3 Pilihan tepat memulai bisnis online untuk pemula

2
63

bisnis online untuk pemula

Dalam postingan kali ini, saya akan memberikan beberapa pilihan menarik bagi anda yang ingin memulai bisnis online, khususnya bagi para pemula. Dari 3 pilihan tersebut, ada yang sudah saya jalani sejak tahun 2014 yang lalu dan ada yang baru saya tekuni dalam beberapa bulan terakhir.

Berikut adalah review singkat dari ketiga aktivitas tersebut yang sudah berkontribusi menambah penghasilan saya dari bisnis online.

 

Menjadi Affiliate Marketer

Pilihan pertama bagi anda yang ingin memulai bisnis online adalah sebagai Affiliate Marketer. Saya mengenal bisnis afiliasi ini sejak akhir 2014 yang lalu. Pada awalnya, saya diundang oleh teman saya untuk menjalankan bisnis PTC (Pay to Click) dimana tugas kita adalah melakukan klik iklan yang disediakan oleh situs tersebut.

Dari sinilah saya sering disuguhkan presentasi peluang bisnis online melalui iklan-iklan yang ditampilkan. Salah satunya adalah peluang bisnis menjadi Affiliate Marketer dari sebuah perusahaan besar dunia yang bernama Clickbank. Walhasil, saya pun mencari informasi lebih lanjut mengenai peluang bisnis ini dan akhirnya berhasil mendapatkan CEK pertama saya dari bisnis online.

cek dari clickbank

Dalam menjalankan bisnis afiliasi, tugas kita adalah mempromosikan produk orang lain atau perusahaan. Sebagai imbalannya kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan volume penjualan yang kita hasilkan. Sebenarnya banyak sekali bisnis afiliasi di market yang bisa anda pilih. Untuk membantu anda dalam memahami bisnis afiliasi, saya sudah membuat postingan mengenai Keuntungan menjadi seorang Affiliate Marketer.

 

Menjadi Blogger

Bagi anda yang hobi menulis, saya sarankan untuk memulai bisnis online sebagai seorang Blogger. Anda bisa menuangkan kreativitas menulis anda dalam setiap postingan di blog. Di sisi lain, anda juga bisa mempromosikan produk afiliasi dengan membuat ulasan singkat atau review mengenai program tersebut. Jika seseorang berminat untuk mendaftar program afiliasi, atau membeli produk afiliasi melalui link referral anda, maka anda bisa mendapatkan komisi.

Dan yang paling dinanti oleh seorang blogger adalah bisa memiliki akun Google Adsense. Sebuah program yang memungkinkan pemilik Blog bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan space iklan di halaman blog mereka. Pemilik blog akan mendapatkan komisi setiap kali ada pengunjung blog yang melakukan klik pada iklan Adsense yang ditampilkan.

Pada kenyataannya, ada pemilik blog yang bisa mendapatkan penghasilan hinga puluhan juta rupiah setiap bulannya dari program Adsense yang dijalankan. Sangat menggiurkan bukan.

Saya juga pernah membuat postingan mengenai enaknya menjadi seorang Blogger. Di artikel tersebut, anda bisa mengintip bagaimana para Blogger bisa menghasilkan uang dari internet. Pastinya layak untuk dicoba dan dijadikan sumber side income.

 

Membuat Toko Online

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan internet untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari sangat bisa untuk diandalkan. Salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan belanja online kita. Pemanasan global juga berdampak pada teriknya panas matahari ketika anda berada di luar ruangan. Belum lagi kondisi jalanan yang macet makin menambah rasa males kita untuk sekedar pergi menyalurkan hobi berbelanja.

Saya masih inget ketika terakhir kali melakukan belanja secara konvensional baik ke mall maupun pusat perbelanjaan lainnya. Kondisi macet di jalan, belum lagi antrian saat membayar dikasir menjadi hal biasa saat kita berbelanja secara konvensional. Hingga dalam beberapa bulan terakhir, saya sudah rutin melakukan aktivitas belanja secara online, baik itu membeli kebutuhan pribadi seperti sepatu, baju, parfum, hinga membeli perlengkapan lainnya seperti modem, usb, dan power bank.

Ditengah maraknya fenomena ini (belanja online), saya pun tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan momen tersebut dan akhirnya ikut membuat toko online sendiri yang bernama parfummewah.com. Di toko online ini, saya menjual Parfum Original Eropa dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan parfum branded lain di pasaran. Jadi, untuk anda yang ingin mendapatkan Parfum Original berkualitas dengan harga terjangkau bisa mampir ke toko online saya, heheeee.

membuat toko online

Toko online saya juga sudah mendapat verifikasi dari Polisi Online, sehingga aman untuk berbelanja di sana. Jaminan 100% uang kembali dari Polisi Online juga bisa menambah daya saing toko online tersebut di market. Di sisi lain, proses dalam membuat sebuah toko online juga sangat simple dan mudah. Banyak situs yang menawarkan jasa pembuatan toko online dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah dari OKETHEME seperti yang saya gunakan untuk membuat toko online di atas.

 

Demikian beberapa pilihan menarik dalam memulai bisnis online untuk anda para pemula. Menjadi Affiliate Marketer, menjadi Blogger, atau membuat Toko Online bisa menjadi langkah awal anda dalam memulai karir di bisnis online. Tentunya, sesuaikan dengan minat dan passion anda agar bisnis yang anda geluti bisa bertahan lama. Jadi, mana pilihanmu?

2 COMMENTS

  1. psk dy ricky mau tanya untuk clickbank pernah saya coba tapi ptc juga dan yang didapat kecil sekali sangat jauh dari modal saya ke warnet pak terimja kasih

    • Untuk bisnis Clickbank tergantung pemilihan produk dan kesesuaian dengan target Audience. Misal produk diet, pastinya akan menarik bagi mereka yg memiliki problem berat badan (biasanya wanita, umur sekian, negaranya ini, yg terbiasa dengan pola makanan Fastfood.Kurang lebih seperti itu, harus paham produk dan target Audience

LEAVE A REPLY