10 cara jitu berpromosi dengan brosur

2
196

cara promosi brosur

Bagi anda para pelaku bisnis, penggunaan brosur sebagai media promosi sangat lah penting karena brosur merupakan salah satu media promosi yang cukup efektif sejauh ini. Dengan menggunakannya secara bijak, akan sangat membantu anda dalam mengembangkan bisnis ke depannya.

Perlu dipahami bahwa sebagus apapun brosur yang anda buat akan menjadi sia-sia jika tidak didistribusikan secara efektif. Lalu apa saja cara terbaik untuk mendistribusikan brosur anda agar menjadi lebih efektif? Berikut 10 cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan brosur.

Cara promosi brosur yang pertama adalah menggunakan direct mailing. Jika anda seorang blogger, pastinya sudah paham dengan yang namanya mailing list atau subscriber list. Ya, dengan list email inilah kita bisa mendistribusikan brosur kita secara instan dan cepat kepada orang-orang yang sebelumnya mendaftar dalam layanan mailing list kita. Cara ini tergolong hemat bila dibandingkan dengan aktivitas promosi brosur lainnya.

Cara promosi brosur yang kedua adalah dengan menyewa orang untuk mendistribusikan brosur kita di area parkir mall atau pusat perbelanjaan. Namun menurut survey, cara ini terbilang boros dan banyak dari brosur tersebut yang akhirnya tercampakkan. Di sisi lain, cara ini dinilai cukup mengganggu pemilik kendaraan karena dianggap ‘Nyampah’. Namun terkadang tampilan brosur yang menarik bisa juga mencuri perhatian pemilik kendaraan tersebut untuk membacanya.

promosi brosur_parkiran mobil

Cara promosi brosur yang ketiga adalah dengan menggunakan jasa periklanan di media massa seperti koran. Dengan cara ini brosur kita bisa sampai ke tangan ribuan pelanggan dengan mudah. Namun perlu diperhatikan bahwa cara ini bisa saja menguras kantong anda karena mahalnya beriklan di media massa seperti koran ini. Namun di sisi lain cara ini juga bisa meningkatkan kredibilitas anda di mata publik dibandingkan dengan ‘Spam’ sana sini di social media. Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan koran lokal karena biasanya memiliki range biaya promosi yang lebih terjangkau.

Cara promosi brosur yang keempat adalah dengan menempatkan brosur di plastic holder. Pastikan selalu tersedia di desk tempat kerja anda sehingga bisa anda bagikan ke setiap orang yang berkunjung, atau setidaknya bisa diambil sendiri oleh orang yang datang ke tempat anda.

Cara promosi brosur yang kelima adalah dengan membagikannya di tempat-tempat antrian seperti kantor pos dan stasiun. Membaca brosur anda mungkin bisa menjadi kegiatan yang menarik bagi mereka dibandingkan hanya berdiam diri menunggu antrian atau sekedar menunggu jadwal kereta. Namun pastikan untuk meminta ijin dari pihak terkait sebelum mulai membagikan brosur anda.

Cara promosi brosur yang keenam adalah dengan menaruhnya dalam ruang tunggu praktek dokter umum atau dokter gigi. Seperti kita ketahui, banyak sekali orang terperangkap dalam antrian praktek dokter ini. Jadi, jika materi dalam brosur tersebut berhubungan dengan dunia medis, tidak ada salahnya untuk mencoba menaruh brosur di tempat ini.

Cara promosi brosur yang ketujuh adalah dengan membagikannya secara luas dalam event-event pameran. Jika acara tersebut relevan dengan bidang usaha anda, maka potensi untuk mendapatkan banyak prospek bisa anda raih di sini.

promosi brosur_pameran

Cara promosi brosur yang kedelapan adalah dengan menaruh brosur tersebut di website atau blog anda. Pastikan prospek bisa mendownload file tersebut setelah mendaftarkan alamat email mereka. Hal ini akan sangat berguna untuk membangun mailing list anda sendiri dan kedepannya bisa anda gunakan untuk melakukan campaign menggunakan direct mailing.

Cara promosi brosur yang kesembilan adalah dengan mengintegrasikannya dalam kartu nama. Memang ukuran brosur biasanya jauh lebih besar dari sekedar kartu nama. Namun patut dicoba untuk mendesain kartu nama yang mengandung pesan utama bisnis anda di dalamnya.

Dan yang terakhir, tentunya anda memiliki data kontak dari semua klien maupun teman anda yang terkumpul dari masa lalu hingga sekarang. Tidak ada salahnya untuk mengirimkan brosur ini ke mereka semua dan kita tunggu respon mengejutkan setelahnya.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan bisnis anda menggunakan brosur. Mulailah dari cara yang menurut anda paling nyaman untuk dilakukan dan tentunya yang tidak menguras kantong anda. Selamat mencoba.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY