3 Strategi bisnis meningkatkan komisi afiliasi dalam sekejap

2
119

strategi bisnis meningkatkan komisi afiliasi

Apakah anda sedang menjalankan bisnis afiliasi? Pelajari 3 strategi bisnis berikut untuk meningkatkan komisi anda dalam  sekejap. Dalam bisnis afiliasi, memang anda tidak perlu memiliki website/blog sendiri, memiliki data kontak pelanggan, serta selalu melakukan review dan pengembangan terhadap produk. Karena semua itu sudah disiapkan oleh para vendor dan kita hanya perlu untuk mempromosikannya.

Mari kita anggap anda sudah menjalankan program afiliasi dari para vendor tersebut. Hal krusial berikutnya yang ingin anda lakukan pastinya untuk melipat gandakan komisi anda, benar bukan? Lalu bagaimana anda bisa meraihnya?

Berikut adalah beberapa strategi bisnis mengenai bagaimana cara meningkatkan komisi dari program afiliasi yang anda jalankan hanya dalam waktu sekejap.

 

Strategi bisnis pertama : Ketahui produk dan program terbaik untuk dipromosikan.

Pastinya anda ingin mempromosikan sebuah program atau produk yang akan memberikan anda keuntungan besar dalam waktu singkat bukan?. Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih program seperti itu. Pilihlah merchant atau vendor yang memiliki struktur komisi yang baik, memiliki produk yang sesuai dengan target audience yang ingin anda sasar, serta memiliki track record yang baik dalam melakukan pembayaran komisi kepada para afiliasi mereka secara mudah dan tepat waktu. Jika anda rasa mereka tidak memenuhi kriteria itu, segera lupakan dan tinggalkan program tersebut dan mencari program afiliasi lain yang lebih baik.

Ada ratusan bahkan ribuan program afiliasi di market yang siap anda pilih. Pastikan anda memilih program terbaik untuk menghindari kerugian waktu dan biaya dalam proses mempromosikannya.

Membuat sebuah ebook sederhana dan mendistribusikannya lewat blog atau situs anda patut untuk dicoba. Ada kemungkinan bahwa kita sedang berkompetisi dengan afiliasi lain dalam mempromosikan produk yang sama. Dengan membuat sebuah ulasan singkat dalam ebook yang menjelaskan mengenai produk atau layanan yang sedang kita promosikan akan membuat anda selangkah lebih maju dan membedakan kita dari afiliasi lainnya.

Dalam ulasan tersebut, berikan informasi berharga secara gratis dan jika memungkinkan, tambahkan beberapa rekomendasi tentang produk. Dengan ebook, kredibilitas anda akan meingkat dan pelanggan akan merasa tertarik untuk mencoba apa yang anda tawarkan.

 

Strategi bisnis kedua : Mengumpulkan dan menyimpan alamat email.

Fakta yang perlu anda ketahui bahwa kebanyakan orang tidak melakukan pembelian terhadap sebuah produk pada saat ajakan pertama. Mungkin perlu pengiriman pesan hingga enam kali untuk mendapatkan penjualan.

Itulah alasan sederhana mengapa anda perlu untuk mengumpulkan informasi kontak dari orang-orang yang secara gratis mendownload ebook anda. Selanjutnya kita bisa melakukan follow up terhadap kontak tersebut agar melakukan pembelian terhadap produk yang sedang kita tawarkan.

Dapatkan informasi kontak dari prospek sebelum anda arahkan ke website vendor. Ingat bahwa anda hanya akan menerima komisi jika terjadi penjualan, bukan tiap kali orang melakukan klik dan menuju website vendor. Jika anda langsung mengirimkan mereka ke alamat website vendor, kemungkinan mereka akan hilang untuk selamanya.

Menerbitkan sebuah bulletin online atau ezine akan memungkinkan anda memperoleh kepercayaan dari pelanggan anda. Ingat bahwa merekomendasikan produk kepada seseorang yang sudah anda kenal akan lebih baik dibandingkan menjual ke orang asing.

Strategi ini adalah keseimbangan antara penyediaan informasi yang berguna dengan promosi penjualan. Jika Anda terus menulis editorial informative, Anda akan mampu menciptakan rasa timbal balik dari pengunjung anda dan sebagai hasilnya mereka akan membeli produk yang anda rekomendasikan.

 

Strategi bisnis ketiga : Mengajukan komisi yang lebih tinggi kepada vendor.

Jika anda sukses dalam mempromosikan produk tertentu, anda bisa mencoba untuk melakukan negosiasi terkait besaran komisi yang akan anda terima dari vendor.

Jika mereka pintar, bukan tidak mungkin anda akan menerima besaran komisi yang lebih tinggi dari standar dibandingkan mereka kehilangan aset seperti anda. Perlu diingat bahwa anda adalah asset mereka dengan zero risk. Jadi jangan malu untuk mencoba mengajukan penambahan komisi dari mereka.

Cobalah beberapa strategi bisnis di atas dan kita tunggu hasilnya dalam beberapa waktu ke depan. Jangan terkejut jika pendapatan komisi anda akan meningkat drastis dalam waktu singkat.

Selamat mencoba,!

2 COMMENTS

    • Silahkan melihat postingan saya sebelumnya yang mengulas beberapa bisnis afiliasi terbaik di pasaran. Utamanya sih pilih yang sesuai dengan minat dan passion anda, jadi ngejalaninya enak. Masalah besarnya bonus sih relatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here