5 Kecerobohan nasabah baru Asuransi CAR 3i Networks

33
20202

Nabung dan mengajak orang lain menabung, itulah salah satu slogan para Agen asuransi CAR 3i Networks dalam menjaring nasabah baru.

Dengan slogan tersebut, tak sedikit orang ‘awam’ akan langsung tertarik dan bergabung dengan program asuransi yang saat ini sedang booming itu.

Mereka menganggap bahwa dengan bergabung, seakan dia menabung di bank dan uangnya bisa diambil kapan pun dia mau. Ditambah iming-iming bonus yang berlimpah membuat mereka semakin ‘terangsang’ untuk segera ambil bagian.

Padahal kenyataannya tidaklah sesederhana itu. Ada beberapa poin penting yang harus anda pahami terkait program asuransi CAR 3i Networks ini.

Semoga bisa memberikan gambaran yang terang benderang kepada calon nasabah baru, agar tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari.

1Biaya akuisisi dalam asuransi CAR 3i Networks

Poin pertama adalah terkait biaya akuisisi.

Seperti penjelasan dalam ulasan saya sebelumnya yang berjudul ‘Membongkar Asuransi CAR 3i Networks yang berkedok tabungan’, bahwa dalam program asuransi ini ada yang namanya biaya akuisisi.

Jadi, kalau ada yang tanya (dan memang banyak yang tanya ke saya) kenapa nilai tabungan (investasi) mereka koq lebih kecil dari jumlah pembayaran premi yang selama ini sudah mereka bayarkan?

Jawabannya ya karena adanya biaya akuisisi tadi, yang akan ‘memotong’ uang premi yang anda bayarkan tiap bulan.

Sayangnya, tidak sedikit agen CAR 3i Networks yang seakan menyembunyikan dan tidak menjelaskan poin penting ini dalam proses perekrutan nasabah baru.

Back

33 COMMENTS

  1. Jd website tentang asuransi diblog mas fatkul… blh dihapuskan… jgn smpai disebabkan keraguan mas sendiri…merugikan orang lain

    • Bagian mana yg harus dihapus Pak?
      Atau poin mana dari uraian di atas yg harus saya revisi karena isinya tidak benar?
      Note : mohon dituliskan yg benar seperti apa untuk poin2 di atas agar bisa saya update.
      * Atas saran dari beberapa rekan, beberapa kalimat di bawah bagian UPDATE (artikel paling bawah) sudah saya hapus. Informasikan jika ada bagian lain yang harus saya revisi. Terima kasih.

  2. thanks infonya mas bro.
    mengenai biaya akuisis yg 60% itu stelah ditampung perusahaan, akan dialokasikan kemana? apakah akan menjadi milik perusahaan, dg 10000 alasannya?

    ditunggu jawabannya ya

    • Setahu saya biaya akuisisi dalam asuransi (Apapun perusahaannya), akan menjadi hak Perusahaan.
      Mengenai dialokasikan ke mana, Saya kurang tahu.
      Yang jelas perusahaan bebas untuk mengalokasikan ke mana saja dana itu untuk menunjang kelangsungan operasional perusahaannya.
      Sah-sah saja.

  3. Yg disampaikan diatas memang benar adanya, apanya yg mesti dihapus , yg aku amati justru perekrutan yg terus menerus ( seperti MLM ,atau skema ponzi ,uang yg kembali berupa bonus & mitra yg meninggal. …. hehehe pemikiranku saja)
    Klo boleh aku ajukan pertanyaan , Siapa penanggungjawab CAR 3i network ini.

  4. Saya rasa tidak perlu dihapus, menurut saya artikel ini baik dan bisa dipakai sebagai pembelajaran dan bermanfaat buat para pembaca yang mau belajar tentang produk produk asuransi berbasis investasi. Biar pembaca yang bijak yang mengambil keputusan, hak untuk ikut atau tidaknya Car 3i network.

  5. Beritanya masih kinyis-kinyis
    Matursuwun mas fatkul

    Smoga Artikel ini bermanfaat bagi yg membutuhkan

    Biarkan hati yg melilih, tp INGAT!!! Jangan Melenceng dari Tuntunan Ajaran Agama Kita Semua.

  6. Mas fatkul kan sudah keluar dari car. Apa penyebab dan alasannya mas? Mudah-mudahan bisa di share ma untuk dijadikan referensi bagi yang ingin daftar mas. Trims mas.

  7. Tulisan ini menarik, untuk apa dihapus? 🙂
    saya “terdampar” disini karena penasaran saja dengan gembar gembor teman di FB ttg GoBlock… Ternyata asuransi ini yg dimaksud…

    Saya punya banyak teman agen asuransi….
    Baru ada dua yg mau jujur ttg seluk beluk asuransi termasuk resiko-resikonya…
    yg lain hanya memberikan iming2 saja 🙂
    Ndak papa sih.. itu sah sah bae 🙂
    Namanya juga usaha…

    Makasih gan atas informasinya… Setidaknya sudah memberikan gambaran ttg asuransi ini.
    Salam blogger 🙂

  8. Saya sedang di prospek sama tim dan menjadi bahan pertimbangan dan sangat memberikan gambaran kepada saya tentang ini, kenapa harus di hapus.

  9. Semoga berbuah pahala bagi orang” yang dengan keihklasan membagikan pengalaman dan ilmu yang telah ia dapatkan. Terima kasih ulasan dari pengalamannya Fatkul, menurut saya tidak ada yang aneh” ataupun bertujuan untuk menjelek”an. semua ulasannya adalah wajar dan memang dilakukan juga oleh semua perusahaan Asuransi lokal maupun asing. bahkan saat saya pernah menjadi marketing di sebuah prshn asuransi asing (yang sekarang sdh pindahkan kantornya ke Singapore), masih dikerjakan dengan cara” marketing lama. orang per orang bekerja sendiri” (bersaing). bedanya dgn sistem 3i network ini… menurut saya malah semakin baik karena sifatnya bekerja sama dalam sebuah team kerja. bagi yang pernah mengalami masa sulitnya seorang marketing asuransi Jiwa, saya rasa akan lebih mengerti. Terima kasih.

  10. Alasan keluar hanya karena syariat islam.
    Bukan krn dirugikan dari program ini.
    Jadi program ini baik2 saja.
    Ada 1 yg tidak update, program ini sudah direstui OJK dan dewan pengawas syariah.

    Note: saya bukan/belum member

  11. Anda kalo tidak tau jangan Maen posting..!! Itu biaya akuisisi di tahun pertama 60%
    Ditahun ke2 25%
    Ditahun ke3 10%
    Ditahun ke4 5%
    Ditahun ke5 5% (sampai akhir tahun ke5)
    Awal tahun ke6 0%

    Paham ente..?!!!

  12. Postingannya baik untuk di ambil pelajaran,.. tapi akan lebih baik lagi jika membuat artikel yg FAIR, jelaskan (begini betulnya dan begini yg salahnya). orang2 yang membaca dan memahami isi artikel anda ada yg mengerti maksud dan arah tujuan artikel anda. maaf dan terimakasih.

  13. Trima kasih atas uraian tentang ansuransi yg berbasis netwotking aku msh bynk belajar program apa yg sekiranya aman dan benar benar bs menguntungkan mas swun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here