhirnya saya mau join, 1 bulan bayar di bulan ke 2 sy action dan alhamdulilah sdh tabungan gratis..

  49. Sebenarnya kalau ditelaah baik², ulasan mas fatkul ini justru sangat membantu para nasabah baru untuk lebih memantapkan langkahnya dalam mengambil keputusan. Bagi yg terlalu khawatir mungkin tidak setuju pada mas fatkul.
    Terima kasih atas postingan mas fatkul selama ini. Saya jadi semakin ikin mengetahui lebih dalam ttg CAR, sehingga keputusan yg akan saya ambil kedepannya semakin mantap. Terima kasih mas fatkul. Postingan ini bagi saya sangat membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here